3 Arti Viewers Instagram Story dari Urutan dan Warnanya

Kenapa ada viewers instagram yang selalu muncul paling atas? Kenapa ada viewers yang warna nya samar abu-abu? Mungkin banyak sekali arti dari masing-masing ciri dari followers yang melihat story instagram anda.

Advertisement

Nah, perlu anda ketahui bahwa sebenarnya Instagram memiliki argoritma khusus untuk Instagram Story. Setiap kita membuat status IG Story, maka teman anda akan di urutkan. Nah urutan tersebut memiliki arti lho, untuk mengetahui maksudnya mari simak artikel berikut ini…

3 Arti Viewers Instagram

Ada beberapa arti yang bisa kita amati berdasarkan ciri yang ditampilkan, mulai dari urutannya, warna nya hingga ciri lainya.

Dan yang unik, ada fakta mengejutkan dari instagam story. Menurut Product Leads Instagram – Julian Gutman, mengatakan bahwa urutan viewers instagram story tak tersusun berdasarkan alfabet. Lantas, berdasarkan apa ya? ternyata jawabanya adalah…

1. Viewers Instagram Story diurutkan berdasarkan Interaksi

Viewers Instagram Story diurutkan berdasarkan Interaksi

Ya, mungkin ketika kita melihat viewers story instagram kita. Kita merasa tidak asing dengan urutan teratas orang yang melihat. Pasti orangnya itu-itu lagi. Kenapa bisa begitu?

Advertisement

Karena ternyata Instagram mengurutkan viewers IG Story berdasarkan Interaksi. Semakin banyak interaksi kita dengan teman atau followers kita, maka semakin besar peluang mereka tampil di urutan viewers paling atas.

Interaksi yang dimaksud seperti :

  • Sering chat melalui Direct message (DM)
  • Sering komentar dan like foto
  • Sering mengunjungi profil kita
  • Atau bahkan sering stalking

Namun, data ini akan terus berubah karena instagram juga memiliki algoritma untuk mengacak orang yang akan tampil di urutan paling atas. Biasanya algoritma ini akan bekerja setelah view melebihi angka 50 views.

Yang jelas orang yang tampil diatas merupakan orang-orang yang sering berinteraksi dengan anda.

2. Ada Viewers Instagram Story yang samar berwarna Abu-abu

Ada Viewers Instagram Story yang samar berwarna Abu abu

Apakah anda pernah menemui viewers instagram yang berwarna seperti ini pada nama akun mereka?

Jika pernah mungkin anda menyembunyikan story atau tidak sengaja menekan tombol senyapkan pada story teman anda.

Untuk mengubah warna nya anda bisa menekan “Tampilkan Cerita dari Nama Akun”. Selain itu, kadang kala instagram sering terjadi error sehingga story instagram teman anda berubah menjadi status mute secara otomatis.

Hal ini disebabkan karena algoritma atau karena teman anda jarang membuat IG Story.

3. Semakin sering Story dilihat, maka Semakin depan Story berikutnya akan Tampil

Semakin sering Story dilihat maka Semakin depan Story berikutnya akan Tampil

Masih bingung? Jadi begini. Ternyata instagram juga memakai algoritma untuk mengatur dimana posisi story kita tampil saat di upload.

Jika teman kita sering sekali membuka story dengan cepat, maka story kita berikutnya akan tampil di slide pertama atau bahkan paling pertama.

Semakin sering kita membuka story teman, maka teman tersebut akan banyak tampil di halaman pertama.

Jadi jangan heran kenapa ig story orang-orang terdekat kita selalu muncul paling depan.

Nah, itulah beberapa arti dari Viewers Instagram Story berdasarkan urutan dan warna nya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Share jika suka.

Share jika suka!

Leave a Comment