Cara Buat Web Undangan Digital Online Gratis di HP dan PC

Karena pandemi, banyak sekali kegiatan yang terkena dampaknya. Salah satunya yaitu acara resepsi pernikahan. Namun, itu bukan merupakan suatu halangan, justru malah melahirkan inovasi-inovasi kreatif. Salah satunya yaitu undangan pernikahan online berbasis website digital.

Apa itu Undangan Digital Online?

cara membuat website undangan pernikahan online gratis

Undangan digital online atau biasa disebut digital wedding invitation adalah sebuah undangan berbasis media elektronik yang menggunakan teknologi website dan dapat disebarkan ke tamu undangan secara online melalui link khusus yang telah dibuat sebelumnya.

Secara umum, ada dua jenis undangan online. Yaitu

Undangan Digital Manual

Undangan digital manual adalah undangan yang dibuat secara manual oleh layanan penyedia jasa pembuatan website undangan. Jadi kita harus berkonsultasi langsung dengan mereka dan mengirimkan keperluan yang dibutuhkan. Pengerjaannya relatif lebih lama dan mahal karena dibuat tanpa bantuan software khusus seperti web service.

Undangan Digital Otomatis

Undangan digital otomatis merupakan versi canggih dari undangan digital. Undangan jenis ini memudahkan kita sebagai mempelai untuk membuat undangan digital sendiri sehingga kita bisa bebas memilih tema, mengedit informasi serta menambahkan foto dan video yang kita sukai secara leluasa. Selain lebih fleksibel juga lebih murah dan cepat.

Cara Membuat Website Undangan Pernikahan Sendiri Secara Gratis!

Sekarang sudah serba canggih dan modern, kita bisa dengan mudah buat sendiri undangan pernikahan online secara gratis lewat HP android, iPhone, Laptop ataupun komputer, caranya yaitu

  • Pertama, buka situs pembuat website undangan pernikahan online gratis yaitu hadirdong.com
  • Kemudian klik tombol “buat gratis” dan pilih tema yang di inginkan
  • Anda bisa melihat demo nya dengan mengklik tombol “contoh”
  • Jika cocok tinggal klik “pilih tema”
  • Isi data yang diperlukan, antara lain (url yang di inginkan, email, password, no hp, nama dan foto kedua calon mempelai, Tanggal pernikahan, tempat, cerita kalian pertama bertemu dan terakhir foto dan video prewedding).
  • Setelah itu kalian login dan bisa edit data lain sesuka hati
  • Untuk membagikannya, tinggal klik “Lihat website” di menu dashboard dan copy link nya.

Walaupun anda disuruh membayar, anda tetap bisa menggunakan website tersebut selama 3 hari, jadi bisa membuatnya H-3 sebelum acara pernikahan. Jika ingin membuat website aktif selama setahun, anda bisa membayar seharga Rp. 149.000. Tentu murah sekali jika dibandingkan kita harus membuat undangan cetak.

Kesimpulan

Itulah cara mudah membuat undangan digital online khususnya website undangan pernikahan secara gratis tanpa aplikasi. Jika anda membutuhkan aplikasi untuk membuat undangan digital, bisa menggunakan aplikasi gratis seperti Canva. Namun, jika ingin berbasis website bisa menggunakan situs hadirdong.com.

Disana terdapat berbagai pilihan template undangan digital gratis yang aesthetic, modern dan kekinian. Link undangan pernikahan yang dibuat bisa di share secara massal ke seluruh teman dan keluarga anda. Semoga artikel mengenai web nikah gratis ini bermanfaat, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda bisa meninggalkan komentar di bawah ya…

Share jika suka!

Leave a Comment