;

Cara Membuat Status Lagu / Musik di Whatsapp & Instagram

Seperti yang diketahui bahwa whatsapp adalah aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone sekarang ini. Fiturnya yang lengkap, tools yang user friendly dan ukurannya yang tidak begitu besar membuat aplikasi chatting ini begitu digemari oleh banyak orang. Salah satu fitur terbaru WA yang sangat menarik adalah membuat status layaknya instastory pada instgram. Meskipun demikian, masih banyak orang yang bingung terkait dengan cara membuat status lagu mudah di wa. Fitus status memang memberikan variasi tersendiri agar pengguna setia Whatsapp tidak merasa bosan. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengupdate status dalam bentuk video dan gambar. Menariknya, Anda tidak perlu repot-repot menghapus status. Sebab status tersebut akan hilang secara otomatis setelah 24 jam di posting.

Cara Membuat Status Lagu / Musik di Whatsapp & Instagram


Inilah Cara Membuat Status Lagu Mudah di Wa dan Instagram


1. Merekam audio
Cara pertama yang paling mudah adalah dengan merekam audio. Caranya, Anda buka fitur rekam pada ponsel. Selanjutnya, putar lagu yang akan dijadikan sebagai status WA. Rekam video di fitur status WA tapi Anda tutup kameranya. Lagu yang diputar pastinya akan terekam pada status WA. Jika ingin suaranya lebih bagus, Anda bisa memanfaatkan aplikasi khusus pengolah video yang bisa mengubah musik menjadi video. Dengan begitu, Anda bisa mengupdate status lagu di WA dengan lebih mudah.

2. Menggunakan KineMaster
Cara membuat status musik wa selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi KineMaster. Aplikasi pengolah video ini memiliki fitur yang cukup lengkap sehingga bisa memudahkan Anda untuk mengupload status musik di aplikasi WA. Caranya, Anda unduh aplikasi KineMaster langsung dan gratis via Google Play Store. Selanjutnya buka aplikasi. Beri ijin agar aplikasi bisa mengakses media penyimpanan.

Kemudian, Anda klik tombol membuat proyek. Pilih tulisan Project Assistant dan berikan nama judul proyek. Jika sudah, klik OK. Pilihlah gambar yang ingin dipakai. Jangan lupa pula untuk memilih Basic Theme. Jika Anda tidak ingin memakai tulisan apapun pada bagian ending ataupun opening, maka klik tombol Next. Selanjutnya, pilihlah lagu yang akan dikirim menjadi status. Caranya adalah dengan mengklik gambar + lalu pilih Next. Lakukan pengaturan terkait dengan panjang lagu serta bagian lagu mana yang ingin dijadikan sebagai status. Panjang lagu tidak boleh melebihi 30 detik. Sebab durasi maksimal story di WhatsApp video adalah 30 detik. Apabila sudah selesai diatur, Anda klik ikon Share, lalu pilih tulisan Save Video to Gallery. Terakhir, Anda cukup mengupload video pada aplikasi Whatsapp seperti biasa.

3. Membuat status lagu di Instagram dengan mudah
Selain WA, Anda juga bisa membuat status lagu di ig. Caranya, Anda putar lagu di aplikasi pemutar lagu yang ada di ponsel. Selanjutnya, tentukan bagian lagu mana yang ingin dijadikan instastory. Lalu pause sebelum lagu masuk pada bagian yang Anda inginkan. Buka aplikasi instagram, klik gambar kamera yang biasa dipakai untuk membuat stories. Mainkan lagu yang sudah diatur melalui bar notifications. Saat lagu sudah mulai, Anda rekam stories seperti biasa. Kini, Anda sudah bisa mengupload musik di insta story.

Bagaimana? Cara-cara membuat status musik di aplikasi Instagram dan Whatsapp sangat mudah bukan? Selain cara di atas, Anda bisa memanfaatkan aplikasi dari pihak ketiga untuk mengupdate status WA menggunakan lagu dengan mudah. Demikianlah ulasan mengenai cara membuat status musik ig dan whatsapp, semoga bermanfaat.

1 Response to "Cara Membuat Status Lagu / Musik di Whatsapp & Instagram"

  1. Wah sepertinya ini berlaku bagi para ABEGEH ya, kalo saya mah apa adanya bae mas. Keren di bookmarked aja dulu. BTW mas tlg komen di artikel terbaru saya tentang PRINTER BROTHER. Makasih banyak ya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah Artikel 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel