Kode Verifikasi Likee Tidak Masuk? Ini Solusinya

Likee adalah salah satu aplikasi media sosial yang fokus pada fitur video pendek layajnya seperti tiktok dan instagram reels. Salah satu yang membuat aplikasi ini viral yaitu banyaknya konten kreator top yang pindah dan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, kita bisa menghasilkan uang dari aplikasi likee jika bergabung dengan program ajak teman (refferal) ataupun menjadi creator.

Sebagai informasi tambahan, Likee merupakan anak perusahaan yang dimiliki oleh JOYY Inc, yang juga mengelola aplikasi populer bernama BIGO.

Cara Mendaftar Likee

Sebenarnya, kita bisa langsung menggunakan aplikasi likee tanpa harus mendaftar terlebih dahulu, namun jika kita ingin membuka fitur love, komentar, chat ataupun mendaftar program refferal kita wajib mendaftar terlebih dahulu. Caranya mudah…

1. Pertama, download terlebih dahulu aplikasi likee di Playstore atau App Store, tersedia secara gratis

2. Kemudian klik menu “Saya”, disini ada beberapa pilihan cara mendaftar. Yaitu menggunakan Facebook, akun google, akun icloud, akun VK atau dengan nomor HP. Anda pilih yang menurut anda paling mudah.

3. Kemudian klik salah satunya, dan ikuti langkahnya hingga selesai. Anda biasanya akan diminta untuk memasukan nama, jenis kelamin, tanggal lahir, foto profil dan info dasar lainnya.

4. Selesai, anda juga bisa mengubah pengaturan profil lebih lengkap di menu akun.

Jika Kode Verifikasi Tidak Masuk (OTP)

Ketika anda mendaftar atau login menggunakan nomor telepon (sms) atau email, kadang kode verifikasi berupa angka tidak masuk. Padahal kita sudah mencobanya berkali-kali. Untuk mengatasinya ada beberapa cara, yaitu

  1. Restart HP
  2. Pindahkan SIM 1 ke SIM 2 atau sebaliknya
  3. Pastikan Kartu SIM Aktif (tidak dalam masa tenggang)
  4. Pastikan No. HP Tidak Salah
  5. Jangan Pakai 0 atau 62, langsung saja. Misalnya no HP anda 085777888999, masukan di kolom tanpa angka 0 atau 62, menjadi 85777888999 ketika mendaftar
  6. Jika Penyimpanan SMS Penuh, hapus semua pesan terlebih dahulu untuk mengosongkan penyimpanan
  7. Kemungkinan gangguan server operator, anda bisa minta bantuan lewat call center operator untuk normalisasi jaringan

Keunggulan Likee

Ada beberapa kelebihan likee yang membuat pengguna betah menggunakannya, antara lain sebagai berikut

1. Banyak kreator unggulan

Karena dibayar, banyak sekali content creator top bergabung di likee. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengguna dan popularitas aplikasi like. Mungkin jika anda salah satu selebgram atau selebtiktok juga pernah mendapatkan tawaran.

Hal ini menjadikan likee menjadi hidup dan penuh dengan video yang menghibur serta menyenangkan.

2. Video Viral

Rata-rata video viral muncul dari aplikasi ini, algoritmanya memang sedikit unik sehingga pengguna bisa cepat sekali mendapatkan popularitas disini. Jadi bagi anda yang senang dengan info dan hiburan terbaru, sangat cocok jika menggunakan aplikasi like

3. Kaya fitur

Untuk sekelas pendatang baru, likee sangat kaya akan fitur, layaknya kompetitornya seperti tiktok ataupun instagram reels. Contohnya seperti like, comment, share, chat, edit terintegrasi, filter, efek dan lain sebagainya.

4. Ringan

Salah satu keunggulan likee adalah aplikasinya yang ringan dan cepat, sehingga tampil baik di smartphone lawas yang memiliki spesifikasi rendah sekalipun. Selain aplikasi utama, likee juga memiliki versi yang lebih ringan, bernama Likee lite.

5. Bisa Menghasilkan Uang

Salah satu yang membuat aplikasi ini viral yaitu bisa menghasilkan uang. Pertama yaitu dari kontrak langsung sebagai kreator, kedua dari refferal, yang ketiga dari koin yang bisa didapatkan dari kegiatan live streaming.

Kesimpulan

Itulah cara mengatasi kode verifikasi yang tidak masuk ketika mendaftar likee. Salah satu penyebabnya yaitu karena salah nomor, penyimpanan sms penuh, hp perlu di restart atau gangguan operator. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya…

Share jika suka!

Leave a Comment