Cara Membuat Wallpaper Berganti-ganti di PC dan Laptop

Kadang kita merasa bosan dengan wallpaper komputer yang itu-itu saja. Nah, agar wallpaper berganti secara otomatis, kita dapat menjadikan Windows Spotlight sebagai Wallpaper. Dengan begitu, kita dapat mengatur wallpaper berganti setiap hari dengan wallpaper yang indah dan menawan.

Syarat untuk menjadikan windows spotlight sebagai wallpaper yaitu kita harus upgrade menggunakan Windows 10 kemudian menggunakan aplikasi bernama Dynamic Theme. Berikut adalah tutorial lengkapnya…

Cara Membuat Wallpaper PC Berganti secara Otomatis

  • Pertama, buka microsoft store. Kemudian Login dengan akun anda.
  • Jika belum memiliki akun, silahkan registrasi terlebih dahulu
membuka microsoft store
dynamic theme windows 10
  • Setelah di Instal, kemudian buka tema tersebut lalu, Pada bagian background pilih Sumber wallpaper yang ingin anda pilih, tersedia beberapa sumber yaitu Windows Spotlight, One bing image, One Windows Spotlight image.
pengatuan dynamic theme
  • Pilih sesuai keinginan, anda bisa mencoba satu-satu sumber yang dirasa cocok.

Aplikasi tersebut dapat anda atur dan kustomisasi sesuai dengan keinginan. Anda dapat mendownload dan menyimpan wallpaper secara otomatis, sinkronisasi antar perangkat, mengatur fit wallpaper dan sebagainya.

Alternatif Windows 8 dan 7

Sayangnya, Dynamic Theme hanya tersedia untuk windows 10. Namun, untuk windows 8 dan windows 7 anda dapat menggunakan aplikasi lain seperti

Itulah tutorial singkat untuk membuat wallpaper laptop dan pc berganti secara otomatis, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentad di bawah ya.

Share jika suka!

Leave a Comment