;

5 Aplikasi Belajar Online di HP Android GRATIS

Punya smartphone android? Biasanya dipakai ngapain aja tuh? Dari pada hanya dipakai main game atau chattingan yang jelas membuang-buang waktu mending manfaatin HP Android kalian untuk belajar online secara gratis menggunakan aplikasi belajar online terbaik.

Ketika ketika ingin menghadapi ujian, entah itu ujian sekolah, ujian nasional atau bahkan paket c biasanya anak anak sma mulai gencar belajar habis-habisan agar bisa lulus passing grade di sekolahnya masing-masing. Namun, biasanya mereka malas belajar karena harus membuka dan membaca buku yang membosankan. Nah, kali ini mimin punya solusi nih, kalian bisa tanpa membosankan dan dijamin asyik karena kalian bisa belajar online menggunakan hp android secara gratis tanpa bayar.

Nah tips ini sangat cocok nih buat kamu para pelajar atau mahasiswa yang kekurangan materi atau hanya ingin sekadar menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan prestasi.

Berikut adalah 5 Aplikasi Belajar Online Gratis tanpa Bayar di HP Android


1. Ruang Guru


5 Aplikasi Belajar Online di HP Android GRATIS

Ruangguru merupakan aplikasi belajar online yang paling banyak digunakan di Indonesia. Saking populernya aplikasi ini kamu bisa menonton materi apapun yang berbentuk video, latihan soal, try out bahkan les privat.

Materi yang tersediapun sangat lengkap karena mencakup berbagai jenjang pendidikan mulai dari SD, SMP hingga SMA. Jadi aplikasi ini sangat cocok buat kamu yang ingin belajar online lewat hp dimanapun kalian berada.

Namun, tidak seperti versi gratis, untuk mendapatkan semua fasilitas, kamu harus berlangganan terlebih dahulu. Namun walaupun berbayar, kamu tidak akan menyesal. Kamu bisa mendownload aplikasinya di playstore.

2. Quipper


aplikasi quipper

Selain aplikasi diatas, ada lagi lho aplikasi belajar online yang lain. Aplikasi alternatif ini yaitu Quipper. Mungkin aplikasi ini sering kalian denger di iklan TV. Sama seperti aplikasi ruangguru, di aplikasi ini kamu bisa belajar secara online berupa tutorial-tutorial berupa video, latihan-latihan soal dan lebih kerenya lagi kamu bisa langsung bertanya.

Aplikasi ini bisa di download secara gratis di playstore.

3. Brainly


aplikasi brainly

Siapa yang tak kenal brainly? setiap pelajar yang coba untuk searching jawaban soal pasti nyasar ke situs ini. Nah, buat kamu yang ingin mencari jawaban atas soal yang sangat sulit bagi kamu, bisa nih memanfaatkan situs brainly untuk mendapatkan jawabanya.

Hanya tinggal download aplikasi brainly di playstore kamu bisa menemukan jawaban hanya dengan sekali klik.

Dengan bergitu kamu akan lebih dimudahkan dalam menjawab soal-soal atau PR yang diberikan guru disekolah.

4. Kelas Kita


aplikasi kelas kita

Selain beberapa aplikasi diatas, ada alternatif aplikasi belajar online gratis lainya yaitu kelas kita. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu bisa belajar secara online diamanapun dan kapapun kamu mau. Kamu bisa belajar materi-materi yang kamu sukai seperti pemrograman, desain grafis hingga materi keren lainya.

Jenjang materinya pun luas, mulai dari SD, SMP, SMA hingga tingkat Perguruan Tinggi. Ada juga materi-materi umum yang bisa kamu akses. Tentu aplikasi ini dapat dengan mudah kamu download di playstore.

5. Bimbel Smarrt


aplikasi bimbel smarrt

Dan alternatif terakhir dari mimin yaitu aplikasi Bimbel SMARRT. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembelajaran yang menggunakan metode khusus sehingga materi mudah dipahami dan yang terpenting gratis.

Seperti aplikasi lainya, aplikasi ini menyediakan video-video tutorial atraktif mengenai materi pembelajaran khusus anak sekolahan. Dijamin kamu akan ketagihan belajar secara online.

Sekian artikel mengenai aplikasi belajar online di hp android yang bisa di akses secara gratis. Jika bermanfaat mohon di share ke teman-teman kalian ya... Artikel ini juga cocok bagi kalian anak sma, smk, kuliah atau orang yang ingin mencari aplikasi belajar online paket c.

0 Response to "5 Aplikasi Belajar Online di HP Android GRATIS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel