Cara Mudah Memblokir Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Facebook merupakan sosial media populer dan paling banyak digunakan saat ini. Hampir setiap orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa memiliki akun facebook. Namun, ada sebagian orang yang merasa privasi mereka sudah terpublikasi secara berlebih dan ingin menutup akun dengan cara memblokir akun facebook. Banyak cara yang bisa dilakukan, entah itu via web browser di PC (komputer personal) maupun lewat HP yang mendukung flatform facebook seperti Android, IOS dan Blackberry.

Cara Mudah Memblokir Akun Facebook Sendiri Lewat HP

Selain alasan tersebut, ada satu atau lebih yang mengaku bahwa facebook mereka sudah di hack, diambil orang yang tidak bertanggung jawab dan disalah gunakan sehingga menimbulkan kerugian bagi pemilik asli nya.

Nah, untuk mengatasi dampak negatif facebook tersebut, berikut kami paparkan tutorial mudah cara blokir akun facebook yang benar dan cepat, simak artikel berikut ini…

DWYOR

Seperti yang kita ketahui, ada dua kebijakan yang diberlakukan facebook dalam hal akses blokir akun. Pertama menghapus facebook secara permanen yang kedua adalah memblokin akun sementara.

Jika anda berencana membuka dan mengakses akun di lain waktu yang akan datang, maka sebaiknya anda memilih opsi blokir akun sementara. Namun, jika anda benar-benar ingin mengapus akun berikut data pribadinya seperti foto, video dan status maka dianjurkan untuk memilih opsi hapus permanen.

1. Menghapus Akun Facebook Permanen

Sebelum melakukan langkah ini, perlu diketahui bahwa dalam proses penghapusan akun anda tidak boleh login atau membuka akun dalam waktu 14 hari sejak anda menghapus akun. Jika anda mencoba login kembali maka proses blokir akan dibatalkan karena facebook menganggap anda masih belum bisa melepaskan akun Anda.

Berikut adalah memblokir facebook secara permanen

  1. Login facebook lewat HP
  2. Masuk ke menu “Bantuan” kemudian klik “Hapus Akun”
  3. Ulangi login untuk mengkonfirmasi
  4. Kemudian klik Hapus Akun Saya
  5. Masukan Password
  6. Kemudian Tunggu 14 Hari

2. Blokir akun facebook lewat HP

Nah sedikit mirip dengan cara diatas, memblokir facebook lewat hp bisa dengan mengukuti langkah singkat berikut ini
  1. Login Facebook lewat HP atau Aplikasi
  2. Masuk ke menu Setting
  3. Pilih > Pengaturan Akun
  4. Masuk ke menu Keamanan
  5. Kemudian pilih Akun > Klik “Tutup”
  6. Kemudian masukan alasan kenapa anda menonaktifkan akun
  7. Jika berhasil maka anda akan keluar secara otomatis dari facebook

Itulah cara mudah memblokir akun Facebook sendiri lewat HP, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Share jika anda suka!

Share jika suka!

Tentang Penulis

Photo of author

Septian Riyadus Solihin

Dikenal juga dengan nama internet Septian Rishal. Saya merupakan Sarjana Desain (S.Ds) dan lulusan SMK Teknik Komputer Jaringan. Aktif sebagai blogger sejak 2012, bekerja freelance sebagai SEO Specialist, Content Strategist dan Digital Branding yang memiliki ketertarikan di bidang teknologi, game, smartphone, bisnis online, media sosial, investasi, dan desain.

Leave a Comment