Berkreasi dengan Bunga Menggunakan Teknologi Canggih

Jika kita mendengar bunga, biasanya kita melihat bunga sering dikreasikan sebagai kreasi bunga sedotan, plastik kresek, bunga dari gelas bekas, pot mawar atau bunga dari kertas yang simple. Namun, berbeda dengan bunga yang satu ini, Bunga mawar yang indah dan menawan ini telah disisipi dengan teknologi canggih layaknya teknologi pada manusia.

Advertisement
Berkreasi dengan Bunga Menggunakan Teknologi Canggih
Source : gizmodo.com

Para peneliti di Universitas Swedia menambahkan sirkuit elektronik pada sebuah bunga mawar. Peneliti tersebut menemukan sebuah polimer yang diberi nama Pedos-S yang dapat masuk ke dalam sistem vaskular sebuah bunga mawar, seperti halnya ketika bunga menghisap air ketika disimpan dalam sebuah vas bunga berair.

Kemudian, setelah sebuah polimer masuk kedalam bagian bunga yang disebut xilem, sinyal-sinyal elektronik berupa listrik akan dikirimkan namun bunga ini akan tetap bisa hidup karena masih mendapatkan air serta nutrisi yang dibutuhkan. Hal ini tidak aneh karena bunga memang mengandung suatu zat elektrolit yang bisa membawa sebuah muatan listrik.

Ketika kabel dihubungkan pada elektrolit, pada ilmuan ini dapat berkreasi dengan membuat blok dasar dari sebuah sistem komputer. Hal ini dapat membuat tampilan warna pada bunga mawar ini berubah-ubah. Sungguh sangat indah dan kreatif.

Kecerdasan manusia memang tiada hentinya, ketika sebuah teknologi masuk kedalam tanaman, ilmuan bisa mengubah tampilan bunga yang anti mainstream dan tidak ada pada sebelumnya. Tak hanya itu saja, ternyata para ilmuan ini juga dapat memonitor kesehatan sang mawar lebih jauh. Keren bukan.

Advertisement

Apa kita bisa berkreasi sendiri dengan bunga?

 

Toko Bunga Semarang

Namun, hal ini tentu sangat rumit dan tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Nah bagi anda yang ingin mencoba berkreasi dengan bunga, Anda bisa membeli ragam jenis bunga yang cantik Floris Semarang.

Floris merupakan Toko Bunga Semarang yang menjual berbagai macam bunga dalam bucket, rangkaian bunga serta karangan-karangan cantik.

Sekian informasi kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ya.

 

Share jika suka!

Leave a Comment