Tuesday, 21 March 2017

Menulis Sepenuh Hati Hingga Menjadi Gravitasi Dunia

Advertisement

Gravitasi merupakan sebuah Gaya Tarik yang dimiliki oleh setiap benda yang memiliki massa di alam semesta ini. Semakin besar massa sebuah benda maka semakin kuat juga gaya tarik yang dimiliki. Manusia yang memiliki pengaruh besar bagi orang di sekitarnya juga merupakan contoh dari filosofi Gravitasi. 

Di Indonesia, banyak sekali tokoh terkenal yang memiliki Gravitasi kuat bagi dunia. Salah satunya adalah Bapak Proklamator kita yaitu Ir. Soekarno. Dengan pidatonya, Beliau berhasil menarik semua orang untuk bersatu dan berjuang untuk Memerdekakan Indonesia. Dan dengan Gravitasi yang di milikinya, beliau berhasil membawa Indonesia Merdeka dan Menjadikan Indonesia sebagai salah satu Negara yang diperhitungkan di Dunia. Semua itu tentu tidak terlepas dari kerja keras, semangat dan motivasi yang tinggi yang dimiliki Bung Karno.

Tidak hanya dengan berbicara. Ternyata, dengan menulis pun kita dapat menjadi Gravitasi Dunia. Hal ini telah dibuktikan oleh salah satu Tokoh Indonesia yaitu Bapak Pramoedya Ananta Toer. Beliau merupakan salah satu penulis berpengaruh dalam bidang Sastra Indonesia. Ia sangat berprestasi dalam bidang Sastra sampai-sampai Dunia Internasional pun mengakuinya. Dengan lebih dari 40 Karya, berbagai penghargaan pun berhasil beliau raih.

blogger qoutes

Dan tidak terasa, ribuan bahkan jutaan kata kini telah ku ketik. Sudah ratusan artikel ku publikasikan. Mungkin semua tulisan ku sudah dilihat oleh jutaan orang di seluruh penjuru dunia. Sungguh aku sangat senang bisa membagi sedikit ilmu kepada dunia. Aku sangat tidak menyangka akan menjadi seorang penulis blog.

Kisah ini berawal dari keisengan ketika mengerjakan tugas di warnet. Kebetulan saat itu saya baru duduk di kelas 1 SMP. Ketika selesai mengerjakan tugas saya berfikir dan bertanya-tanya? Dari mana asal dan sumber tugas yang saya copy paste ini? Kenapa bisa ada materi di google? Itulah yang ada di benak saya. Dari situlah saya mulai mencari cara agar kita bisa ada dan terkenal di google. Ternyata caranya dengan menulis di blog. Saya pun mulai mencari tahu apa itu blog dan bagaimana cara membuatnya? 

Perlahan tapi pasti saya pun mulai menulis dan mendalami ilmu blogging. Secara tidak langsung itu menjadi kebiasaan selama bertahun-tahun. Karena terbiasa itulah kini menulis sudah menjadi hobi saya sehari-hari. Rasanya tangan gatal jika melihat ilmu baru. Setiap melihat hal baru, saya selalu menuangkanya dalam tulisan kata demi kata hingga menjadi rangkaian kalimat dalam sebuah artikel.

Ketika artikel di publish, ada kepuasan diri yang tidak bisa dijelaskan. Kesenangan dan kegembiraan timbul sendirinya di dalam hati. Apalagi ketika melihat visitor blog dan viewer artikel yang membludak. Mungkin sensasi inilah yang menjadikan saya candu terhadap menulis. 

Hal ini sejalan dengan hobi saya yang lain, Saya juga sangat suka akan dunia teknologi komputer dan gadget seperti smartphone. Saya sudah mengenal gadget sejak saat kecil. Di umur yang ke 6, saya sudah memiliki sebuah hp berkamera hadiah sunat yaitu nokia 6020 yang ketika dulu serasa paling canggih. Dari situlah saya mulai kecanduan akan gadget. 

Ditambah lagi dengan paman saya yang suka meminjamkan komputernya untuk bermain game. Dari sinilah saya mulai belajar cara kerja komputer dan bagaimana cara mengoperasikanya. Ketika duduk di bangku kelas 2 SMP, saya pun memutuskan untuk membeli dan merakit PC sendiri. Uang tabungan pun ludes demi memenuhi hasrat dan keinginan yang tak terbendung lagi.

komputer pertama saya
Komputer pertama saya
Setelah mempunyai komputer pribadi, hobby menulis pun berlanjut. Berbekal ilmu yang telah saya dapatkan dari pengalaman serta berbagai sumber seperti majalah, tabloid, artikel dan lainya, saya pun mulai mencoba menuliskanya di blog pribadi yang saya miliki.

