Lupakan Teknik Rewrite dan Copas, Semua akan sia-sia…

Hai sob, sudah lama rasanya tidak membahas artikel mengenai dunia SEO. Terakhir saya menulis tentang trik cara agar blog muncul di google paling atas. Alhamdulilah artikel tersebut memiliki banyak feedback positif dan banyak orang yang mengirim pesan pribadi bahwa trik yang dilakukan berhasil. Saya sangat senang jika bisa berbagi dan membantu orang untuk mengetahui dunia seo lebih dalam.

Advertisement
Lupakan Teknik Rewrite dan Copas, Semua akan sia-sia...

Namun, akhir-akhir ini, google beberapa kali dan bahkan sangat sering update algoritma mulai dari masalah backlink, mobile first index, content, user experience (ux), speed & responsive, ssl, dan masih banyak lagi parameter yang harus kita ikuti.

Nah, sedikit menyinggung judul artikel diatas, jika dahulu konten copy paste adalah hal yang menyebabkan blog atau web kita susah naik di serp, kali ini saya merasakan dampak yang lebih.

Tidak hanya konten copas, bahkan artikel rewrite pun demikian.

Walaupun kita membuat konten dengan gaya kita sendiri, jika konten yang kita posting tidak berkualitas dan tidak memiliki pembeda dari konten lainya di pencarian, maka jangan harap kita bisa page one.

Advertisement

Saya sudah analisa dan praktekan sendiri di beberapa blog, konten rewrite hanya membuang waktu saja yang akhirnya hasilnya akan sia-sia.

Solusi…

Saran dari saya, jika ingin blog atau artikel anda masuk ke serp paling atas, buatlah konten yang unik dan original. Bahkan tidak hanya original, saya bilang disini harus “unik”. Dalam artian anda jangan hanya membuat konten yang sudah ada, tapi berfikir bagaimana cara membuat konten yang belum ada.

Sulit memang…

Namun saya berani menjamin bahwa lebih baik membuat satu konten yang unik dan berkualitas walau hanya satu bulan sekali, dari pada membuat konten beberapa kali sehari namun postingan tersebut berkualitas rendah dan terkesan tidak memberikan sesuatu yang baru bagi pembaca.

Catat itu…

Sebenarnya rewrite masih bisa bertengger di puncak, namun ini sangatlah sulit. Anda harus pintar-pintar meracik keyword dan memberi nilai lebih pada isi konten.

Selain itu, jangan lupakan off page. Karena dari study kasus yang saya coba, backlink merupakan salah satu parameter yang masih kuat untuk mendongkrak serp.

Kesimpulan

Jadi semua itu ada di tangan anda, apakah anda masih ingin tetap mementingkan kuantitas dengan mengandalkan keberuntungan, atau mencoba berfikir keras satu kali untuk menjadi yang pertama di pencarian.

Intinya, jangan sampai semua menjadi sia-sia, teknik yang asal-asalan hanya akan membuat diri anda menyerah.

Sekian.

Share jika suka!

0 thoughts on “Lupakan Teknik Rewrite dan Copas, Semua akan sia-sia…”

  1. Bagus tipsnya. Khusus untuk artikel rewrite milik sendiri, sebenarnya saya lakukan untuk artikel seputar Ramadan misalnya, tentunya artikel dimodifikasi lagi, tidak sama persis, begitupun judulnya.

Leave a Comment