;

3 Cara Menampilkan Lirik Lagu Spotify di Android

Bagi Anda yang suka mendengarkan lagu dari ponsel Android, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Sportify. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu kemudian memutarnya secara offline. Hal tersebut tentunya sangat membantu Anda untuk menghemat kuota internet. Seringnya, mendengarkan musik saja tidak cukup sehingga banyak pengguna yang ingin melihat lirik lagu sekaligus menyanyikannya. Sayangnya, aplikasi ini belum didukung dengan fitur lirik. Sehingga wajar saja jika banyak orang yang mencari tahu mengenai cara menampilkan lirik spotify di Android. Tenang, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menampilkan lirik di Sportify dengan mudah. Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menampilkan lirik pada aplikasi spotify.

3 Cara Menampilkan Lirik Lagu Spotify di Android
Tampilan aplikasi Spotify

Cara Menampilkan Lirik Spotify di Android


1. Menggunakan aplikasi SoundHound

Cara meminta lirik di spotify secara default dari aplikasinya memang belum ada. Tapi Anda tetap bisa melihat lirik dengan memakai aplikasi pihak ketiga. Salah satunya adalah SoundHound. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda unduh di playstore. Untuk menggunakannya, Anda unduh aplikasi SoundHound terlebih dahulu. Kemudian, buka dan carilah sebuah lagu yang ingin ditampilkan liriknya. Untuk mencarinya, Anda ketuk tombol search untuk mendeteksi lagu mana yang sedang diputar dengan nyaring. Setelah memilih lagu, maka lirik akan terlihat dan bergulir ke atas bersamaan dengan iringan musik. Agar bisa terhubung dengan playlist Sportify, Anda aktifkan opsi Auto-add to Spotify.

2. Menggunakan aplikasi Musixmatch

Untuk Anda yang menggunakan devise iOS atau Android, bisa menggunakan aplikasi Musixmatch untuk melihat lirik dari Sportify. Cara menampilkan lirik di spotify ios dengan aplikasi Musixmatch terbilang cukup mudah. Pertama, Anda unduh kemudian pasang aplikasi Musixmatch. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan di App Store secara gratis. Selanjutnya, buka aplikasi Spotify. Kemudian Anda putar salah satu lagu di Spotify. Terakhir, buka aplikasi Musixmatch lalu hubungkan pada aplikasi Spotify. Caranya adalah dengan mengklik tulisan “Tap to identify music” agar lirik lagu di Spotify bisa muncul. Aplikasi musixmatch android sangat menarik karena Anda bisa membuat dan menulis lirik lagu sendiri. Sekedar informasi, aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan premium. Jika Anda tidak ingin terganggu dengan iklan, maka versi premium yang berbayar bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan terbaik.

3. Menggunakan Minilyrics

Selanjutnya adalah dengan menggunakan minilyric spotify. Sekedar informasi, MiniLyrics merupakan software yang berfungsi untuk menampilkan lirik lagu ketika Anda tengah mendengarkan file audio di multimedia player. Dalam hal ini, multimedia player yang support terhadap aplikasi MiniLyrics dalam menampilkan lirik lagu adalah AIMP3, VLC, iTunes, Windows Media Player, Sportify, MediaMonkey, Winamp, dan lain-lain.  Cara menampilkan liriknya juga sangat mudah.

Pertama, Anda download aplikasi MiniLyrics. Install lalu jalankan Sportify seperti biasa. Setelah mengunduh MiniLyrics, maka secara otomatis lirik lagu akan tampil pada layar Anda ketika ponsel terhubung dengan jaringan internet. Aplikasi lirik apk  ini sangat unik karena lirik akan ditampilkan secara bergulir lirik. Sehingga Anda bisa melihat lirik sembari menyanyikannya. Aplikasi ini juga kompatibel dengan sistem operasi apapun, baik Android, Mac ataupun Windows.

Ada banyak sekali aplikasi lirik spotify android yang bisa dicoba bukan? Sekian informasi kali ini, semoga Anda bisa menikmati lagu dengan lebih seru setelah menggunakan salah satu dari aplikasi tambahan di atas.

2 Responses to "3 Cara Menampilkan Lirik Lagu Spotify di Android"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel