;

Mengatasi Game Mobile Legend Lag (Lemot) dan HP Panas

Mobile Legend adalah salah satu game MOBA Android yang sangat terkenal saat ini. Sebagai game multiplayer, game ini memang begitu digandrungi oleh para gamers di seluruh dunia. Sayangnya, tak sedikit pemain yang merasa kesal ketika permainan terganggu karena lag. Cara fix lag mobile legend sebenarnya sangat mudah. Karena munculnya lag saat bermain ML biasanya dikarenakan spek ponsel yang kurang memadai atau penggunaan aplikasi pada ponsel yang terlalu berlebihan. Lag juga bisa disebabkan karena jaringan internet dan server ML yang mengalami kendala. Lag adalah masalah yang sudah tidak asing lagi bagi pemain Mobile Legends. Selain merugikan pemain, lag juga merugikan developer. Oleh karena itu, banyak gamers yang mencari tahu apa saja penyebab lag saat bermain ML dan cara mengatasinya.

Mengatasi Game Mobile Legend Lag (Lemot) dan HP Panas
Source : playstore


7 Cara Mengatasi Mobile Legend Lag Parah 


Game Mobile Legend sangat disukai karena bisa digunakan pada berbagai macam sistem operasi, baik Android, iOS, Windows dan lain sebagainya. Smartphone saat ini memang didesain dengan spek canggih sehingga bisa digunakan untuk memainkan game online. Tapi untuk memainkan game ML, ponsel yang digunakan setidaknya harus memiliki spek yang mumpuni. Misalnya saja ponsel dengan RAM berkapasitas lebih dari 1 GB. Untuk mengatasi game ML yang lambat dan lemot, ada berbagai ponsel, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Di bawah ini adalah beberapa cara untuk mengatasi game ML terkena lag atau force close secara tiba-tiba.

1. Mengaktifkan Mode Performa

Cara mengatasi mobile legend lag parah yang pertama adalah mengaktifkan mode performa pada HP Anda. Ponsel yang dibuat dengan basis User interface atau UI pastinya memiliki fitur Mode Performa yang berkhasiat untuk meningkatkan performa dan kinerja GPU serta CPU sehingga kinerja smartphone semakin lancar. Dengan mengaktifkan mode performa, ponsel juga menjadi tidak mudah panas. Dan yang pasti, Anda bisa bermain ML dengan lancar. Untuk mengaktifkan mode ini, caranya sangatlah mudah. Pertama, Anda masuk pada menu pengaturan lalu pilih opsi Baterai, klik Kinerja kemudian langsung pilih Performa.

2. Menghentikan semua aplikasi yang tengah berjalan

Penyebab mobile legend lag salah satunya adalah karena terlalu banyaknya aplikasi ponsel yang sedang berjalan. Oleh karena itu, agar masalah lag bisa dihentikan, cobalah untuk menghentikan aplikasi-aplikasi berjalan yang dirasa tidak perlu. Pada dasarnya, setiap ponsel sekarang ini telah dibuat dengan teknologi khusus yang membuat aplikasi bisa dihentikan secara otomatis pada waktu yang sudah ditentukan sistem. Namun, bagi smartphone yang tidak didukung dengan user interface atau UI maka harus menghentikan aplikasi secara manual. Ketika aplikasi yang berjalan kemudian dihentikan secara paksa, maka kapasitas RAM ponsel akan terasa sangat lega.

3. Menggunakan koneksi internet jaringan 4G yang stabil

Anda sering mendapatkan ping merah saat sedang bermain game ML? Jika ya, maka Anda harus mengecek koneksi internet ponsel. Sebab cara mengatasi ping merah mobile legend yang terbaik adalah dengan memastikan bahwa ponsel Anda sedang berada pada jaringan internet yang stabil. Anda juga bisa memanfaatkan Wifi dengan jaringan yang stabil agar game MOBA yang dimainkan tidak lemot.

Penyebab utama game ML lambat kebanyakan adalah koneksi internet yang tidak stabil. Apalagi seperti yang diketahui bahwa kualitas grafis Mobile Legend hampir serupa dengan DotA 2. Dimana Anda memerlukan koneksi internet yang kencang dan stabil untuk bisa memainkannya. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi Anda yang suka bermain game ML menggunakan ponsel yang sudah didukung dengan konektivitas 4G LTE. Supaya sinyal internet saat bermain tidak terganggu, cobalah untuk bermain di tempat yang agak terbuka.

