;

Jangan Khawatir Warna Mobil Pudar dengan Melakukan 5 Hal Berikut

Ketika hendal membeli mobil, orang – orang pasti akan memilih mobil dengan warna yang mereka suka. Biasanya warna favorit yang seringkali dipilih mulai dari hitam, silver, hingga putih susu serta warna – warna lainnya memberikan kekhawatiran pada para calon konsumen pada apakah warna mobil akan tetap bertahan dan semenawan seperti pertama membelinya atau tidak. Tak heran timbul kegelisahan demikian karena pasti mobil akan dipakai menerjang teriknya panas matahari sampai hujan deras.

Keeleganan warna mobil memang menjadi salah satu daya tarik yang membuat pecinta otomotif membeli mobil impiannya. Meskipun timbul rasa khawatir terhadap warna yang mungkin berubah kusam, terdapat berbagai cara untuk mencegah hal tersebut. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat merawat mobil khususnya menjaga warnanya tetap mempesona.


Jangan Khawatir Warna Mobil Pudar dengan Melakukan 5 Hal Berikut

1. Waktu yang Pas untuk Mencuci Mobil
Banyak yang sering melewatkan poin penting yang satu ini. Mobil sebaiknya dicuci di waktu  yang pas, seperti waktu yang idealnya yakni pagi atau sore hari. Pada waktu tersebut panasnya sinar matahari tidak terlalu menyengat sehingga baik untuk bodi mobil. Akan tetapi, hindari mencuci mobil saat malam hari karena justru membuat proses pengeringan menjadi lebih lama dan hal tersebut membuat bodi mobil lembab yang kurang bagus untuk warna mobil dalam jangka waktu yang panjang.

2. Teliti Saat Mencuci Mobil Sendiri
Apabila berkesempatan mencuci mobil sendiri di rumah, perlu memperhatikan berbagai hal dan yang pasti harus lebih teliti. Pertama – tama, usahakan seluruh bodi mobil dibasahi sebelum diberi sabun karena masih banyak debu serta kotoran lain yang menempel sehingga kotoran tersebut lebih halus. Debu yang masih kasar dan langsung dicuci dengan sabun kemungkinan buruknya bisa membuat bodi mobil terbaret.

Kemudian, perhatikan pula teknik mengelap yaitu lakukan gerakan searah dan kain lap diangkat saat terakhir agar kotoran turut terangkat. Jangan lupa juga untuk memastikan mobil kering sempurna setelah selesai mencuci mobil karena jika belum terlalu kering bisa – bisa menimbulkan jamur pada bodi mobil.

3. Pilih Jenis Sabun yang Baik
Pemilihan jenis sabun untuk mencuci mobil turut memberikan pengaruh terhadap warna pada bodi mobil. Misalnya, sabun yang sangat efektif mengikis segala debu dan kotoran pada mobil justru tidak bagus digunakan dalam jangka panjang karena bisa memudarkan cat mobil.

4. Lakukan Paint Protection
Cara yang ampuh untuk menjaga cat mobil favorit Anda ialah dengan melakukan paint protection karena bagus pula untuk menjaga mobil dari goresan. Selain itu, treatment ini amat baik untuk memulihkan pernis pada cat mobil bawaan.

5. Rawat Bodi Mobil
Hal yang paling penting dilakukan agar cat mobil tetap menawan tentu dengan merawat bodi mobil Anda. Apabila ada sedikit kerusakan, segera tindak lanjuti dan bawa ke bengkel Dealer Toyota Cikarang. Bengkel resmi Dealer Toyota Cikarang Auto2000 akan menangani kerusakan yang ada di mobil Anda dengan sigap.

Kemudian, di Dealer Toyota Cikarang Auto2000 terdapat layanan Express Body & Paint Auto2000 untuk menangani kerusakan pada bodi mobil Anda mulai dari penyok, baret dan goresan, serta pudarnya warna cat mobil. Dengan waktu 8 jam, mobil Anda bisa mempesona seperti baru dengan servis di Dealer Toyota Cikarang Auto2000.

0 Response to "Jangan Khawatir Warna Mobil Pudar dengan Melakukan 5 Hal Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel