;

Memperbaiki Kamera Tidak Terhubung/Galat Di HP Android

Yang namanya smartphone pasti ada kelebihan dan kekuranganya. Begitupun software, kadang kala hp android kita mengalami kegagalan yang bernama error. Misalnya pada HP Android merk Xiaomi saya, terkadang aplikasi kamera menampilkan keterangan kamera tidak terhubung atau galat kamera ketika dibuka. Hal ini juga sering terjadi di hp android saya yang lain seperti samsung. HP Samsung saya kadang memunculkan pesan kamera gagal ketika membuka aplikasi kamera bawaan.

Lantas, bagaimana cara memperbaikinya?

Memperbaiki Kamera Tidak Terhubung/Galat Di HP Android

Sebelum di bawa ke tukang service atau ke konter, alangkah baiknya perbaiki dulu sendiri. Problem kamera tidak terhubung ini biasanya hanya kerusakan data ringan di bagian software sehingga memunculkan notifikasi error. Berikut adalah langkah perbaikan pertama :

  • Buka Setting atau Setelan
  • Kemudian Klik APP Terinstal
  • Cari Aplikasi Kamera
  • Kemudian Klik Tombol Hapus Data / Cache
  • Setelah itu Restart HP Android Anda
Cara diatas untuk sementara ini dapat memperbaiki dan fix problem kamera android yang error. Cara ini merupakan cara paling mudah dan ampuh untuk mengatasi kamera error di android. Namun jika masih tidak ada hasil, coba bawa ke service center untuk klaim garansi.

Sekian tutorial singkat dari saya, semoga bermanfaat.

2 Responses to "Memperbaiki Kamera Tidak Terhubung/Galat Di HP Android"

  1. oh ya bagi yang masih memakai android lama, pada fitur kamera terkadang terjadi galat atau kamera nggak fungsi sebagaimana semertinya, jadi solusinya Pas.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel