Cara Cek Resi Standard Express Shopee dari Cina

Ketika kita membeli barang di Shopee, kadang kita menemukan seller luar negeri khususnya negeri China. Biasanya, barang yang dikirim dari cina menggunakan kurir bernama Standar Express. Untuk cek resi standar express, caranya sedikit berbeda dengan kurir lokal pada umumnya. Jika memasukan kode resi di situs cek resi biasanya menampilkan keterangan error “data tidak ditemukan”.

Advertisement

Hal ini karena database kurir luar negeri berbeda dengan kurir indonesia. Nah di artikel kali ini mimin akan membagikan bagaimana cara tracking barang shopee yang dibeli dari luar negeri khususnya cina. Simak artikel berikut ini…

Cek Resi Standard Express Shopee Dari China

Ada beberapa cara untuk cek resi standard express, anda dapat mencoba beberapa cara berikut ini..

1. Cek Resi Standard Express via Bea Cukai

  • Pertama, buka situs resmi Bea Cukai.
  • Kemudian masukan resi yang anda dapatkan dari Detail Pesanan Shoope ke kolom Tracking barang di website Bea cukai
  • Isi juga kode keamanan lalu klik submit.
  • Lalu klik See Details maka info detail pengiriman akan tampil

Keterangan :

Jika Status kode barang 408 itu artinya (Barang Keluar dari Gudang). Jadi barang sudah sampai di indonesia dan menunggu diteruskan ke kurir lokal seperti Pos, JNE atau J&T.

2. Cek Resi Standar Express via Website Cek Resi

Selain via situs resmi beacukai, anda juga bisa tracking barang dengan memasukan resi di web cek resi. Caranya mirip,

Advertisement
  • Pertama, kunjugi website Cek Resi
  • Kemudian masukan resi di kolom yang disediakan
  • Lalu tekan tombol CEK RESI.

Maka Detail pengiriman akan tampil. Selain cek kurir Standar Express, di website tersebut juga bisa melacak resi dari LWE Express.

Data Tidak Ditemukan?

Biasanya Resi akan dapat dilacak setelah 1-3 hari barang dikirim seller. Namun, jika dalam beberapa hari anda tidak dapat melacak kiriman, maka anda bisa mengajukan komplain ke pihak seller, shopee atau Standard Express.

Bagaimana cara komplain ke Standard Express?

Jika anda mengalami kesulitan dan tidak berhasil menemukan barang yang anda pesan, anda dapat menanyakanya ke pihak penjual atau komplain ke standard express melalui shopee via nomor telepon dan email yang di cantumkan di website resminya yaitu :

Sekian artikel mengenai cara cek resi standard express yang mudah dan cepat, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya…

Share jika suka!

Leave a Comment