;

Mengatasi Sinyal 4G Tidak Stabil dan Bengong

Sinyal 4G tidak stabil dan bengong ketika internetan? lemot ketika dipakai download? atau ping besar ketika bermain game? Ya, memang ini sangat menyebalkan. Kadang sinyal 4g dari smartphone atau hp kita sangatlah lemot ketika dipakai bahkan bisa lebih lambat dari sinyal 3G bahkan 2G. Biasanya ini terjadi jika sinyal yang diterima memang lemah atau sedang terjadi gangguan pada operator yang bersangkutan, entah itu telkomsel, indosat, xl, axis, smartfren bahkan 3.

Namun, hal tersebut bisa saja terjadi karena faktor dari smartphone kita sendiri. nah, untuk itu anda bisa mencoba kiat singkat berikut ini...

Cara Membuat Sinyal 4G Stabil 

Mengatasi Sinyal 4G Tidak Stabil dan Bengong

1. Coba Mode Pesawat 

Sebenarnya, cara merestart jaringan yang paling sederhana yaitu dengan cara mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) kemudian menonaktifkanya kembali. Dengan cara ini, hardware kita akan sedikit beristirahat kemudian bangun kembali dan membuat jaringan baru. Cara kerjanya mirip dengan cara merestart komputer.

Dengan cara ini, kartu sim atau jaringan ponsel akan mendapatkan alamat ip yang baru sehingga bisa membantu meningkatkan kecepatan internet. Bahkan, ini bisa menjadi solusi ketika sinyal anda penuh namun data tetap bengong dan tidak mau membuka konten website atau sosial media.

2. Ubah Jaringan ke 4G Only

Jika sinyal 4G tidak stabil dan selalu berubah-ubah ke sinyal H atau Edge, anda bisa menguncinya agar tetap pada jaringan 4g yang cepat. Caranya anda bisa masuk ke pengaturan jaringan, pada mode jaringan pilih LTE Only. Namun, biasanya tidak semua smartphone android memiliki option 4g only. Anda harus mengatur via *#*#4636#*#* atau bisa juga menggunakan aplikasi 4g switch.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa membaca Tutorial Cara Mengubah 3G menjadi 4G LTE Only

3. Reboot HP Anda

Jika kedua cara diatas masih belum berhasil, maka langkah terakhir yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara merestart smartphone yang anda miliki. Selain merestart jaringan, reboot juga akan merestart semua komponen mulai dari sistem operasi, hardware dan memory. Dengan begitu ponsel anda akan kembali fresh dan siap untuk mengerjakan beban tugas baru yang anda berikan.

4. Menghubungi Operator Terkait

Sedikit tips dari saya, jika anda ingin jaringan anda lebih baik anda bisa meminta bantuan ke costumer care dari operator. Cara paling simple yaitu mencari akun cs, misal cs indosat ooredoo di twitter atau cs telkomsel di facebook. Kemudian anda minta tolong untuk merestart jaringan dengan memberikan nomor ponsel kepada mereka.

Kemudian katakan bahwa jaringan di daerah anda sangat lemot dan tolong perbaiki.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi sinyal yang tidak stabil dan bengong, semoga artikel ini dapat membantu anda. Share jika suka!

0 Response to "Mengatasi Sinyal 4G Tidak Stabil dan Bengong"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel