Review: Spesifikasi Suzuki XL7 2020 Indonesia

Suzuki XL7 secara resmi sudah dirilis di Indonesia melalui PT SIS atau Suzuki Indomobil Sales yang menjadi agen resmi penjualan merk dagang Suzuki untuk Indonesia.

Advertisement

Mobil Suzuki Xl7 ini dijual dengan tiga pilihan varian yang bisa kita sesuaikan mulai dari Suzuki XL7 Zeta,  Suzuki XL7 Beta dan  Suzuki XL7 Alpha untuk varian tertinggi.

Masing-masing spesifikasi Suzuki XL7 dan varian Suzuki tersebut tersedia dalam pilihan transmisi manual dengan 5 percepatan dan juga transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Jadi total ada enam pilihan model yang bisa kita pilih untuk jenis mobil Suzuki XL7 ini.

Spesifikasi Suzuki XL7 Indonesia

Spesifikasi Suzuki XL7 2020 Indonesia 1

Kemunculan mobil Suzuki XL7 2020 ini juga disebut sebagai penanda dari hari jadi ke 50 Suzuki beredar di Indonesia. Proses pembuatan dari Suzuki Xl7 ini juga mengikuti selera konsumen yang berangsur mulai berubah yang dulunya menikmati mobil low MPV sekarang sudah beralih ke low SUV.

Hal itu bisa terlihat dari basis rancang bangun Suzuki XL7 yang memakai Heartect sama seperti yang dipakai pada mobil Suzuki lainnya seperti Ignis, Baleno dan All New Ertiga. Lalu seperti apa spesifikasi Suzuki XL7 2020 Indonesia ini?

Advertisement

1. Eksterior Suzuki XL7

Mobil ini dibangun dengan model platform Heartect yang sama seperti digunakan pada Suzuki Ertiga. Namun Suzuki XL7 ini mendapatkan beberapa ubahan mulai dari dimensi hingga desain. Beberapa ubahan ini bisa dibilang sukses mengubah karakter Low MPV menjadi SUV yang siap berpetualang dan sporty.

Perubahan tampangnya yang menjadi lebih gagah dengan desain wajah baru dan juga bentuk lampu utama yang sudah LED menjadi perubahan yang cukup meningkatkan daya tarik tersendiri untuk Suzuki XL7. Selain itu bumper baru dan grille juga mendapatkan ubahan dari versi sebelumnya.

Khusus untuk versi Alpha terdapat roof rail, spoiler belakang dan juga over fender hitam yang semakin menegaskan kesan sporty untuk mobil ini. Suzuki XL7 juga menggunakan desain velg baru yang kini memiliki diameter 16 inchi.

2. Keamanan Dan Keselamatan Suzuki XL7

Sebagai fitur standar mobil masa kini, semua mobil Suzuki XL7 ini sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, dual SRS airbags,EBD dan juga jok ISOFIX. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan alarm, sensor parkir, dan juga kunci immobilizer. Khusus pada transmisi otomatis, Suzuki melengkapi mobilnya tersebut dengan tambahan kamera belakang.

Tidak berhenti disitu saja, untuk dua varian tertinggi mobil ini juga sudah dilengkapi dengan fitur ESP atau Electronic Stability Program dan juga Hill Hold Control.

Sementara untuk tipe Alpha, mobil ini sudah dilengkapi dengan fitur Smart E-Mirror yang bisa memungkinkan pengguna melihat ke belakang lebih luas melalui tampilan pada spion tengah mobil.

3. Kenyamanan Suzuki XL7

Selanjutnya pada aspek kenyamanan dan hiburan, Suzuki Indonesia sudah menempatkan berbagai tambahan yang tidak ada pada Suzuki ERtiga. Tambahan tersebut berupa head unit layar sentuh 8 inchi, arm rest di baris depan dan tengah serta tombol pengaturan audio melalui kemudi untuk semua tipe.

Khusus untuk dua varian teratas memiliki power outlet di semua baris, AC Digital yang sudah auto climate dan heater, keyless, dan juga cup holder lipat yang berada di bawah AC.

4. Mesin Yang Sama Seperti Ertiga

Terakhir kita akan membahas bagian mesin mobil, dimana Suzuki XL7 ini masih menggunakan mesin yang sama seperti Ertiga. Suzuki XL7 menggunakan mesin K15B berkubikasi 1.462cc yang menggunakan tenaga 102 dk pada 6000 rpm. Torsi maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini adalah 138 Nm untuk putaran 4.400 rpm

Harga Suzuki XL 7 September 2020

Setelah mengetahui berbagai macam spesifikasi yang ada, lalu berapa sih harga jual Suzuki XL7 periode bulan September 2020 ini.

Berikut adalah daftar harga Suzuki XL7 berdasarkan website resmi Suzuki, akan tetapi harga diatas sewaktu-waktu bisa saja berubah.

  • XL7 ZETA M/T kisaran harga Rp 232.000.000
  • XL7 ZETA A/T kisaran harga Rp 242.500.000
  • XL7 BETA M/T kisaran harga  Rp 248.500.000
  • XL7 BETA A/T kisaran harga  Rp 259.000.000
  • XL7 ALPHA M/T kisaran harga  Rp 258.500.000
  • XL7 ALPHA A/T kisaran harga Rp 269.000.000 

Itulah sedikit ulasan mengenai Mobil Terbaru Suzuki XL7, harga dan spesifikasi mungkin dapat berubah sewaktu-waktu. Silahkan hubungi dealer suzuki terdekat untuk mengetahui informasi lebih jauh.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah.

Share jika suka!

Leave a Comment