Cara Mengatasi Corel Draw X8 Tidak Bisa di Install

Ketika Saya mencoba menginstall software Corel Draw terbaru versi X8 di laptop saya yang menggunakan OS Windows 10 versi 64bit, saya mengalami suatu kendala. Setelah beberapa kali saya coba install, selalu menampilkan pesan error Instalasi Corel Draw Tidak Berhasil. Keterangan lengkapnya seperti berikut ini :

Advertisement
Cara Mengatasi Corel Draw X8 yang tidak bisa Terinstal


The installation was not completed.
Your system has not been modified. To complete the installation at another time, please run the setup again.

You cannot install this product because another version is already installed. To install this product you must first uninstall the existing version.

Hal tersebut sangat membingungkan karena sebelumnya saya belum pernah menginstall program Corel di komputer yang saya miliki.

Namun, setelah dilihat dari proses instalasi, pesan ini muncul ketika Setup Corel menginstal Microsoft Visual Studio C++ 2015 Redistributable.

Advertisement

Nah, saya pun berinisiatif untuk menguninstall terlebih dahulu MS Visual Studio C++ versi 2015. Dan secara ajaib, setelah saya mencoba menjalankan setup kembali, instalasi pun berjalan dengan lancar.

Dapat disimpukan bahwa Penyebab Corel Draw X8 tidak bisa di instal yaitu Redistributable C++ versi 2015 yang terinstall di PC saya tidak cocok dengan Redistributable C++ yang di install oleh Corel X8. 

Jadi, solusinya cukup mudah, anda tinggal menghapus semua Microsoft Visual Studio C++ 2015 Redistributable yang terinstal. Jika ada 2 (versi 32bit dan 64 bit) anda bisa menghapus keduanya.

Caranya yaitu :

menguninstall MS Visual Studio C++ versi 2015

 

  • Masuk ke Control Panel > Programs > Programs and Features
  • Kemudian Hapus semua Microsoft Visual Studio C++ 2015 Redistributable (versi x86 dan x64)
  • Jika perlu restart PC anda
  • Kemudian anda coba jalankan kembali CorelLauncher.exe
Sekian artikel mengenai Cara Mengatasi Corel Draw yang tidak bisa di Install. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Share jika suka!

0 thoughts on “Cara Mengatasi Corel Draw X8 Tidak Bisa di Install”

  1. Kan saya Punya Corel X7 Nih gan. Terus Kalau Visual Studio C++ 2015 Redistributable (versi x86 dan x64) Di Hapus. pengaruh Nggak gan Ke Corel X7 nya? . soalnya Saya Pengen 2 Vesi . X7&X8

Leave a Comment