Saturday, 20 May 2017

Cara Agar Artikel Blog Bertahan Lama di SERP Google Paling Atas

Advertisement

Semua orang tentu ingin agar semua artikel yang telah di publikasikan menjadi yang teratas di halaman search engine seperti google, yahoo, bing dan sebagainya. Namun, hal ini tentu sangat sulit dan tidak mudah. Dan yang lebih sulit lagi yaitu membuat artikel yang sudah page one menjadi artikel yang kuat untuk bertahan lama.

Nah, untuk itu kali ini saya akan sedikit membagikan ilmu yang telah saya dapatkan selama saya menjadi blogger. Untuk itu, anda dapat menyimak tips berikut ini...

Cara Agar Artikel Blog Bertahan Lama di SERP Google Paling Atas
Membuat Artikel berkualitas adalah cara agar artikel bertahan lama di page one
1. Buat artikel yang unik dan berguna bagi pembaca
Dengan menulis artikel yang berkualitas, pembaca akan betah dan nyaman membaca artikel yang anda sajikan. Pengunjung tidak akan cepat kabur dan berpindah ke blog orang lain. Dengan begitu, bounce rate blog anda akan rendah yang tentunya akan baik di mata search engine seperti google. 

2. Buat artikel abadi
Apa maksudnya? maksudnya, buatlah artikel yang tidak lekang oleh waktu. Contohnya seperti cara membuat blog, cara mengatasi sakit mata atau sebagainya. Usahakan hindari membuat artikel musiman yang hanya trend beberapa saat saja seperti contohnya episode film dan sebagainya.

3. Posting artikel dengan bahasa manusia
Yaiya lah gan, masa bahasa monyet. Tapi itu yang mimin maksud, yang mimin maksud disini yaitu janganlah menggunakan bahasa search engine atau seo yang berlebihan. Mentang-mentang ingin page one semua keyword disisipkan sampai manusia yang baca kebingungan. Sebaiknya, keyword di analisis terlebih dahulu kemudian disisipkan di bagian yang sekiranya perlu tanpa harus berlebihan.

4. Buat artikel beda dari blog orang lain
Dengan membuat isi konten berbeda dengan yang lain, peluang untuk masuk ke page one akan sangat terbuka lebar. Selain itu, artikel akan bertahan lama karena isi konten blog kita memiliki duplikat konten yang sedikit yang tentunya sangat baik untuk hal SEO.

5. Update atau perbaharui artikel setiap waktu
Google sangat suka hal yang fresh dan berguna. Jadi usakan untuk update artikel secara berkala agar isi konten selalu update dengan perkembangan terkini. Hal ini sangat penting agar artikel kita bertahan lama di search engine. Jika konten jarang atau bahkan tidak sama sekali di perbaharui maka isi konten akan kadaluarsa dan ketinggalan oleh pesaing. Hal ini dapat menyebabkan posisi artikel turun dan tertendang oleh blog orang lain.

Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ada yang ingin ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Artikel Terkait

4 komentar dari Sahabat Septian

saya sependapat dengan mas admin...tankyu sharenya mas....

Tips yang dapat dibaca, praktekan dan konsisten ini Mas :)

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon