7 Work From Home Gaji Besar tanpa Modal

Pada artikel sebelumnya, saya telah membahas 20 pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah. Dari 20 pekerjaan tersebut, ada beberapa pekerjaan yang bergaji tinggi dan untuk memulainya, kita tidak perlu modal besar. Kita cukup menjual kemampuan dan skill kita.

Advertisement

Rata-rata, pekerjaan ini dibayar oleh perusahaan asing atau luar negeri sehingga jika di konversi ke rupiah, maka gajinya akan melambung tinggi.

Lantas, apa sajakah pekerjaan work from home (WFH) yang memiliki bayaran tertinggi? Simak artikel berikut ini…

7 Pekerjaan Dari Rumah dengan Gaji Besar

Sebenarnya, banyak sekali pekerjaan yang dapat dilakukan dirumah, namun di artikel kali ini mimin hanya akan membagikan tujuh pekerjaan dengan penghasilan tertinggi. Simak artikel berikut ini…

Professional Content Creator

Professional Content Creator 1

Desainer Grafis, 3D Artist, Animator, Video Editor, Photographer, Video Grapher, Voice Over dan sejenisnya merupakan salah satu pekerjaan kreatif yang memiliki bayaran sangat tinggi.

Advertisement

Bagi yang telah memiliki portofolio, mereka akan dicari dan diperebutkan oleh perusahaan asing sehingga gajinya tidak perlu di tanya lagi.

Rata-rata, pekerja konten kreator terutama yang bekerja dengan sistem freelance, mereka akan dibayar per jam, bukan per hari atau bayaran dengan gaji layaknya karyawan swasta. Dan dalam per jam, mereka bisa di bayar $100 hingga $1000 dollar.

Tergantung dengan tingkat kesulitan, kualitas dan jam terbang. Maka jangan heran banyak orang yang ingin terjun ke dunia ini.

Programmer

Programmer 1

Hampir semua perusahaan terbesar dan terkaya di dunia bergerak di dunia teknologi. Maka dari itu, tidak perlu ditanya lagi gaji para pekerja yang bergerak di bidang IT. Salah satu pekerjaan IT yang dibayar mahal yaitu Programmer.

Sebenarnya, programmer juga banyak sekali jenisnya. Pada intinya si programmer ini membangun dan merancang program dengan sebuah kode yang dinamakan coding sesuai dengan bahasa pemrograman yang dibutuhkan. Jika dilihat dari rata-rata penghasilan. Programmer masuk kedalam bidang pekerjaan dengan gaji tertinggi. Semakin tinggi pengalaman maka semakin besar bayaran yang diterima.

Menurut data usnews pada tahun 2018, rata-rata gaji programmer adalah $84,280 per tahun. Wow, luar biasa bukan! Itu hanya rata-rata lho, banyak juga yang lebih tinggi dari itu…

Youtuber

youtuber 1

Youtuber merupakan pekerjaan yang paling mudah dan paling minim modal. Cukup menggunakan HP dan Koneksi internet, kita dapat menjadi youtuber. Seiring dengan berkembangnya subscriber, kita dapat menambah tools dan alat seperti membeli kamera, mic dan pc profesional.

Nah, jika anda sudah menjadi youtuber profesional, maka anda akan secara jadi artis sekaligus orang kaya. Kenapa? Karena gaji youtuber itu sangatlah besar. Semakin tinggi views, subscriber dan partner kerjasama. Maka semakin melejit penghasilan kita.

Lihat saya youtuber lokal seperti Atta, GadgetIn atau Riaricis, mereka dapat menghasilkan uang rata-rata ratusan juta dalam sebulan. Itu baru lokal, apalagi luar negeri yang memiliki nilai klik iklan lebih mahal, tentu penghasilanya pun lebih besar.

Blogger

blogger 1

Walau tak segemilang youtuber, blogger juga memiliki penghasilan yang menggiurkan lho. Rata-rata penghasilan perbulan dapat menyentuh belasan hingga puluhan juta. Semakin banyak artikel yang dibaca, semakin besar juga penghasilanya.

Banyak dari mereka yang menjadikan blog sebagai batu loncatan. Karena untuk membuat blog itu gratis! Nyaris tanpa modal. Cukup memiliki hp atau laptop dengan koneksi internet, kita dapat menjadi blogger.

Namun, untuk memulai mendapatkan penghasilan kita harus belajar terlebih dahulu ilmu menulis, Search Engine Optimization (SEO), Google Adsense dan sejenisnya.

Influencer

influencer 1

Anda senang bermain sosial media dan memiliki akun dengan followers banyak? Saatnya memanfaatkan hal tersebut untuk mendulang uang!

Tahukah anda, bahwa penghasilan christiano Ronaldo dari Instagram lebih besar dari pada gajinya bermain sepak bola?

Tentu jika dibayangkan, mungkin kita akan merasa wow melihat penghasilan beliau. Namun, tidak perlu jauh-jauh, orang biasa yang memiliki akun ratusan ribu followers pun bisa menghasilan uang jutaan per bulan lho.

Banyak sekali pebisnis yang membutuhkan jasa influencer untuk mempromosikan bisnis mereka.

Dropshipper dan Reseller

dropshipper 1

Bisnis ini erat kaitanya dengan Bisnis Online dan Internet Marketing. Kita tidak perlu mengeluarkan modal untuk menjadi dropshipper. Anda hanya perlu mencari supplier dan memasarkan produk mereka lewat online. Misalnya sosial media, blog pribadi atau forum.

Setiap penjualan kita akan mendapatkan keuntungan. Kita cukup meneruskan orderan ke supplier dan biarkan mereka yang mengurus pengiriman. Kita tidak perlu stok barang atau menciptakan produk baru.

Jika ingin lebih profesional, bisa juga menjadi reseller. Kita dapat bekerjasama dengan supplier dan mendapatkan harga murah untuk dijual kembali.

Banyak sekali orang yang sukses dari bisnis ini, bahkan ada yang kaya mendadak dan menjadi juragan di kampungnya hanya berawal dari HP dan internet. Semakin mahir kita berjualan, semakin besar penghasilan yang bisa didapatkan.

Konsultan Online

konsultan online

Rasanya kita belum pernah menemui konsultan yang gajinya rendah. Mereka pasti dibayar mahal oleh klien nya karena memiliki ilmu dan pengalaman yang luar biasa di bidangnya. Di zaman modern seperti ini, membuka jasa konsultan tidak perlu menyewa kantor atau tempat kerja, cukup dengan internet kita dapat membuka jasa konsultan online.

Jika anda merupakan ahli bidang, tidak ada salahnya mencoba pekerjaan yang satu ini. Banyak sekali jenis konsultan yang banyak dibutuhkan, mulai dari konsultan hukum, property, bisnis, karir, akuntan, pajak dan sebagainya.

Kesimpulan

Bekerja dari rumah menjadi trend dan banyak disenangi oleh generasi muda zaman sekarang. Seiring dengan berkembangnya teknologi, kita dapat menghasilkan uang yang besar tanpa harus keluar rumah.

Work from home seperti sebuah trend yang akan terus berkembang dimasa mendatang. Selain memiliki fleksibilitas waktu dan gaji tinggi, kerja dari rumah juga dinilai lebih menyenangkan.

Jadi, anda bisa merencanakan karir mulai dari sekarang sesuai dengan passion yang ada pada diri anda.

Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar di bawah ya…

Share jika suka!

Leave a Comment