Cara Random Chat untuk Cari Teman Baru lewat Anonymous Telegram

Salah satu keunggulan telegram dari aplikasi instant messanging lainya yaitu dukungan fitur bot. Banyak sekali bot yang berguna dan mempermudah pekerjaan kita. Namun, selain fungsi-fungsi itu, ada salah satu fitur yang viral saat ini, yaitu Anonymous chat bot.

Advertisement

Anonymous telegram adalah suatu bot dalam sistem telegram yang berfungsi untuk menghubungkan kita dengan pengguna lain secara anonim atau tanpa identitas dengan sistem acak (random).

Kita bisa memanggil bot ini menggunakan aplikasi telegram yang ada di laptop, pc atau smartphone kita. Selain lewat aplikasi, kita juga bisa menggunakanya di telegram web.

Cara Kerja Anonymous Telegram

Bot merupakan sebuah robot atau kecerdasan buatan yang sudah dirancang oleh si pembuat sistem, dalam hal ini yaitu bot anonymous.

Bot ini ketika kita chat, akan menyediakan layanan untuk membantu kita terhubung dengan pengguna lainnya secara anonim dengan mengetikan perintah tertentu yang sesuai dengan perintah yang diberikan.

Advertisement

Setelah terhubung dengan orang secara acak, kita bisa melalukan chat layaknya chatting biasa di line atau whatsapp, namun serunya yaitu lawan bicara kita itu tanpa identitas. Kita tidak tahu nama, foto, jenis kelamin atau umurnya. Disini kita harus menanyakanya secara langsung.

Kita bisa mengirim text, gambar, video, link, stiker, gifs, emoticon, atau voice notes. Karena keseruanya, akhirnya bot chat anonymous viral dan populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Cara Anonymous Chat di Telegram Bot

Untuk bermain bot anonymous di telegram, caranya cukup mudah, simak tutorial berikut ini

Cara Anonymous Chat di Telegram Bot

Cara Mengaktifkan Bot Anonymous

  • Buka aplikasi telegram di HP Android, iPhone, Laptop ataupun PC. Terserah anda, anda juga bisa membukanya di telegram web.
  • Pastikan anda sudah menginstal dan mengupdate ke versi terbaru.
  • Kemudian di kolom pencarian di pojok kanan atas, cari nama bot yang ingin digunakan, misalnya @anonxbot atau sekarang jadi @chatbot
  • Maka, jika bot berjalan akan memberikan petunjuk penggunaan. Untuk memulai kita ketik saja /start kemudian enter.
  • Nah, kita tinggal tunggu saja hingga kita bertemu dengan partner chat.
  • Untuk ganti partner, ketik /next
  • Untuk berhenti, ketik /stop
  • Untuk mencari lagi partner, ketik /search

Cara Mengubah Bahasa dan Jenis Kelamin

Cara Mengubah Bahasa dan Jenis Kelamin

Kita bisa mengubah pengaturan bahasa dan jenis kelamin, caranya

  • Ketik /settings
  • Untuk mengubah gender, pilih “Set my gender”
  • Untuk mengubah bahasa, pilih “Set my language”
  • Untuk memunculkan menu bantuan, ketik /help

Cara Save Kontak Orang Lain

Karena anonymous, kita tidak bisa save kontak lawan bicara secara langsung. Harus ada kesepakatan antara kita dan lawan bicara. Jika ingin matualan dengan orang lain kita bisa mengirim link username id kita dengan perintah /sharelink

Atau bisa juga meminta username partner, nanti kita add secara manual lewat menu pencarian.

Cara Menonaktifkan Anonymoys Chat Telegram

Cara Menonaktifkan Anonymoys Chat Telegram

Jika kita telah selesai menggunakan bot anonymous chat, kita bisa keluar dari bot ini jika anda tidak ingin lagi menggunakanya. Caranya…

  • Klik menu dengan icon titik tiga di kanan atas
  • Kemudian klik “Delete Chat”
  • Kemudian klik OK.

Daftar Link Anonymous Telegram

@Chatbot hanyalah salah satu anonymous bot yang ada di telegram. Masih banyak bot anonim chat lain yang bisa kita gunakan. Berikut adalah beberapa bot populer yang ada di indonesia…

1. Random Chatss Bot

Ini merupakan salah satu alternatif bot chat yang ada di telegram, namun cara kerjanya sedikit berbeda. Bot ini tidak 100% murni anonim, kita bisa mengatur beberapa identitas seperti jenis kelamin, usia, dan sebagainya.

Untuk menggunakanya, cari saya di pencarian yaitu RandomChatssBot

2. Anak RP Bot

Jika anda mencari bot anonymous chat telegram indonesia, anda bisa coba bot karya anak bangsa yang satu ini. Cara kerjanya mirip-mirip dengan @chatbot namun dengan pengguna mayoritas orang indonesia. Untuk menggunakanya, anda bisa cari AnakRpBot di kolom pencarian.

3. TalkBot

Bot lainya yaitu TalkBot, sesuai namanya, ini merupakan bot yang mempermudah kita untuk berbincang dengan orang lain dengan lawan yang acak. Untuk mencobanya, ketik saya di pencarian TalkBot. Perintah yang biasa digunakan yaitu /join dan /private.

4. Anynomouschat_bot

Bot alternatif selanjutnya yaitu anynomous chat bot. Untuk mencobanya tinggal ketik keyword tersebut di pencarian. Bot ini kadang cepat, namun kadang juga tidak bekerja, mungkin servernya belum stabil.

Kelebihan dan Kelemahan Anonymous Chat Telegram

Segala sesuatu tentu memiliki keunggulan dan kekurangan, termasuk bot anonymos chat yang ada di telegram.

Kelebihan

  • Bisa mengusir rasa jenuh dikala sepi dan gabut
  • Bisa digunakan untuk mencari teman baru
  • Bisa juga digunakan untuk mencari gebetan, pacar atau bahkan selingkuhan. Banyak lho cerita dari bot yang sampai jadian hingga menikah. Jodoh kan emang bisa dicari dimana saja kan.
  • Menambah wawasan
  • Melatih skill komunikasi dan kemampuan berbahasa
  • Bisa dimanfaatkan untuk mencari dilan KW (entahlah ini mitos para perempuan)
  • Bisa nyari temen curhat

Kelemahan

  • Kadang bot slow respon bahkan tidak bekerja
  • Banyak sekali predator s*ks dan orang-orang yang begitu lah.
  • Banyak bocah
  • Banyak juga para oknum penipu (hati-hati)

Tips Aman Menggunakan Anonymous Telegram

Tidak ada sistem yang aman di dunia ini (MR. ROBOT), nah maka dari itu kita juga harus hati-hati dalam menggunakan chat telegram secara anonim. Kenapa? karena lawan chat kita orangnya tanpa identitas, tidak tahu background serta maksud dan tujuan nya apa. Berikut adalah beberapa tips aman menggunakan anonymous chat di telegram…

1. Jangan kasih tahu nama asli

Hal paling penting dan krusial yaitu menjaga nama asli anda. Hal ini karena orang lain bisa saja stalking dan mencari anda lewat berbagai macam media, misalnya mesin pencari google, media sosial atau bahkan program khusus pencari data. Apalagi orangnya punya akses ke teknologi pemerintah, misal yang kerja di bidang kependudukan, kan ngeri.

Jadi sebisa mungkin selalu gunakan nama palsu dan jangan sekali-kali memberikan nama asli, kecuali anda sudah yakin dan ingin matualan.

2. Jangan kasih data diri

Tips selanjutnya jangan sekali-kali ngasih identitas diri seperti email, no hp, akun media sosial apalagi KTP yang didalamnya ada NIK dan No KK. Apalagi nomor kartu rekening haha. Jadi usahakan jangan memberikan apapun itu.

3. Jangan gampang percaya

Kadang banyak cewe yang mengaku cowo, atau sebaliknya. Mereka biasanya gombal dan mudah menjanjikan sesuatu. Harap hati-hati, peraturan menggunakan chat bot yaitu “Jangan Mudah Baper!” ok?

Kenapa, karena hal itu bisa berdampak buruk anda kedepanya…

4. Jika ada hal aneh atau janggal, langsung skip aja

Dalam random sistem seperti ini, pasti banyak hal aneh-aneh terutama bagi anda yang merupakan kaum hawa. Jadi hati-hati ya, jika menemukan hal aneh langsung skip aja ya, cari lawan chat lain.

5. Jangan melakukan apapun nasihat atau perintah dari orang lain

Kadang setelah panjang lebar chat dengan lawan bicara, mereka suka menyuruh kita melakukan hal, misal klik link ini dong, atau minta data ini dong. Nah anda jangan menurutinya, lebih baik ngeles atau skip saja.

Kenapa Bot Tidak Merespon?

Banyak sekali orang yang bertanya, bang kenapa bot anonymous chat nya tidak muncul serta tidak merespon.

Perlu diketahui, bot itu merupakan robot yang ada pada sistem komputer, kadang jika pengguna nya melebihi batas kapasitas atau server sedang error, maka akan terjadi gangguan, seperti lag, tidak merespon, lambat membalas hingga tidak bekerja sama sekali.

Jadi jika bot tidak jalan, saya sarankan ganti dengan bot anonymous lain atau coba lagi di waktu lain.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara untuk melakukan random chat menggunakan bot anonymous chat di telegram. Banyak sekali bot yang bisa anda gunakan, kedepanya mungkin akan muncul bot-bot lain yang lebih baik dengan fitur yang lebih menarik.

Intinya, dalam menggunakan anonymous chat anda harus tetap berhati-hati. Walaupun banyak kelebihanya, namun sesuatu bisa saja terjadi. So, gunakan fitur ini sebijak mungkin ya.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya…

Share jika suka!

1 thought on “Cara Random Chat untuk Cari Teman Baru lewat Anonymous Telegram”

Leave a Comment