Cara Memilih Smartphone Yang Tepat Untuk Berbisnis

Untuk Anda yang seorang pebisnis, maka Anda perlu mempertimbangkan penggunaan Smartphone yang tepat. Sayangnya kebanyakan pebisnis cenderung tidak memperhatikan hal ini. Mereka hanya memilih Smartphone yang dirasa ‘Cukup’, padahal masih bisa dimaksimalkan lagi.

Advertisement
Cara Memilih Smartphone Yang Tepat Untuk Berbisnis

Apa manfaat jika kita memakai Smartphone yang tepat untuk bisnis? Beberapa diantaranya :

• Anda bisa menghemat waktu
• Mempermudah pekerjaan Anda
• Memaksimalkan hal-hal yang perlu Anda lakukan memakai Smartphone
• Dan lain-lain

Bisa disimpulkan, efek positifnya otomatis produktivitas akan menjadi meningkat bahkan hingga puluhan persen lebih baik.

Ada beberapa hal yang perlu Anda sebagai seorang pebisnis ketahui ketika memilih Smartphone. Silakan simak ulasan berikut ini :

Advertisement

Cara Memilih Smartphone Yang Tepat Untuk Bisnis

1. Pilih Smartphone Dengan Kapasitas Baterai  Besar

Seorang pebisnis cenderung memiliki kebutuhan baterai yang besar, dikarenakan pemakaian smartphone yang rata-rata lama.. Bisa mencapai 8 jam atau lebih jika ditotal.

Maka dari itu, akan lebih baik jika dari awal Anda memilih Smartphone dengan kapasitas daya yang besar, setidaknya 4000mAh agar pemakaian bisa awet.

Saat ini sudah banyak pilihan Smartphone dengan karakteristik tersebut.

2. Pilih Smartphone Dengan Ukuran Layar Yang Sesuai

Related dan bermanfaat saat kita chatting dengan relasi. Coba bayangkan saja, jika ukuran layar terlalu kecil, maka otomatis chatting akan lebih sulit, dan tentunya akan sangat mengganggu.

Berapa ukuran layar yang pas? Kalau menurut riset yang dilakukan penulis, rata-rata setidaknya 5.5 inch layar yang dibutuhkan.

Tapi kembali lagi ke masing-masing, Anda butuh berapa? Apakah 6 inch? Tidak mesti layar besar akan membuat pemakaian jadi nyaman.

3. Pilih HP Dengan Kapasitas RAM Yang Mencukupi

Tergantung kebutuhan, namun rata-rata pebisnis memang sering melakukan multitasking, ini otomatis akan membuat penggunaan memori menjadi lebih cepat habis.

RAM habis akan membuat program-program berjalan jadi tertutup. Bayangkan jika Anda sedang mengurusi bisnis Anda menggunakan Smartphone, tiba-tiba Aplikasinya tertutup.. Tentu Anda ingin menghindarinya.

Pilih Smartphone dengan kapasitas RAM minimal 3GB, lebih besar lebih baik.

4. Pilh Smartphone Yang Punya Internal Lega

Sama seperti RAM, pemakaian memori internal dari seorang pebisnis itu rata-rata besar sekali. Penulis sendiri punya teman, dan dari 64GB memori dia hanya menyisakan 1GB saja. Sangat besar.

Ini harus diketahui, memori yang penuh ini akan membuat performa sistem menjadi lambat. Efeknya tentu akan membuat pekerjaan Anda menjadi terganggu.

Anda bisa memilih HP dengan internal 64GB, persis seperti yang teman saya pakai. Namun jika kurang, bisa coba tambah kartu memori eksternal.

5. Perhatikan Konektivitas

Bagi seorang pebisnis dengan relasi yang luas, maka konektivitas harus diperhatikan, agar komunikasi bisa berjalan maksimal.
Konektivitas yang dimaksud disini seminimal-minimalnya HP harus sudah mendukung 4G. Dan sebisa mungkin mendukung juga fitur dual-sim.

6. Kamera Yang Bagus

Untuk HP bisnis, akan lebih baik jika kameranya bagus. Ini akan bermanfaat untuk alternatif ketika kita ingin memfoto produk.

Cara mengetahui kamera HP bagus tidaknya Anda bisa mencari review melalui situs web atau Youtube. Darisana Anda bisa melihat secara langsung kualitasnya.

7. Budget Anda

HP-HP dengan karakteristik sepeti yang telah disebutkan sebelumnya tentu rata-rata memiliki harga yang relatif mahal.

Tapi menurut saya sangatlah worth. Alasannya untuk jangka panjang, dan HP yang tepat akan memaksimalkan bisnis Anda juga.

Selain itu, mungkin Anda juga bisa coba baca mendapatkan HP gratis dari Leskompi.com. Mungkin saja Anda bisa mendapatkan Smartphone secara cuma-cuma.

(Tambahan) Gunakan HP Dengan Fitur NFC

Fitur NFC fungsi dasarnya adalah untuk mentransfer data antara satu perangkat dengan perangkat lainnya. Sekarang NFC lebih umum dipakai sebagai media pembayaran digital.

Selain itu, NFC juga bisa dipakai untuk mengecek saldo E-money dari bank-bank nasional. Misalnya Mandiri, BCA, BNI, BRI dan lain-lain. Cukup bermanfaat bukan?

Lalu kenapa saya taruh di poin terakhir? Alasannya HP dengan fitur NFC ini belum banyak pilihannya. Sehingga Anda harus lebih cermat lagi ketika memilih, apalagi kalau membicarakan soal budget.

Begitulah pembahasan tentang cara memilih HP atau Smartphone yang tepat untuk pebisnis. Seluruh poin diatas bisa Anda terapkan ketika ingin membeli HP baru, atau bisa juga Anda pilih yang mana saja, yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan.

Memaksimalkan bisnis memang penting, tapi untuk menunjang bisnis juga butuh Smartphone yang baik.

Share jika suka!

Leave a Comment