Monday, 25 September 2017

7 Merek Power Bank Terbaik, Awet dan Tahan Lama

Advertisement

Zaman dulu, jika hp atau smartphone kita kehabisan baterai saat di perjalanan, kita pasti direpotkan karena harus mencari sumber listrik untuk mencharge gadget yang kita miliki. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, kita semakin dimudahkan dengan berbagai penemuan alat baru. Salah satu alat atau perangkat yang memudahkan kita untuk berpergian tanpa khawatir baterai habis yaitu Power Bank.

7 Merek Power Bank Terbaik, Awet dan Tahan Lama

Pengertian Power Bank


Power bank adalah perangkat yang berfungsi untuk menyimpan sumber daya listrik yang dilengkapi dengan port USB untuk mentransfer daya ke perangkat lain seperti Gadget. Biasanya powerbank berbentuk kotak dan terbuat dari plastik atau aluminium.

Powerbank sangat berguna bagi orang yang suka berpergian atau traveling ke berbagai belahan dunia. Dan baru-baru ini, powerbank yang diminati oleh para driver ojek online seperti Gojek atau Grab karena dengan adanya powerbank maka driver tidak akan khawatir smartphone yang digunakanya kehabisan baterai.

Selain itu, powerbank sangat bermanfaat karena dapat mengatasi masalah smartphone yang baterainya sudah drop, kapasitas terbatas dan cepat habis. Jadi, powerbank sangat berguna untuk mendukung aktivitas para gadget mania sehari-hari dalam menggunakan berbagai macam perangkat seperti smartphone android, apple, tablet, psp, dan perangkat lainya.

Saat ini, banyak sekali jenis dan macam dari powerbank. Mulai dari yang murah seharga 20 ribuan sampai yang mahal hingga jutaan. Mereknya pun sangat beragam, mulai yang familiar dan branded sampai merk yang aneh pun ada. Uniknya, mereka berlomba-lomba menjual kapasitas yang sangat besar hingga puluhan ribu mAh.

Namun, tidak semua kapasitas powerbank itu real dan original, kebanyakan kapasitas yang ditulis tidak sesuai dengan daya yang sebenarnya.

Jadi, pepatah mengatakan ADA UANG ADA BARANG. Jadi, anda harus cermat dalam membeli sebuah powerbank karena biasanya powerbank murah yang dijual di konter-konter toko gadget itu memiliki kualitas kurang baik.

Tentu, sebuah powerbank memiliki kelebihan, keunggulan, kekurangan dan kelemahnya masing-masing. Tergantung harga, merek dan pemakainya. Jika anda tidak cermat dalam membeli powerbank maka hanya akan ada penyeselan di akhir karena powerbank yang telah dibeli ternyata tidak sesuai harapan.

Nah, kali ini saya akan berbagi tips dan trik pada pembaca setia septian official blog. Saya akan merekomendasikan beberapa merk powerbank terbaik, awet, tahan lama, kapasitas besar dan tentunya murah dikelasnya.

Sebelum ke materi utama, saya akan memberikan tips memilih dan membeli powerbank berikut ini:

Tips Memilih dan Membeli Powerbank Original

  • Belilah powerbank dengan merek terkenal namun jangan sampai anda membeli produk KW karena biasanya merk terkenal harganya lumayan (ratusan ribu) dan hanya dijual di toko resmi.
  • Beli powerbank di toko terkenal dan terpercaya. Contohnya, Jika anda membeli powerbank dengan merek samsung, maka belilah di samsung service center.
  • Kenali beratnya, karena powerbank dengan real capacity memiliki berat yang sesuai dengan kapasitasnya. Semakin besar kapasitan mAh maka semakin berat.
  • Cek fitur IC Protection. Hal ini berguna agar smartphone anda aman saat di isi daya. Seperti ketika lupa tidak dicabut, terjadi konslet dan sebagainya.
  • Cek juga garansi yang diberikan agar jika sewaktu-waktu powerbank bermasalah seperti tidak mengisi, cepat habis, drop, bahkan meledak anda bisa claim dan minta ganti baru.
  • Beli Powerbank yang mahal. Hal ini merupakan tips termudah karena yang mahal pasti berkualitas namun anda juga jangan ketipu oleh si penjual karena bisa saja powerbank palsu/kw dijual mahal.

Nah, beberapa tips diatas semoga dapat membantu anda untuk memilih powerbank yang memiliki daya tahan terbaik serta berkualitas. Jika anda sudah paham dan mengerti tips diatas, maka saya akan merekomendasikan beberapa merek powerbank yang bagus.

Berikut adalah 7 Merk Power Bank Terbaik, Awet dan Tahan Lama

1. SAMSUNG Battery Pack

Siapa yang tidak mengenal merk ini? Samsung merupakan produsen tersohor yang terkenal dengan kualitasnya yang bandel. Contohnya divisi smartphone saat yang menjadi brand no.1 penguasa market share. Belum lagi samsung memproduksi berbagai macam perangkat lain seperti Laptop, AC, TV, Kulkas, Mesin Cuci dan sebagainya.

original
Contoh Powerbank ORI Samsung (sumber : http://www.spesialhp.com)

Hal ini juga berlaku di lini powerbank. Samsung biasanya membundle powerbank dengan perangkat smartphone khusus yang sedang promo. Namun, samsung juga menjual beberapa tipe powerbank. Contohnya seperti Samsung Battery Pack 28.000mAH.

Cell Baterai buatan Samsung (sumber : sanyobatre)

Kenapa samsung direkomendasikan #1. Hal ini karena samsung sudah terkenal dan terpercaya dalam memproduksi cell-cell baterai. Dan sebagai bocoran, beberapa merek powerbank lain pun sebenarnya menggunakan cell baterai buatan Samsung.

Namun, hati-hati jika ingin membeli powerbank merek samsung karena merek ini merupakan merek yang paling banyak KW nya. Kebanyakan yang beredar dipasaran itu bukan produk original alias palsu. Saran saya, jika ingin beli merek samsung, anda datang langsung ke Samsung Service Center.

2. ASUS ZenPower

Asus cocok ditempatkan di posisi kedua karena asus menjual berbagai tipe powerbank berkualitas dan harga yang bersahabat dengan berbagai pilihan kapasitas.

powerbank asus
Asus ZenPower

Selain itu, kelebihan dari powerbank asus yaitu memiliki Desain yang kokoh, elegan, dan premium.

Powerbank asus tersedia berbagai macam warna yang menarik dan keren.

Dan yang terpenting, powerbank asus telah dilengkapi IC Protection sehingga aman untuk smartphone Anda.

3. Sony Power Bank

Jika anda mencari powerbank dengan teknologi tercanggih mungkin sony merupakan pilihan yang tepat.

powerbank sony
Powerbank Sony (sumber : https://www.easyacc.com)

Sony telah membenamkan teknologi Hybrid Gel Elektrolit yang berguna untuk mengencangkan hubungan antara anoda dan katoda.

Hal ini akan berdampak pada pengisian yang lebih cepat namun tetap aman.

Selain itu, sony telah menggunakan teknologi Lithium-polymer yang dapat di charge hingga ratusan kali yang menjamin dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun.

Namun, tentu hal ini akan berdampak pada harga yang lumayan tinggi. Harga powerbank sony dipasaran mulai dari 300rb hingga jutaan.


4. Xiaomi Mi Power Bank

Nah, jika anda ingin powerbank berkualitas namun ekonomis mungkin inilah pilihan yang tepat.

Xiaomi dikenal suka mengeluarkan produk berkualitas namun dengan harga yang miring.

Hal ini juga berlaku pada powerbank buatanya yaitu Xiaomi Mi Power Bank.

powerbank xiaomi
Beberapa pilihan warna Powerbank MI (sumber : http://media.pricebook.co.id)

Selain murah, powerbank buatan xiaomi juga memiliki design yang elegan dan cantik. Tersedia juga dalam beberapa pilihan warna yang menarik dan fashionable.


5. Wellcome Power Bank

Percaya atau tidak, ternyata ada suatu merk yang jarang di dengar namun berkualitas.

Merek tersebut yaitu wellcome. Wellcome merupakan vendor yang biasa menjual produk-produk assesoris smartphone.
powerbank wellcome

Kelebihan dari wellcome yaitu memiliki daya tahan yang lumayan dan jarang KW nya.

Selain itu, wellcome powerbank cukup mudah ditemukan di pasaran.

Namun jangan meremehkan merek yang satu ini karena ternyata harganya juga lumayan, sebanding dengan brand lain seperti asus.

Anda dapat membeli powerbank ini mulai dari harga 150 rb sampai 400 ribuan.

6. Vizz Powerbank

Mungkin buat anda yang suka membeli baterai double power, anda sudah tidak asing dengan merek ini.
powerbank vizz

Vizz ternyata juga memiliki produk powerbank yang berkualitas dan harga yang murah.

Kelebihan dari Vizz yaitu selain harga yang murah, vizz juga memiliki daya tahan yang lumayan awet, sebanding dengan merek sekelasnya.

Selain itu, merk ini juga mudah ditemukan di pasaran dan konter-konter kecil.

Anda dapat memboyong powerbank ini mulai dari harga 70 ribu sampai 300 ribu.

7. Vivan Power Bank

Vivan merupakan salah satu merk powerbank ternama di Indonesia.

Selain itu, dibanding merek lain, mungkin vivan merupakan merek yang paling laris.

Hal ini dikarenakan powebank vivan memiliki berbagai pilihan kapasitas yang besar dan harganya tidak terlalu mahal.
powerbank vivan

Hal lainya yang membuat merek ini laris karena vivan sangat mudah sekali ditemukan di pasaran.

Biasanya, powerbank vivan juga dilengkapi dengan lampu senter LED yang berguna untuk penerangan di malam hari.

Sekian artikel mengenai merek power bank terbaik. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Artikel Terkait

6 komentar dari Sahabat Septian

Nah ini nih, kebetulan aku lagi cari power bank. Ini info bermanfaat banget.. Thank, Mas..

nah ini nih yang saya cari, powerbank merk samsung. Tapi kira-kira berapaan yah harga aslinya soalnya sekarang banyak banget tipe powerbank sama tapi dalemnya KW super banget.

Mantap om, baru tahu sekarang merk powerbank yang bisa awat..nice info

setau saya, Samsung nggak ngeluarin Powerbank. Powerbank yg ada dipasaran Indo dgn merk Samsung, kapasitas nya nggak Real.

Thnx atas infonya.. Sya skrng oake hp asus zenfone 5.. Apakah sya harus memakai powerbank dr merk yg sama? Kendalanya adlah asus hp sya saat ini cepet sekali lowbet dan panas.. Mohon solusinya yah.. Ty..

Lebih baik pakai merek yang sama karena pabrikan tentu telah melakukan riset. Namun, pakai merek lain juga tidak apa-apa karena powerbank itu biasanya universal.

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon