7 Rahasia Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense

Hai sobat setia pembaca septian.web.id, rasanya sudah sekian lama mimin belum menulis artikel mengenai blogger, oleh karena itu kali ini mimin akan sedikit membahas topik tersebut khususnya di bidang Adsense. Mungkin diluaran sana sangat banyak yang membahas mengenai topik ini, namun isinya kebanyakan sama saja dan berbelit-belit. Nah, kali ini saya akan membagikan sedikit tips dan trik rahasia meningkatkan dan memaksimalkan earning google adsense yang belum banyak diketahui oleh orang kebanyakan. Rahasia Jitu ini murni ditulis berdasarkan pengalaman mimin pribadi. Walaupun belum tentu cocok dan berhasil di terapkan blog orang lain tetapi apa salahnya untuk mencoba bukan? Artikel ini akan saya bahas secara singkat, padat dan to the point agar kesanya tidak berbelit-belit dan yang paling utama yaitu mudah dicerna dan dipahami oleh pemula maupun master. Langsung saja, kita kumpas tuntas melalui artikel berikut…
Rahasia Jitu Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense
Analisis dan Experiment merupakan hal yang penting dalam meningkatkan penghasilan Adsense
Rahasia Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense
  • Tingkatkan Traffic Blog maupun Channel Youtube Anda. Caranya dengan optimalisasi SEO dan yang paling penting yaitu konsisten membuat konten berkualitas dan bermanfaat bagi pengunjung anda. Salah satunya anda dapat mencoba Trik Cara Agar Artikel Blog Muncul Di Google Paling Atas yang telah saya bahas pada artikel sebelumnya.
  • Gunakan fitur Ad Balance. Fitur ini merupakan fitur khusus adsense yang dibuat oleh google untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense dengan menampilkan iklan sedikit namun bernilai tinggi. Dengan sedikitnya iklan yang tampil maka akan berimbas pada user experience dan daya saing iklan yang meningkat. Tentu ini akan meningkatkan Pageview, CTR, dan CPC / BPK.
  • Buat konten dengan HPK. Apa itu HPK?, HPK merupakan singkatan dari High Paying Keyword. Gunakan Keyword bernilai bayaran tinggi seperti properti, teknologi, asuransi, kesehatan dan keyword tertarget lainya. Contoh judul artikel yang memiliki HPK yaitu seperti “Harga Mobil Lamborghini” atau “Perusahaan Asuransi Terbaik”. Lalu bagaimana cara mengetahui kata kunci yang bernilai tinggi? Gampang, anda dapat menggunakan tool gratisan dari google yang bernama Google Keyword Planner.
  • Experiment dengan Penempatan dan Format Iklan. Hal ini bertujuan agar kita mendapatkan peletakan iklan terbaik. Strategi penempatakan iklan yang baik menurut riset mimin dan berbagai sumber yaitu di bawah judul, di tengah artikel dan di akhir artikel. Untuk ukuranya sendiri, google sudah mengaturnya. Untuk di bawah judul tidak boleh lebih dari 320×100. Untuk ditengah anda dapat memasang iklan ukuran 300×250 dan untuk di akhir artikel anda dapat menggunakan iklan responsive.
  • Sesuai Warna dan Style Iklan sesuai Template. Contohnya yaitu jika warna atau tema blog anda berwarna hijau maka ubah iklan menjadi warna hijau. Anda dapat menyesuaikanya di bagian edit iklan di halaman panel adsense anda. Namun, buatlah iklan seperti iklan, hal ini untuk menghindari invalid click.
  • Gunakan template High CTR. Biasanya fitur ini ada di template premium, namun banyak juga kok template gratisan yang memiliki fitur tersebut. Contohnya template-template buatan arlinadzgn dan mas sugeng. Ciri dari template High CTR yaitu iklan tampil dengan baik, rapi, kontras dan mudah dilihat pengguna tanpa mengganggu user experience.
  • Utamakan User Experince dan Mobile Friendly. Setelah tadi disinggung sedikit, kali ini kita bahas secara lebih dalam. Google mengutamakan kecepatan situs dan pengalaman pengguna. Jadi jangan memasang  iklan berlebihan, cukup 3 iklan di dalam artikel dan jika perlu tambah lagi 1 iklan di sidebar. Dan yang paling utama, gunakan template yang responsif, ringan, seo dan tampil dengan baik serta cepat di perangkat mobile. Hapus widget tidak berguna, compress gambar, dan Minimalisasi Javascript. Untuk mengecek performa situs atau blog yang anda miliki, anda dapat mengeceknya dengan tool gratis google yaitu Website Speed Testing Tool.
Nah, Sekian artikel singkat mengenai Rahasia Jitu untuk meningkatkan Pendapatan Google Adsense, Semoga Artikel ini bermanfaat bagi anda pembaca setia blog ini. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Bagikan jika suka:

Tentang Penulis

Photo of author

Septian Riyadus Solihin

Dikenal juga dengan nama internet Septian Rishal. Beliau merupakan Sarjana Desain (S.Ds) dan lulusan SMK Teknik Komputer Jaringan. Aktif sebagai blogger sejak 2012, sehari-hari bekerja sebagai Digital Marketing Consultant yang memiliki ketertarikan di bidang filsafat, teknologi, game, smartphone, bisnis online, media sosial, investasi, dan desain.

0 thoughts on “7 Rahasia Jitu Meningkatkan Penghasilan Adsense”

Leave a Comment