Jika Anda menggunakan wifi untuk bermain ML, cobalah cari aplikasi khusus yang dapat mempercepat koneksi Wifi pada ponsel ketika bermain mobile legend. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda temukan di toko aplikasi ponsel manapun, baik iOS, Windows ataupun Android. Namun jika Anda memakai telkomsel lag mobile legend, atau provide lain maka carilah informasi mengenai trik menstabilkan jaringan internet di ponsel.

4. Menggunakan Fitur Mode Cepat

Untuk Anda yang pusing mencari aplikasi anti lag mobile legend, kini bisa merasa lega karena Mobile Legend diketahui telah meluncurkan fitur teranyar yang berfungsi untuk mengurangi lag. Fitur ini dikenal dengan nama fitur Speed Mode. Berdasarkan informasi yang ada, fitur ini disinyalir mampu membuat ping player menjadi lebih stabil. Dengan begitu, para pemain tidak akan merasa terganggu dengan munculnya perpindahan ping yang sering terjadi. Meskipun demikian, satu hal yang harus Anda tahu pasti bahwa fitur ini menyedot kuota data sangat banyak. Jadi jangan heran jika kuota Anda akan tersedot habis lebih banyak dari sebelumnya setelah menggunakan fitur anyar ini.

Bagi Anda yang ingin mengatasi masalah lag atau mobile legend patah-patah dengan fitur ini, cara pengaktifannya sangat mudah. Pertama, Anda klik pengaturan atau setting pada lambang roda gigi di aplikasi ML. Lalu pada bagian menu Basics, scroll layar ke bawah sampai Anda melihat opsi Network Setting atau Pengaturan Jaringan. Terakhir, ubahlah posisi tulisan Off menjadi tulisan ON. Jika sudah maka aplikasi ML Anda diketahui sudah mengaktifkan fitur mode cepat.

5. Mengoptimalkan Kualitas Grafis

Cara selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan kualitas grafis ponsel Anda. Seperti yang diketahui bahwa pada Mobile Legends tersedia tiga pilihan grafis yang bisa dipilih untuk melakukan pengaturan terkait dengan kualitas grafis yang ingin ditampilkan. Pilihan tersebut diantaranya adalah Low, Mid, dan High. Apabila ponsel Anda memiliki spek yang standar, maka sebaiknya turunkan kualitas grafis menjadi low atau mid grafis. Tapi jika smartphone yang Anda gunakan untuk bermain ML berbasis high end, maka aturlah kualitas grafis menjadi high end. Pengaturan kualitas grafis ini sangatlah penting karena sangat mempengaruhi kelancaran Anda dalam bermain ML. Jika kualitas grafis yang dipilih sesuai dengan device yang dimiliki, maka ML tidak akan mudah lag atau patah-patah.

6. Mengupdate Sistem Android Baru

Cara untuk mengatasi masalah lag pada aplikasi ML selanjutnya adalah mengupdate sistem Android paling baru paa ponsel. Apabila ponsel memperoleh Update Sistem Terbaru, biasanya sistem akan lebih stabil. Sehingga bermain ML juga akan lebih lancar dan stabil.

7. Spek ponsel 

Banyak kasus dimana game ML menjadi lag karena spek ponsel yang ternyata kurang memadai. Mobile legend ram 1gb sangat mudah mengalami lag. Karena RAM standar yang bisa digunakan untuk bermain game ML adalah 2 GB.

Jadi, bisa dibayangkan bagaimana mungkin mobile legend ram 512 bisa lancar jika standar minimal RAM nya saja sudah 2 GB. Jadi gunakanlah ponsel dengan kapasitas RAM yang besar jika ingin memainkan ML dengan lancar tanpa hambatan.

Demikianlah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi game mobile legend lemot. Semoga informasi terkait dengan cara-cara di atas bermanfaat untuk Anda.

0 Response to "Mengatasi Game Mobile Legend Lag (Lemot) dan HP Panas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel