Cara Mengetahui Nomor Indihome

Ketika teknisi menanyakan nomor internet indihome, kadang kita lupa berapa nomor pembayaran indihome miliki kita sendiri. Padahal biasanya, nomor internet dan nomor telepon indihome diberikan ketika kita memasang untuk pertama kalinya.

Advertisement

Selain nomor indihome, biasanya teknisi akan memberikan user dan password wifi indihome miliki kita. Sebelumnya mereka akan menanyakan nama SSID dan Password yang di inginkan.

Berikut adalah Contoh Nomor Indihome…

  • Nomor Internet dan Rekening UseeTV terdiri dari 12 Digit Angka
    Contohnya seperti, Nomor Pelanggan 13115612XXXX
  • Nomor Telepon, terdiri dari 11 atau 12 Digit Angka
    Contohnya seperti, (022) 859384XX

Namun, namanya juga manusia terkadang bisa lupa. Maka dari itu, di artikel kali ini mimin akan share cara cek nomor layanan indihome terbaru. Langsung saja, simak artikel berikut ini…

Cara Cek Nomor Indihome Terbaru

Di artikel kali ini, mimin akan membagikan beberapa cara untuk mengetahui nomor indihome pribadi. Kita mulai dari cara yang pertama…

Advertisement

1. Melihat Nomor Indihome via STB

Cara paling mudah untuk mengetahui nomor internet dan nomor telepon indihome yaitu dengan melihat kertas pada bagian terminal fiber atau di belakang modem router anda.

Contohnya seperti gambar berikut…

Melihat Nomor Indihome via STB 3

Selain itu, biasanya teknisi akan menuliskan nomor langganan anda di box modem router yang diberikan pada awal pemasangan. Jika lupa, tinggal cek saja di beberapa alat tersebut. Jika tidak ada, anda dapat menggunakan cara kedua.

2. Melihat Nomor Indihome via Aplikasi My Indihome

Cek Nomor Internet Indihome di Android

Cara kedua yang paling mudah yaitu melihat nomor layanan via aplikai MyIndihome yang bisa anda download di Google Playstore.

Bagi yang belum daftar, alangkah baiknya anda mendaftar terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki banyak manfaat. Kita dapat melakukan pembayaran, pembelian addon, cek fup indihome, mengecek paket indihome yang digunakan hingga melaporkan gangguan.

Jika sudah terdaftar, cara mengecek nomor indihome sangatlah mudah,

  • Pertama, download aplikasi MyIndihome
  • Kemudian buka aplikasi dan login dengan akun yang sudah didaftarkan
  • Pilih menu Akun Saya
  • Nah di sana akan muncul Nomor Internet beserta Nomor Telepon Indihome milik anda.
  • Anda juga dapat melihat paket kecepatan serta jumlah pemakaian internet (FUP)

Baca Juga :

3. Melihat Nomor Indihome via Twitter

Jika anda tidak ingin ribet atau sedang tidak berada dirumah. Anda dapat dengan murah mengetahui nomor layanan indihome dengan menghubungi Costumer Service (CS) via official twitter indihome yaitu @IndiHome

Melihat Nomor Indihome via Twitter

Anda cukup mengirim twit atau menanyakanya via DM. Biasanya admin akan menanyakan alamat email yang dipakai ketika mendaftar. Dari sana akan ketahuan nomor internet dan nomor telepon indihome kita.

Jika anda tidak memiliki akun twitter, anda bisa menghubungi CS Indihome via sosial media lain seperti Facebook dan Instagram.

4. Melihat Nomor Indihome via 147

Selain via official akun di sosial media, anda dapat dengan mudah menelepon pusat via nomor 147. Keuntungan menanyakan langsung via telepon yaitu fast respon sekaligus kita dapat menanyakan hal lain misalnya promo, pembayaran atau produk lainya.

5. Melihat Nomor Indihome via Router Admin

Cek Nomor Internet Indihome via router admin 1

Jika anda ingin cara yang lebih advanced dan menantang, anda dapat melihat nomor layanan via router admin. Anda hanya perlu terhubung denga wifi atau lan indihome, kemudian mengakses halaman pengaturan router admin. Caranya…

  • Buka Browser, lalu ketik 192.168.1.1
  • Masukan user dan password berikut
UserPassword
Supporttheworldinyourhand
AdminAdmin
useruserr
AdminTelkomdso123
supportsupport
  • Kemudian masuk ke tab WAN > Wan Configuration > Internet > Username
Cek Nomor Internet Indihome via router admin 2
  • Disana akan tampil nomor internet anda. Ambil 12 digit nomor dibelakang @telkom.net

6. Melihat Nomor Indihome via Situs Resmi

Melihat Nomor Indihome via Situs Resmi

Cara berikutnya yang bisa anda coba untuk melihat nomor indihome yaitu dengan cara login di situs resmi indihome. Caranya sangat mudah.

  • Pertama, masuk ke situs indihome
  • Kemudian lalukan login
  • Masukan email dan password yang digunakan saat daftar indihome
  • Kemudian masuk ke menu Status Langganan
  • Disana akan tampil nomor internet, nomor telepon dan jumlah pemakaian fup.

7. Melihat Nomor Indihome via Struk Pembayaran

Melihat Nomor Indihome via Struk Pembayaran

Jika anda sering membayar tagihan indihome via merchant atau online. Biasanya akan diberikan struk pembayaran sebagai bukti pelunasan yang sah. Nah, di struk ini akan tampil nomor layanan indihome milik kita.

Anda cukup perhatikan nomor yang berjumlah 12 digit. Itulah nomor pembayaran indihome kita. Setiap struk mungkin memiliki tampilan yang berbeda-beda, namun yang pasti nomor indihome kita akan tertera disana.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk mengetahui nomor id indihome. Anda dapat menggunakan cara yang menurut anda mudah dan cepat. Selain untuk mengecek nomor indihome, acara diatas juga berlaku untuk mengecek nomor speedy yang merupakan anak perusahaan milik telkom sebelum adanya indihome.

Jika sudah mengetahui nomor indihome anda, jangan lupa untuk mencatat atau screenshoot agar tidak lupa di kemudian hari.

Sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat!

Share jika suka!

Leave a Comment