Jual Mobil Bekas: Ini 5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Jumlah pengendara mobil semakin tahun semakin meningkat. Hal ini bisa disebabkan karena metode pembayaran yang semakin beragam maupun keluarnya desain mobil terbaru dengan kualitas yang semakin baik.

Advertisement
Ini 5 Keuntungan Membeli Mobil Bekas

Menggunakan mobil sebagai kendaraan pribadi dinilai menguntungkan karena dapat digunakan oleh lebih dari 3 orang selain itu, menggunakan mobil juga bisa terhindar dari hujan maupun teriknya matahari. Tak aneh rasanya jika banyak orang kini lebih banyak memilih mobil untuk digunakan sebagai transportasi pribadi. Namun, meskipun metode pembayaran mobil kini dapat dilakukan dengan berbagai cara termasuk dengan kredit yang memiliki uang muka rendah, tapi tak bisa di pungkiri jika harganya tetap saja cukup mahal.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Anda bisa membeli mobil second di tempat jual mobil bekas untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tidak perlu khawatir, membeli mobil bekas juga ada banyak untungnya, berikut ulasannya.

1. Kualitas Mobil yang Masih Bagus

Tak perlu khawatir jika kualitas mobil bekas berkurang, nyatanya mobil bekas juga memiliki kualitas yang masih baik. Bukan hanya kualitasnya saja yang masih baik, Anda juga bisa menemukan berbagai merek mobil terbaru. Di tempat jual mobil bekas, kualitas mobil tetap harus diperiksa sehingga pelanggan tidak akan merasa kecewa setelah melakukan transaksi.

2. Harga yang Lebih Terjangkau

Keuntungan membeli mobil bekas adalah harganya yang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga mobil yang baru. Dengan kualitas yang masih baik, Anda bisa mendapatkan mobil dengan harga yang jauh lebih miring. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan. Jika Anda merawat mobil dengan baik, maka mobil pun akan bertahan lama. yang terpenting adalah memeriksa sebelum memutuskan untuk membeli.

Advertisement

3. Mudah Memperoleh Pinjaman Kredit

Keuntungan selanjutnya yang akan diperoleh dari membeli mobil bekas adalah dapat memperoleh pinjaman kredit. Jika sebelumnya pembayaran ini hanya bisa dilakukan jika melakukan pembelian mobil baru, maka kini membeli mobil bekas pun dapat memperoleh pinjaman kredit. Kini, banyak tempat jual mobil bekas memiliki beragam metode pembayaran termasuk kredit.

4. Bisa Langsung Digunakan

Jika saat membeli mobil baru Anda harus menunggu selama berminggu-minggu untuk dapat berkendara lantaran harus menunggu surat-surat lengkap, namun lain halnya dengan membeli mobil bekas. Membeli mobil bekas juga sangat cocok untuk Anda yang tengah terburu-buru atau sedang sangat membutuhkan mobil. Membeli mobil bekas lebih memudahkan karena seluruh surat kelengkapannya langsung Anda miliki setelah transaksi selesai dilaksanakan. Tidak heran tempat jual mobil bekas kini banyak diminati karena sistem transaksi yang mudah sekaligus segala persyaratan pun langsung didapatkan.

5. Penyusutan Nilai yang Rendah

Keuntungan selanjutnya yang akan didapatkan adalah mobil bekas memiliki nilai penyusutan yang lebih rendah dibanding mobil baru. Secara umum mobil akan mengalami penyusutan nilai harga atau depresiasi sekitar 15 hingga 25 persen setelah masa pembelian selama 5 tahun. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk mobil bekas.

Jika Anda membeli mobil second, maka harga jualnya pun akan jauh lebih stabil. Kerugian tidak akan sedalam penjualan mobil baru karena depresiasi yang lebih kecil. Tidak heran banyak orang memilih melakoni bisnis jual beli mobil bekas.

Itulah 5 keuntungan yang akan di dapatkan dari membeli mobil bekas. Jika Anda mencari tempat jual mobil bekas yang terpercaya, Anda bisa mengunjungi Auto2000.co.id. Auto2000 merupakan dealer terpercaya yang menyediakan berbagai jenis mobil bekas dengan kualitas yang baik dan tak mengecewakan.

Share jika suka!

Leave a Comment