Cara Menggunakan & Mengatasi Aplikasi MyHeritage Error

Aplikasi MyHeritage sedang viral dan populer saat ini, hal ini dikarenakan aplikasi ini mampu menggerakan foto sehingga menampilkan ekspresi wajah yang realistis menggunakan teknologi deep fake artificial intelligence berbasis online.

Advertisement

Hal ini membuat para pengguna aplikasi merasa terbantu dan sangat mengapresiasi pembuat aplikasi asal israel ini karena mereka bisa bernostalgia dan mengenang sosok orang yang telah tiada. Mereka bahkan ada yang sampai menangis karena melihat foto yang tadinya biasa saja menjadi memiliki ekspresi seperti tersenyum, menengok, berkedip dan menatap kita seakan-akan masih ada di dunia ini.

Lantas, apa itu my heritage? bagaimana cara menggunakannya? yuk simak artikel berikut ini agar anda bisa dengan lancar menghidupkan foto tanpa error dan kendala, simak artikel berikut ini…

Apa itu MyHeritage?

MyHeritage adalah sebuah flatform aplikasi silsilah online yang memiliki beberapa layanan, khususnya mengenai silsilah keluarga. Dengan aplikasi ini kita bisa membangun sejarah silsilah keluarga dengan mudah hingga dapat bertemu dengan kerabat baru atau keluarga lain yang memiliki data identik di internet khususnya database milik myheritage.

Salah satu fitur yang unik yaitu Deep nostalgia, fitur ini memungkinkan kita mengenang keluarga kita yang sudah meninggal dengan menggerakan foto mereka sehingga terlihat seperti hidup.

Advertisement

Selain itu, ada juga fitur yang menyangkut DNA testing, Mewarnai dan memperbagus foto lama, dan layanan keren lainnya

Cara Kerja MyHerigate

Cara kerjanya sederhana, MyHeritage menampung seluruh data yang dimasukan pengguna dalam sebuah database besar secara online, dan mencocokannya satu sama lain. Jika ada yang cocok, maka kita dapat menulusurinya sehingga kita dapat saling mengenal leluhur kita.

Karena aplikasi ini terus berkembang, kini aplikasi ini juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan atau biasa disebut artificial intelligence (AI). Deep fake yang digunakan memungkinkan data bisa diolah dengan lebih cepat, akurat serta realistik.

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage Nostalgia untuk Menggerakan Wajah

Salah satu fitur paling banyak digunakan dan membuat aplikasi ini sangat populer akhir-akhir ini yaitu fitur nostalgianya. Khususnya fitur menggerakan wajah dari foto sehingga memiliki gerakan ekspresi muka. Nah, bagi anda yang ingin mencobannya, caranya cukup mudah,

  • Pertama Download Aplikasi MyHeritage Gratis di Playstore (APK Android) atau Appstore (iPhone)
  • Setelah terinstal, silahkan anda daftar terlebih dahulu. Bisa menggunakan akun facebook, google atau email. Saya sarankan anda menginstal VPN terlebih dahulu agar tidak error
cara daftar myheritage
  • Setelah itu, isi data diri dan nama keluarga mulai dari nama anda pribadi, bapak, ibu, nenek, kakek hingga buyut jika anda masih ingat. Jika tidak kosongkan saja
  • Setelah masuk ke homepage, klik Add photos
Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage Nostalgia untuk Menggerakan Wajah
  • Pilih foto yang ingin anda edit
nenek suninem pangalengan myheritage
  • Kemudian klik icon anime photos (untuk menggerakan foto), anda bisa memilih beberapa efek animasi
  • Untuk meningkatkan kualitas dan memperbagus foto bisa klik icon Enhance
  • Jika ingin mewarnai foto jadul berwarna hitam putih, klik Colorize
  • Kita juga bisa mengeditnya dengan menambahkan suara, lagu atau hal lainnya sesuai dengan kreatifitas
  • Jika sudah selesai, tinggal klik icon save (simpan), maka foto yang sudah berbentuk video otomatis masuk ke galeri.
cara simpan video myheritage
  • Mudah bukan?

Penyebab Aplikasi dan Website Myheritage Error dan Tidak Dapat di Akses

MyHeritage sudah sangat lama, berdiri sejak 2003. Namun baru viral saat ini sehingga myheritage digunakan oleh banyak pengguna, tercatat saat artikel ini ditulis, sudah ada 10 juta wajah yang di animasikan, dan dalam setiap menit, Myheritage memproses lebih dari ribuan foto. Luar biasa.

Tentu hal seperti ini akan menimbulkan sedikit masalah, misalnya terjadinya server penuh karena beban yang begitu besar, sehingga website dan aplikasi tidak dapat digunakan oleh sebagian pengguna.

Penyebab lainnya yaitu

  • IP pengguna di blok, sehingga menyebabkan error dengan notifikasi This request was blocked by the security rules
  • Beberapa server myheritage down di wilayah tertentu

Namun tenang, bagi anda yang tidak sabar ingin bernostalgia ada beberapa tips dan trik agar anda bisa dengan lancar menggunakan aplikasi myheritage, yaitu sebagai berikut.

Mengatasi MyHeritage Error

Walaupun banyak orang yang berhasil menggunakan aplikasi myheritage, tetapi banyak teman-teman kita yang melaporkan bahwa mereka mengalami error, antara lain

  • Tidak bisa login atau signup (daftar akun)
  • Tidak bisa mengakses web (access denied error 15)
  • Unknown error, please try again
  • We didi not detech any face in your photo. Please try animating another photo
  • Dan error lainnya

Nah, untuk mengatasinya cukup mudah. Anda tinggal menggunakan aplikasi VPN (Virtual Private Network). Ini merupakan sebuah cara agar koneksi kita dapat lebih aman, cepat dan masuk ke server tertentu tanpa ada pemblokiran, khususnya ke server Myheritage.

Di playstore atau Appstore banyak sekali VPN yang bisa kita instal mulai dari yang gratis atau berbayar, anda bisa dengan bebas memilih salah satu aplikasi.

Cara menggunakannya

  • Pertama download salah satu aplikasi VPN di playstore atau Appstore (bebas mau pilih yang mana, cari saja yang ratingnya paling bagus)
  • Kemudian buka aplikasinya
  • Ikuti langkah-langkah setup awal
  • Pilih server singapura (jika ada), jika tidak pilih recomended saja
  • Lalu klik connect
  • Setelah itu baru buka aplikasi myheritage
vpn myheritage

Yang terpenting yaitu anda mengaktifkan VPN dan memilih server singapura, yaitu server yang paling dekat dengan indonesia.

Apakah Aplikasi MyHeritage Aman?

Tidak ada yang aman di dunia internet ini, termasuk smartphone, komputer atau laptop yang kita gunakan saat ini. Namun, kredibilitas MyHeritage cukup bagus selama ini, walaupun sempat di terpa isu kebocoran data. Sudah berdiri hampir dua dekade sejak tahun 2003.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mudah menggunakan aplikasi MyHeritage dan mengatasi error yang mungkin akan anda alami. Aplikasi yang viral di tiktok dan instagram ini cukup dapat mengobati rasa rindu kita terhadap keluarga yang sudah tiada. Bahkan bagi sebagian orang, mereka akan terharu hingga menangis tersedu melihat hasil kecanggihan teknologi saat ini.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya…

Share jika suka!

Leave a Comment