;

Cara Tarik Uang Tunai tanpa Kartu di ATM BCA

Pada dasarnya BCA merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang perbankan yang ada di Indonesia. Perusahaan satu ini telah beroperasi sejak lama dan memiliki cabang di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai perusahaan perbankan, BCA telah melayani berbagai jenis transaksi yang dilakukan oleh customernya. Tentunya bank satu ini terus melalukan inovasi dalam transaksi perbankan  yang dapat dilakukan di ban mereka. Salah satu bentuk inovasi bank BCA adalah hadirnya teknologi atm bca tanpa kartu. Dengan adanya teknologi ini, maka para customer tidak perlu lagi menggunakan kartu untuk melakukan transaksinya, misalnya penarikan uang. Nah bagi Anda penasaran dengan inovasi BCA ini, berikut cara penggunaan ATM BCA tanpa kartu untuk melakukan penarikan uang.

7 Langkah Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA 

Cara Tarik Uang Tunai tanpa Kartu di ATM BCA
Source : https://www.flickr.com
Secara harfiah ATM (Anjungan Tunai Mandiri) merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh pihak bank kepada para customernya. Dengan adanya ATM ini, maka customer dapat lebih mudah melakukan transaksi finansial. Hal ini pulalah yang dilakukan oleh BCA dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para customernya. Para customer BCA dapat melakukan berbagai transaksi finansial menggunakan ATM BCA itu sendiri, misalnya melakukan penarikan uang. Terkait dengan penarikan ini, kini BCA telah memberikan kemudahan dalam bentuk penarikan tanpa kartu. Caranya Anda dapat menggunakan sebuah perangkat smartphone. Nah, berikut ini langkah-langkah  tarik tunai bca dengan smartphone tersebut.

1. Memiliki Sebuah Smartphone

Langkah pertama untuk dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di atm bca ini adalah Anda harus memiliki sebuah smarthpone. Tidak perlu smartphone yang mahal, namun cukup smartphone yang dapat menjalankan aplikasi dari mobile banking BCA. Jika telah memiliki smartphone, maka Anda harus mempunyai sebuah sim card yang dijadikan sebagai koneksi internet. Sim card tersebut nantinya juga diperlukan dalam melakukan aktivasi aplikasi dari mobile banking BCA itu sendiri. Oleh sebab itu, tentukan satu sim card khusus untuk menggunakan mobile banking ini.

2. Mendownload Mobile Banking BCA

Setelah memiliki smartphone, maka langkah untuk mengambil uang di atm  tanpa kartu bca berikutnya adalah mendownload aplikasi dari mobile banking BCA. Aplikasi ini dapat Anda download menggunakan play store atau pun app store smartphone Anda. Setelah didownload, maka Anda perlu menginstalnya. Ikutilah step-step penginstalan sesuai prosedur yang telah ditetapkan hingga selesai. Jika telah selesai, maka Anda dapat mengunjungi cabang Bank BCA terdekat untuk melakukan proses aktivasi.

3. Melakukan Aktivasi di Customer Service BCA

Apabila Anda telah memiliki aplikasi yang dimaksud di atas, maka selanjutnya Anda harus melakukan proses aktivasi. Proses ini bertujuan untuk mengaktifkan akun mobile banking Anda dengan sebuah PIN, sehingga dapat digunakan untuk keperluan transaksi finansial Anda. Proses aktivasi dapat dilakukan di Customer Service (CS) yang ada di Bank BCA. Biasanya mereka akan meminta nomor sim card yang aktif dan Anda gunakan pada smartphone itu sendiri. Oleh sebab itu, perlu kiranya Anda menentukan nomor sim card aktif untuk digunakan dalam mobile banking ini. Kemudian simpanlah dengan benar PIN dari mobile banking Anda tadi. Sebab PIN tersebut memiliki fungsi vital untuk melakukan berbagai macam transaksi finansial menggunakan mobile banking.

