6 Peluang Usaha Mandiri yang Menjanjikan dan Menguntungkan

Sukses bisa dimaksimalkan siapa saja? Anda yang awalnya hanya fokus di satu bidang bisa juga mulai melebarkan sayap bisnis Anda dengan peluang bisnis mandiri yang menjanjikan dan menguntungkan.

Advertisement

Apalagi saat ini telah banyak bermunculan bisnis-bisnis baru yang sangat menjanjikan dan menguntungkan di masa depan jika Anda fokus. Dan lagi, usaha-usaha ini bisa Anda jalankan dengan modal terbatas. Simak usaha mandiri apa saja yang bisa Anda maksimalkan peluangnya di bawah ini.

6 Peluang Usaha Menjanjikan dengan Untung Besar

Ada beberapa peluang usaha yang sangat menjanjikan dan memiliki potensi keuntungan yang besar, beberapa peluang usaha ini dinilai belum banyak pesaing sehingga memiliki prospek bagus untuk kedepanya, apa sajakah peluang usaha tersebut? Simak artikel berikut ini…

1. Waralaba GIOVANI Barbershop

Giovani Barbershop

Peluang usaha mandiri yang keenam yaitu waralaba barbershop. Konsep waralaba atau lebih dikenal dengan franchise ini sangat menguntungkan.

Apalagi menilik beberapa waktu ke belakang di mana bisnis barbershop sangat berkembang pesat menjadikan usaha di bidang ini sangat dilirik beberapa orang. Perbedaannya dengan tukang pangkas rambut adalah di pelayanannya yang eksklusif dan menarik atensi pengunjung.

Advertisement

Saat ini, usaha barbershop dikelola dengan profesional, bahkan untuk bisa menjadi hair stylist di sini Anda diharuskan mengikuti pelatihan serta lolos sertifikasi.

Alasan ini juga yang menjadikannya tumbuh dengan sistem waralaba atau franchise. Salah satunya yang menjanjikan peluang waralaba barbershop profesional serta menguntungkan dan telah mendapat predikat franchise barbershop terbaik adalah Giovani Barbershop.

Mengapa harus Giovani Barbershop? Ini karena 4 kelebihan yang ditawarkannya, yaitu:

  • Giovani memiliki manajemen bisnis yang baik dan berkualitas untuk menyokong pertumbuhan bisnis dari awal hingga dikenal banyak masyarakat luas.
  • Pengawasan saksama dan sangat detail dari A sampai Z. Jadi, bukan hanya pendampingan usaha saja yang akan Anda dapatkan. Namun lebih dari itu fasilitasnya. Giovani telah berkomitmen untuk mengembangkan barbershop di Indonesia menjadi lebih baik dan baik lagi.
  • Prinsip yang selalu dipegang Giovani sejak awal hingga telah menjadi mitra Anda adalah transparansi. Ini ditunjukkan dari awal saat adanya pengajuan kemitraan yang tidak semua diterimanya. Hanya orang yang mampu memenuhi kualifikasi saja yang mampu menjadi mitranya.
  • Peluang keuntungan tinggi. Bukan hanya menyalurkan hobi dan passion, ketika Anda bermitra dan membuka Giovani Barbershop maka Anda akan mendapat keuntungan. Ini tidak lepas dari popularitasnya yang mumpuni serta handling staff yang handal.

2. Loket Pulsa dan Pembayaran Tagihan Bulanan

Siapa yang tidak membutuhkan pulsa di masa sekarang ini? Pulsa sangat vital untuk keaktifan ponsel Anda. Apalagi saat ini hampir semua orang memiliki pulsa, dari anak-anak hingga kakek nenek.

Ini menjadikan peluang Anda untuk berbisnis pulsa dan pembayaran tagihan bulanan sangat besar. Selain peluangnya yang cukup besar, bisnis ini termasuk usaha mandiri yang menguntungkan.

Selain bisa membuka loket pulsa, Anda juga bisa membuka layanan pembelian token listrik, pembayaran listrik pascabayar, pembayaran internet, dan lain sebagainya.

Modalnya tidak terlalu besar, ponsel android dan uang lima ratus ribu sudah bisa digunakan untuk memulainya. Apalagi kebutuhan ini dibutuhkan oleh siapa saja.

3. Online Shop

Pilihan selanjutnya yaitu membuka toko daring atau online. Usaha ini bersifat fleksibel, bisa dijalankan di mana saja. Anda juga bisa memilih salah satu dari metode jualan online yaitu reseller atau dropshipper.

a. Dropshipper

Enaknya, Anda mengambil langkah dropshipper terlebih dahulu yang modalnya hanya kerjasama dengan supplier dan internet untuk media promosi tanpa harus menyetok produk, tanpa pusing memikirkan pengiriman ke konsumen.

Alur dropship sangat sederhana yaitu bekerjasama dengan distributor, Anda memposting produknya di lapak toko online Anda. Lalu setelah pesanan datang, Anda melakukan pembelian atas nama toko Anda dan distributor akan mengirimkan pesanan sesuai nama toko Anda.

b. Reseller

Namun, bagi yang memiliki modal menyetok produk di rumah juga bisa dilakukan untuk mengetahui seluk beluk produk lebih detail dan lebih meyakinkan pelanggan. Metode ini disebut dengan reseller.

Tentunya harga yang dijual pun akan berbeda karena produk sudah sepenuhnya milik Anda. Anda pun bisa terhindar dari kehabisan stok karena sudah menyuplainya sendiri di gudang toko Anda.

4. Penulis Lepas

Kalau Anda merasa memiliki kemampuan dalam menjabarkan informasi akan suatu produk, jasa, informasi tertentu dengan baik. Memiliki skill merangkai kata yang menawan, tak ada salahnya menjadi penulis lepas.

Modal yang Anda butuhkan hanya komputer atau laptop dengan koneksi internet yang bagus. Anda bisa memulainya melalui marketplace atau bursa kerja freelance yang banyak tersedia secara online di internet. Tinggal daftar, masukkan portofolio dan cari klien.

Langkah awal, buatlah harga yang tidak terlalu tinggi tapi juga tidak rendah karena ini untuk branding diri agar nama Anda makin tersiar dan banyak yang menghubungi Anda tanpa Anda harus susah-susah mencari proyek.

5. Affiliate Marketer

Peluang usaha modal kecil ini juga tak kalah menjanjikan keuntungannya. Tugas utama Anda sebagai affiliate marketer adalah melakukan pemasaran sebanyak-banyaknya.

Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti WhatsApp atau website untuk membagikan tautan yang berisi kode afiliasi ke berbagai grup atau forum. Semakin banyak transaksi yang Anda dapat, maka semakin besar komisi Anda.

6. Jasa Digital Marketing

Selanjutnya, Anda yang memiliki pengetahuan di bidang digital marketing/internet marketing bisa membuka layanan jasa. Layanan digital marketing yang banyak dibutuhkan adalah jasa SEO, SEM, jasa iklan facebook, iklan instagram, dan masih banyak lagi.

Apalagi saat ini semakin banyak pebisnis yang ingin memasarkan produknya secara online. Namun, kebanyakan bisnis owner tidak sempat mempelajari digital marketing. Oleh karena itu, ini menjadi peluang besar jika memang Anda mahir di bidang ini.

Kesimpulan

Peluang usaha mandiri sebenarnya cukup variatif baik dari sisi online maupun offline saat ini. Meskipun menjanjikan keuntungan dan peluang laku tinggi, bukan berarti menjalankan bisnis ini tidak ada rintangan. Setiap jenis bisnis pasti memiliki tantangannya masing-masing, yang harus Anda garis bawahi adalah kerjakan sesuai passion agar Anda enjoy melakukannya dan maksimal hasilnya.

Sukses bisa dimiliki oleh siapapun. Maka dari itu, raih sukses Anda dengan 6 peluang usaha mandiri diatas untuk melebarkan sayap bisnis Anda.

Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah.

Share jika suka!

Leave a Comment