Mengangkat isu Leuwi Panjang lewat Pameran Urban Toys “Reinkarnasi”

Pameran Urbantoys “Reinkarnasi” merupakan pameran tugas akhir mata kuliah “Teknik Pameran” DKV STT Bandung angkatan 2017. Mengangkat isu terminal leuwi panjang yang direalisasikan dalam bentuk karya urban toys bertema Steampunk.

Advertisement

Pameran ini dikurasi oleh Mufti Priyanka a.k.a Amenkcoy dan dibimbing oleh Dosen Eko Bambang Wisnu. Pameran ini juga dimeriahkan oleh Special Perform Fabulous Dances Crew, Music Society dan Acara Talkshow bersama Self original Toys a.k.a @so.toy

Pameran ini diselenggarakan di Galeri Yuliansyah Akbar (Urbane) Bandung pada tanggal 20-22 Februari 2020.

Wall Text pameran Reinkarnasi

Dalam kesempatan ini , kegiatan pameran yang digagas oleh teman-teman mahasiswa STT Bandung jururan DKV angkatan 2017 ini merupakan bentuk pengakuan pada publik luas sebagai satu rangkaian edukasi terhadap proses kreatif dalam payung akademis yang mereka dapatkan selama satu semester. Kegiatan pameran inipun menurut Eko Bambang Wisnu sebagai dosen pengumpu sekaligus pengajar praktek dikelas, menuturkan bahwa ini sebuah cara mengarahkan para mahasiswa untuk mendalami peminatan dan mengenal eksplorasi medium dan pencapaian teknik yang akhirnya akan diaplikasikan menjadi sebuah artefak karya seni. Selain itu, mahasiswa juga belajar mendalami pemikiran-pemikiran atau gagasan lewat Mind Mapping sehingga terbiasa untuk mengimplementasikannya uraian gagasan terhadap pemilihan medium, teknik dan penyajian pada saat nanti pameran. Dengan berbekal pengalaman berproses membuat karya diharapkan peminatan para mahasiswa dapat diarahkan menuju penjurusan studio sebelum ketahap tugas akhir.

Poster dan Rundown

pameran urbantoys reinkarnasi27

Galeri Foto

Pewarta : Septian Riyadus Solihin
Foto by : Divisi Publikasi dokumentasi Panitia Reinkarnasi
Poster : Tim Kreatif Reinkarnasi
Copyright @2020 Reinkarnasi Exhibition

Advertisement

Share jika suka!

Leave a Comment