4. Jalankan Aplikasi Mobile Banking BCA 

Biasanya proses aktivasi yang dilakukan tidak memerlukan waktu yang cukup lama. Jika proses telah selesai, maka cobalah untuk menjalankan aplikasi mobile banking tersebut. Apa bila merasa bingung, jangan sungkan untuk meminta bantuan customer service BCA. Mereka akan dengan senang hati memberikan petunjuk terkait penggunaan aplikasi tersebut. Dengan demikian Anda juga dapat terhindar dari hal-hal yang merugikan, jika salah langkah dalam menjalankannya.

5. Pilih Menu Penarikan Tunai

cara mengambil uang di bank tanpa kartu atm selanjutnya adalah memilih menu penarikan tunai pada aplikasi mobile banking BCA. Pada menu tersebut terdapat beberapa prosedur yang harus diikuti. Ikutilah prosedur tersebut hingga proses yang diminta oleh aplikasi selesai. Biasanya setelah berhasil mengikuti prosedur yang dimaksud, Anda akan diberi sebuah Kode. Simpan dengan baik kode ini, sebab kode yang Anda dapat tersebut akan digunakan untuk melakukan pengambilan uang di ATM BCA. Bila perlu catat kode yang diberikan, untuk menghindari kelupaan.

6. Pergi ke ATM BCA Khusus

Nah, jika Anda telah memiliki kode penarikan, maka selanjutnya Anda dapat menuju ATM BCA terdekat. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah tidak semua ATM BCA memiliki fitur transaksi tanpa kartu. Oleh sebab itu Anda harus mencari ATM khusus, yaitu atm bca transaksi tanpa kartu. Biasanya akan terdapat sebuah tampilan menu yang mengindikasikan bahwa ATM tersebut dapat melayani transaksi tanpa kartu. Jika merasa bingung apakah ATM tersebut merupakan ATM khusus yang dimaksud, maka tanyakan kepada para petugas Bank yang Anda.  Sehingga tidak keliru dalam menggunakan ATM. Maka dari itu, penting pula bagi Anda untuk menggunakan ATM yang memiliki petugas yang selalu siap siaga. Di samping dapat membantu Anda, kehadiran mereka juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat melakukan transaksi.

7. Lakukan Penarikan

Setelah berhasil menemukan mesin atm bca tanpa kartu, selanjutnya Anda dapat memilih menu Mobile BCA. Kemudian input nomor sim card mobile banking Anda dan juga kode penarikan yang Anda peroleh sebelumnya. Tunggu proses hingga selesai, maka dengan seketika uang tunai pun berhasil Anda tarik dari ATM tersebut. Penting bagi Anda untuk mengingat atau mencatat kode maupun nomor sim card mobile banking Anda. Sebab jika nomor atau kode yang dimasukan salah, maka Anda tidak dapat melakukan transaksi. Sehingga Anda pun tidak dapat menarik uang untuk membiayai keperluan pribadi Anda.

Itulah tadi langkah-langkah untuk melakukan penarikan uang tunai di ATM BCA tanpa menggunakan kartu ATM. Cukup mudah bukan? Langkah-langkah di atas dapat Anda praktikan secara mandiri. Tentunya Anda terlebih dahulu harus terdaftar sebagai nasabah dari Bank BCA. Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah ketelitian saat melakukan transaksi. Jangan sampai Anda keliru dalam melakukan langkah demi langkah dalam transaksi tersebut. Kemudian tiada salahnya jika Anda senantiasa waspada saat melakukan transaksi penarikan uang. Beberapa kasus membuktikan, bahwa para pelaku kejahatan juga mengincar orang-orang yang tidak waspada ketika melakukan penarikan uang.

Demikianlah informasi seputar cara cara mernarik uang tunai tanpa kartu di atm bca ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Khusus bagi para nasabah BCA yang memang membutuhkan kemudahan dalam penarikan uang. Maka cara penarikan tanpa kartu dapat menjadi solusinya. Kemudian waspada terhadap upaya penipuan yang meminta PIN mobile banking Anda. Sebab pihak Bank tidak akan pernah meminta atau menanyakan PIN dari para nasabahnya. Selamat bertransaksi.

2 Responses to "Cara Tarik Uang Tunai tanpa Kartu di ATM BCA"

  1. Sepertinya cukup mudah kalau dipraktekan ngikutin ini tulisan. Sayangnya saya nggak pake atm BCA, Mas..hehe

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel