;

Aplikasi Wajib di Instal saat Bulan Puasa

Tidak terasa, sebentar lagi kita menyabut bulan yang penuh suci dan berkah yaitu bulan Ramadhan. Untuk meningkatkan keimanan kita, tentu kita harus mempersiapkan diri dan mental untuk menghadapi bulan yang suci ini. Nah, selain mempersiapkan mental, kita juga bisa mempersiapkan diri untuk meningkatkan keimanan kita, salah satunya yaitu menginstal aplikasi wajib yang dapat berguna saat mejalankan ibadah puasa di bulan ramadan.

Sudah kita ketahui bahwa puasa di bulan ramadhan itu wajib. Jadi kita harus mempersiapkan segalanya agar puasa kita lancar dan penuh pahala. Nah kali ini mimin akan share beberapa aplikasi wajib yang bisa digunakan untuk membantu kita dalam melakukan kebaikan di bulan ramadhan. Berikut artikel lengkapnya...

Aplikasi Wajib di Instal saat Bulan Puasa


Aplikasi Wajib untuk di Instal di Bulan Ramadhan


1. Al Quran

Membaca alquran merupakan hal yang wajib bagi setiap pemeluk agama islam. Jadi, untuk menambah keimanan kita, kita bisa membaca alquran setiap saat. Untuk mempermudah hal tersebut, kita dapat menginstal aplikasi al quran yang bisa kita dapatkan di toko aplikasi seperti Google play store dan App Store.

2. Qiblat

Aplikasi qiblat sangat berguna untuk membantu kita menentukan arah kiblat dalam beribadah shalat. Ketika kita diluar dan tidak tau arah, kita dapat menggunakan aplikasi ini agar solat kita memenuhi syarat sah shalat. Sebaiknya, di bulan ramadhan ini kita persiapkan aplikasi ini karena pastinya di bulan ini kita akan banyak berpergian seperti mudik, bersilaturahmi, pergi ke pengajian dan sebagainya.

3. Waktu Shalat

Nah, aplikasi selanjutnya yang wajib di instal yaitu aplikasi pengingat shalat. Dengan memiliki aplikasi ini, kita akan di ingatkan ketika waktu sudah memasuki waktu solat. Dengan begitu kita bisa solat tepat waktu. Selain itu, banyak aplikasi jenis ini yang menyediakan fitur lain seperti kumpulan doa-doa, alarm, jadwal buka puasa, imsyak, artikel muslim dan masih banyak lagi.

Anda dapat menginstal aplikasi seperti ini gratis di store langganan anda seperti play store.

4. Aplikasi Chatting

Ketika kita masuk bulan suci, tentu kita harus berbagi kebaikan dan saling memaafkan ke sesama muslim lainya. Dengan aplikasi chat, kita bisa mengobrol dengan mereka, mengirim ucapan maaf, berbagi info ramadhan, janjian untuk buka bersama, mudik dan hal lainya. Anda dapat menginstal aplikasi chat populer seperti Whatsapp, BBM, Telegram, Line dan sebagainya.

5. Aplikasi Sosial Media

Di bulan penuh berkah ini, tentu banyak moment yang ingin diabadikan, dengan begitu kita membutuhkan aplikasi seperti sosial media. Dengan aplikasi sosial media, kita bisa mengabadikan moment-moment seru ketika ramadhan. Kita juga bisa menambah pertemanan dan silaturahmi dengan orang lain. Aplikasi yang wajib kita instal seperti Instagram, Facebook, Google+,  Twitter dan sebagainya.

6. Aplikasi Alarm

Jika anda tipe orang yang susah bangun, mending menginstal alarm agar anda tidak kesiangan saat sahur. Dengan begitu, kesiangan pun bisa diminimalisir. Anda dapat mengatur jam dan nada dering sesuai keinginan. Sebaiknya anda gunakan lagu yang membuat anda langsung bangun. Seperti lagu yang nyaring atau keras.

7. Game

Nah, aplikasi terakhir yang bisa anda instal yaitu games. Jika anda ingin ngabuburit, mungkin game bisa menjadi salah satu pembunuh waktu yang efektif. Anda dapat menginstal game populer seperti mobile legend (ML), Vaing Glory, PUBG, COC dan sebagainya. Namun jangan berlebihan yaa.

Sekian artikel mengenai aplikasi wajib di instal saat bulan puasa, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, jangan lupa share ya...

5 Responses to "Aplikasi Wajib di Instal saat Bulan Puasa"

  1. Sudah ada semua, Mas. Kecuali game, kurang suka saya soalnya..hehe

    ReplyDelete
  2. Makasih atas share nya, jadi punya banyak pilihan untuk menginstall. Tapi tetap aplikasi untuk ngeblog jangan dilupakan hehehe...

    ReplyDelete
  3. Kalau saya sekarang udah gak terlalu banyak pake aplikasi di hape soalnya memori dah penuh banget tapi ada beberapa yang masih diinstal kayak whatsapp buat komunikasi dan MyQuran. sisanya bawaan dari google aja yang gak bisa dihapus.

    ReplyDelete
  4. gan.... Kayaknya semua HP udah punya settingan alarm... jadi gak perlu install lagi... hehehhe...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel