Cara Download Tiktok Tanpa Tulisan Akun Watermark

Tiktok adalah salah satu aplikasi sosial media yang sedang naik daun belakangan ini. Bahkan, penggunanya bukan lagi hanya anak muda yang ingin bergaul di dunia maya, melainkan banyak brand-brand besar hingga kecil ikut meramaikan Tiktok sebagai bagian dari strategi pemasarannya.

Tahun ini, Tiktok sukses mencatatkan rekor besar yaitu dengan menyalip instagram milik facebook sebagai sosmed yang paling banyak dikunjungi, bahkan melampaui Google sebagai raksasa mesin pencari dunia. Kesuksesan Tiktok ini disinyalir berkat algoritmanya yang membuat pengguna ‘kecanduan’ untuk terus-terusan menonton video Tiktok selama berjam-jam.

Konten video Tiktok sendiri sangat bermacam-macam mulai dari konten humor yang banyak digemari hingga konten makanan yang membuat ngiler. Sebagai media sosial yang menyediakan banyak konten video untuk para penggunanya, Tiktok sebenarnya memiliki fitur built-in untuk menyimpan video ke galeri secara langsung tanpa harus menginstal aplikasi tambahan. 

Fitur menyimpan video ini dapat Anda temukan di bagian bawah kanan layar. Untuk menyimpan video langsung dari Tiktok, Anda hanya perlu mengklik tulisan Save “simpan” Video di menu pilihan tadi dan video akan otomatis tersimpan di device Anda. Untuk perangkat Android anda bisa melihat galeri, sama halnya untuk penguna iPhone yang bisa melihat hasil video download tiktok di aplikasi Foto.

Namun, menyimpan video langsung dari Tiktok tanpa aplikasi memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah video yang tersimpan mengandung watermark atau tanda air di bagian bawah video seperti tulisan nama akun dan logo tiktok yang berpindah dari kiri ke kanan. Hal ini tentu saja cukup mengganggu bila Anda ingin video yang jelas dan bersih tanpa ada watermark apapun.

Selain itu, tidak semua video bisa disimpan langsung melalui Tiktok. Beberapa pemilik atau pengunggah video memilih untuk tidak mengizinkan videonya untuk diunduh oleh pengguna lain. Hal ini berakibat Anda tidak bisa mengunduh video yang diinginkan karena tombol Save Video tidak akan muncul di layar device Anda.

Cara Terbaik Download Tiktok Tanpa Watermark

Bila Anda kesulitan mencara cara untuk unduh Tiktok tanpa watermark, saya memiliki caranya untuk Anda. Cara ini dijamin berhasil dan mudah sekali untuk diterapkan.

Pertama, Anda perlu memilih video yang ingin di download. Buka Tiktok melalui aplikasi dan cari video yang Anda paling sukai. Setelah menemukan videonya, kemudian Anda harus mengklik tombol share lalu pilih copy link. Hal ini bertujuan untuk menyalin tautan dari Tiktok ke device Anda.

Selanjutnya, Anda perlu mengunjungi situs ssstik.io, situs ini adalah situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh video apapun dari Tiktok 100% gratis dan tanpa biaya. Setelah masuk ke situs ssstik, Anda harus menempelkan tautan yang sebelumnya telah disalin ke dalam kolom tautan di situs ssstik lalu klik download.

cara download video tiktok tanpa logo dan nama akun

Setelah Anda klik download, akan muncul beberapa pilihan format yang dapat Anda pilih sebagai format file yang akan Anda unduh. Jika Anda ingin mengunduh audio dan video dari video tersebut sekaligus, maka Anda harus memilih format MP4. Format MP4 berarti file yang Anda unduh bersifat sebagai video yang memiliki suara. Nah, setelah file diunduh Anda bisa menonton ulang videonya dan membagikannya kepada teman-teman Anda.

Tetapi, jika Anda hanya ingin mengunduh audio atau musik yang ada di dalam video tersebut, Anda juga bisa melakukannya dengan mudah. Tidak perlu mencari tiktok musik downloader yang lain juga untuk melakukannya. Anda bisa menggunakan ssstik untuk mengunduh musik dari Tiktok langsung.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, ketika Anda ingin mengunduh file dari Tiktok, ssstik akan memberikan pilihan format yang Anda inginkan. Jika Anda ingin mengunduh musik yang ada di video tersebut, Anda hanya perlu memilih format MP3 sebagai format untuk file Anda. Setelah download selesai, file Anda akan tersimpan di device dan bisa Anda dengarkan ataupun dibagikan dengan kerabat-kerabat Anda.

Share jika suka!

Leave a Comment