Cara Enter Baris Baru di WhatsApp Iphone

Bagi yang sudah terbiasa menggunakan android, memunculkan tombol enter di WhatsApp sangatlah mudah, kita tinggal pergi ke pengaturan chat dan menonaktifkan fitur “enter untuk mengirim”. Namun ternyata opsi fitur tersebut tidak ada di perangkat buatan apple yaitu iPhone.

Advertisement

Secara default, jika kita mengetik chat di whatsapp iphone, maka pengaturan enter sudah otomatis, namun sebagian pengguna khususnya mantan pengguna android pasti bingung dan ragu untuk membuat paragraf baru karena tombol enter di android berbeda dengan iphone.

Cara Membuat Paragraf Baru di WhatsApp iPhone

Mungkin, banyak dari kita yang bingung bagaimana cara membuat baris baru di whatsapp iphone karena ternyata tidak ada tombol enter yang biasanya muncul di keyboard android.

Nah, sebenarnya tombol enter sudah ada secara bawaan dan tidak perlu di setting. Namun, istilah enter atau baris baru di iphone memiliki nama yang berbeda, yaitu return (dalam bahasa indonesia disebut kembali).

tombol enter di iphone dan android

Jadi sebagian orang akan sedikit bingung, namun sebenarnya kita hanya perlu menekan tombol tersebut untuk membuat baris baru karena fungsinya sama seperti enter pada android.

Advertisement

Kadang juga bug muncul, yaitu tombol return malah berubah menjadi tombol send (kirim). Jadi kita susah untuk membuat baris baru karena di iPhone tidak ada pengaturannya.

Solusinya yaitu bisa menekan tombol shift + return.

cara membuat enter di iphone

Maka secara otomatis baris baru akan dibuat. Cukup mudah bukan?

Cara Membuat Paragraf Baru di Status WhatsApp iPhone

Untuk membuat baris baru di status whatsapp iphone kita cukup melakukan hal yang sama, yaitu dengan menekan tombol return. Namun, jika tombol return tidak muncul bisa menekan tombol shift + return.

cara membuat paragraf baru di status whatsapp.jpeg

Cara kedua yaitu bisa dengan cara membuat status paragraf di aplikasi note terlebih dahulu, kemudian copy paste ke status whatsapp.

Cara Memunculkan Tombol Enter di iPhone

Sebenarnya, tombol enter di iphone itu sudah ada, namun namanya saja yang berbeda. Tidak perlu settingan khusus untuk memunculkan tombol garis baru (enter) karena enter di iphone itu sudah ada dan dinamakan tombol “return” atau dalam bahasa Indonesia disebut “kembali”.

tombol enter iphone

Agak rancu memang karena biasanya kembali itu identik dengan tombol backspace yang berfungsi sebagai tombol untuk menghapus karakter. Jadi untuk membuat garis baru, kita hanya perlu menekan tombol return.

Kesimpulan

Itulah cara membuat baris baru di whatsapp iphone. Cara tersebut juga bisa dilakukan di perangkat lain, misalnya seperti ipad atau macbook. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya.

Share jika suka!

Leave a Comment