Password Wifi Admin Router Indihome Terbaru (Huawei dan ZTE)

Tahukah anda, kita bisa dengan mudah masuk mode admin di router indihome (STB) jika hp atau laptop kita sudah terkoneksi melalui jaringan wifi. Dengan masuk ke halaman admin (pengaturan), kita bisa melakukan berbagai macam hal, misalnya seperti :

Advertisement

Nah, untuk masuk ke halaman admin, ada beberapa hal yang harus diperhatikan…

Pertama kita harus terhubung dulu ke jaringan wifi yang ingin kita ubah, lalu kita harus mengetahui alamat IP login page (admin), ketika kita harus mengetahui password router.

Nah untuk indihome sendiri, pada umumnya menggunakan alamat IP 192.168.100.1. Untuk lebih lengkapnya, bisa simak artikel berikut ini…

Password Router Admin Indihome

Tiap perangkat dan tipe router AP bisa berbeda-beda, ada beberapa merk dan tipe yang biasa digunakan oleh telkom, yang paling umum antara lain…

Advertisement
  • Huawei HG8245H
  • Huawei HG8245A
  • TP-Link WR841N
  • TP-Link W8961N
  • ZTE F609
  • ZTE F660
  • Fiberhome Series
  • Dan Masih Banyak Lagi

Nah, jadi anda bisa coba beberapa password di bawah ini. Biasanya password bawaan router indihome yaitu…

UsernamePassword
telecomadminadmintelecom
AdminAdmin
Adminadmin
useruser
AdminTelkomdso123
supportsupport
Supporttheworldinyourhand
useruser1234
usernameadmin
rootadmin

Nah, setelah anda mengetahui password diatas, saatnya kita masuk ke cara masuk ke pengaturan router wifi indihome berikut ini…

Cara Login ke Pengarutan Admin Indihome

Ada beberapa langkah mudah untuk masuk ke pengaturan indihome, yaitu

1. Koneksikan Perangkat ke Router / Wifi

Pertama, anda harus terkoneksi dulu ke router AP atau modem yang ingin anda setting. Tentu anda memerlukan password wifi. Anda bisa menanyakanya ke pihak telkom atau ke pemiliki indihome. Setelah Komputer, Laptop atau HP terkoneksi wifi, maka kita bisa masuk ke pengaturan admin.

2. Masuk ke Halaman Login Page

Untuk masuk ke halaman login page admin, kita harus memasukan alamat IP gateway dari router yang ingin anda setting. Untuk melihat alamat gateway, bisa masuk ke menu wifi, kemudian lihat bagian gateway…

cara mengetahui alamat login router indihome gateway 1

Tapi umumnya, alamat login admin router indihome yaitu :

  • 192.168.1.1
  • 192.168.1.254
  • 192.168.100.1
  • 192.168.0.1

Lalu, buka browser di komputer atau hp dan ketik alamat gateway diatas. Jika benar maka akan muncul login seperti ini (tampilan bisa berbeda-beda tergantung tipe router) :

cara login ke admin router indihome

3. Masukan Username dan Password

Lalu di kolom account dan password, masukan user dan pass router admin sesuai table di atas, anda coba satu-satu akun mana yang cocok. Biasanya, jika belum diganti, maka salah satu akun tersebut bisa digunakan.

4. Saatnya melakukan Setting

pengaturan wifi indihome

Anda bisa melakukan berbagai macam konfigurasi sesuai fitur yang disediakan, mulai dari mengganti nama wifi, password, IP, memblokir pengguna, mengetahui info fiber, melihat nomor tagihan indihome dan sebagainya.

Itulah artikel mengenai password wifi admin router indihome terbaru, semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya.

Share jika suka!

Leave a Comment