;

Cara Mengatasi Invalid DNS Record : invalid name provided

mengatasi invalid name provided costum domain

Saat saya mencoba mengubah domain blog ini ke domain TLD, saya sedikit mengalami masalah saat mengconfigurasi A RECORD. Masalah tersebut muncul ketika saya menambahkan 4 IP blogger atau google yaitu 216.239.32.21, 216.239.34.21, 216.239.36.21, 216.239.38.21 di ADD A Record yang ada di DNS Management.

Ketika saya selesai mengisi form sesuai tutorial yang diberikan oleh penyedia domain, setelah di save muncul pesan "Failed to create new record, please try again. Response : Invalid DNS record : invalid name provided". Lebih jelasnya, bisa lihat gambar di bawah ini

invalid dns record
Configuration by niagahoster

Saya pun bingung, karena saya merasa sudah teliti dan sesuai dengan tutorial cara custom domain TLD ke blogspot yang diberikan oleh penyedia domain yang saya gunakan yaitu niagahoster.

Dampak dari kesalahan diatas yaitu ketika blog di akses dengan mengetikan alamat web tanpa www. maka blog tidak bisa di akses dan muncul DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN (Ketika saya menggunakan chrome).

Saya pun mencoba melihat tutorial mengubah domain blogspot di penyedia domain lain yaitu rumahweb (yang kebetulan saya gunakan di blog yang lain) ternyata benar saja! Ada sedikit perbedaan, saat mengisi A Record, pas bagian form domain, tidak di tambahkan @ atau dengan kata lain dikosongkan saja, kemudian save changes. Benar saja!, a record ke 4 ip pun berhasil di tambahkan, tetapi perlu 1 hari atau lebih agar domain bisa mulai bekerja dengan baik dan bisa meredirect non www ke www.

cara setting domain blogspot
Pengisian a record untuk 4 IP blogger yang benar

2 Responses to "Cara Mengatasi Invalid DNS Record : invalid name provided"

  1. mas bisa bantu saya menyelesaikan masalah pendaftaran domain di frenoom, begitu saya mau DNS Manage saat di save change ada tulisan begini " Error occured: CURL Error: 28 - Operation timed out after 30000 milliseconds with 0 bytes received"

    solusinya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti koneksi mas, kmungkinan dari koneksi. Atau bisa coba menggunakan VPN pas save nya.
      JIka berlanjut bsa hubungi Costumer service nya, mnurutku itu solusi terbaik :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Advertisement

Iklan Tengah 2

Advertisement

Iklan Bawah Artikel