Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Terbaru

Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa – Ketika kita membuka aplikasi whatsapp, terkadang muncul pemberitahuan dengan keterangan “Versi WhatsApp ini telah kadaluarsa pada DD MM YY. Silahkan buka Google Play Store untuk mengunduh Versi Terbaru”.

Advertisement
Cara Mudah mengatasi whatsapp kadaluarsa di Android

Sebenarnya, cara mengatasinya cukup mudah. Kita hanya perlu mengupdate versi whatsapp ke versi terbaru di playstore. Namun kadang kala notifikasi ini muncul walaupun kita sudah menggunakan versi terbaru. Untuk mengatasinya, anda bisa ikuti langkah berikut ini.

4 Cara Alternatif untuk mengatasi WhatsApp yang Kadaluarsa

1. Pertama, Pastikan Tanggal di Setting Otomatis

Cara mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa update yaitu dengan mengatur tanggal. Jika anda sudah memiliki versi whatsapp terbaru, maka anda bisa mengatur tanggal ke otomatis agar tanggal di smartphone android kita akurat sesuai GMT.

Caranya :

  • Buka Pengaturan > Date & Time
  • Kemudian centang Automatic Date & Time dan Automatic Time Zone
cara mengatasi whatsapp kadaluarsa tanpa update

Nah, jika anda tidak ingin mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru. Misal, anda menggunakan aplikasi whatsapp pihak ketiga seperti WhatsApp+ Plus atau GB WhatsApp, maka anda bisa menonaktifkan automatic date and time serta time zone.

Advertisement

Kemudian mundurkan tanggal. Misal hari ini tanggal 17 januari 2020, maka mundurkan jadi 12 Juni 2019.

Ini merupakan trik untuk mengelabuhi aplikasi whatsapp.

2. Kedua, Download Aplikasi WhatsApp terbaru dari situs resmi

Jika anda menggunakan versi whatsapp jadul, maka anda bisa mengubahnya ke versi resmi dari whatsapp yang bisa di download DISINI.

Selain aman dari virus dan malware, aplikasi resmi dari whatsapp tentu lebih ringan dan terjamin. Agar data chat dan gambar aman, pastikan backup terlebih dahulu sebelum menginstal versi whatsapp terbaru via pengaturan whatsapp.

3. ketiga, Update Aplikasi via Playstore

cara update whatsapp yang kadaluarsa

Cara ketiga in imerupakan cara paling direkomendasikan. Anda tinggal buka aplikasi whatsapp kemudian setelah notifikasi whatsapp kadaluarsa muncul, anda tinggal klik “Unduh”.

Anda akan langsung diarahkan ke Playstore kemudian klik update dan tunggu hingga proses update selesai.

4. Keempat, Minta APK WhatsApp terbaru ke teman Anda

Cara ini merupakan cara yang cermat bagi anda yang tidak memiliki kuota untuk update whatsapp. Anda tinggal minta teman anda untuk backup apk whatsapp dengan aplikasi APK Backup, kemudian mengirimkan apk nya via bluetooth.

Cara lainya yaitu dengan menggunakan Aplikasi “Share it”. Anda tinggal mengkoneksikan HP anda dengan teman anda kemudian suruh teman anda untuk mengirimkan APK whatsapp terbaru.

Sekian 4 cara mengatasi aplikasi whatsapp yang kadaluarsa. Cara ini berlaku juga untuk aplikasi whatsapp mod seperti WhatsApp+ atau GB WhatsApp.

Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah ya!

Share jika suka!

1 thought on “Cara Mudah Mengatasi WhatsApp Kadaluarsa Terbaru”

  1. Sebenarnya WhatsApp MOD itu buat apa ya? Kan banyak tuh yang install ini, padahal lebih aman install langsung di PlayStore kan ya?! Paling mudah ya yang nomor 3, update di PlayStore, lebih aman dan recommended sekali… Makasih sudah sharing

    Reply

Leave a Comment