Hari demi hari saya lalui dan tidak terasa kini saya sudah duduk di bangku kelas 3 SMK jurusan Teknik Komputer Jaringan. Sudah hampir 5 tahun saya menjadi seorang blogger. Banyak hal dan ilmu baru yang saya dapatkan. Sejalan dengan menulis saya pun mulai belajar banyak mengenai komputer, gadget, blogging, seo dan memonetisasi sebuah blog agar menghasilkan uang.

Dari pengalaman itulah saya menuliskan semua ilmu yang saya ketahui melalui artikel. Ternyata artikel yang saya buat memiliki respon positif dari para pembaca setia. Banyak sekali teman-teman yang bertanya dengan antusiast. Mereka biasanya bertanya melalui kolom komentar atau melalui pesan pribadi di fanspage facebook. Disini saya merasa senang sekali karena dapat membantu mereka. 

Selain di dunia maya, banyak teman-teman di lingkungan rumah dan sekolah yang ikut belajar dan bertanya mengenai teknologi. Mereka biasanya bertanya mengenai blogging, komputer, gadget dan hal tentang teknologi lainya. Walau ilmu saya masih sedikit, tapi saya mencoba menjawab semua pertanyaan meraka sebisa mungkin. Walau tak ada imbalan, tetapi saya ridho dan ikhlas membantu mereka. Karena bagi saya, kepuasan diri tak dapat dinilai oleh materi.

Selain mendapat kepuasan diri, berkat menulis saya dapat menghasilkan uang jajan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Selain untuk uang jajan tambahan, hasil blogging juga saya tabung untuk modal kuliah nanti karena tahun ini saya insya allah lulus. Walaupun tidak banyak, setidaknya saya bisa mengurangi beban orang tua.

menang kontes menulis
Saat memenangkan hadiah dari kontes menulis yang diselenggarakan salah satu perusahaan teknologi
Selain itu, berkat menulis saya bisa memenangkan beberapa kontes menulis. Salah satu kontes yang paling berkesan bagi saya yaitu memenangkan kontes dari salah satu perusahaan komputer. Saya berhasil memenangkan sebuah VGA Card senilai 3 juta rupiah. Itu merupakan pengalaman paling menyenangkan yang pernah saya alami.

Dan dari situlah saya mulai mengerti bahwa jika kita berusaha sepenuh hati dalam berbagi kepada dunia maka dunia pun akan berbalas budi kepada kita. Hidup kita akan terasa lebih berwarna dan bermanfaat. Semua kerja keras dan usaha yang dilakukan dengan tulus bisa memberikan inspirasi positif bagi dunia.

Sebagai seorang penulis yang memiliki mobilitas tinggi tentu perlu penunjang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Contohnya seperti kamera yang bagus, koneksi internet yang cepat, dan penyimpanan file yang besar. Semua itu kini dalam genggaman. Kita tidak perlu membeli DSLR, Modem atau Harddisk External. Kita hanya cukup membeli smartphone maka semua kebutuhan pun akan terpenuhi.

Salah satu smartphone yang bisa memenuhi semua kebutuhan tersebut yaitu LUNA.
Kelebihan Luna Smartphone yaitu terletak pada sektor kamera yang mumpuni karena mampu mengalahkan smartphone sekelas Apple iPhone 6. Ini karena LUNA dilengkapi dengan kamera depan bersensor 8 MP serta kamera belakang bersensor 13 MP ber aperature f 2.0 yang dilengkapi dual tone LED Flash yang menjadikan smartphone ini baik dalam memotret saat kondisi kurang cahaya. Selain itu, Kamera depan luna juga dilengkapi dengan lensa 80° wide angle yang menjadikan area tangkapan menjadi luas dan ada pula 22 opsi scene dan 25 efek filter untuk memperkaya hasil jepretan.

perbandingan hasil jepretan luna dan iphone 6
Hasil Kamera Kiri Iphone 6 dan Kanan LUNA
Kelebihan lain yang dimiliki Luna yaitu Design yang Indah, Elegan dan Premium. Smartphone gorgeous curves ini memiliki seni yang dipahat menggunakan pemotong berteknologi laser. Sehingga ukiran dan presisi yang ada di smartphone ini terlihat sempurna. Smartphone ini dibuat dari bahan anodized aluminium frame dan logam mahkota dengan polishing yang halus.

design luna smartphone
Design yang elegan nan menawan

Dengan menggunakan konsep unibody dengan metal bersinar 8 CNC proses serta sangat tipis yakni 7.38 mm, menjadikan siapa pun yang memilikinya merasa percaya diri ketika memegangnya.


Teknologi layarnya pun terbilang memukau. Di sektor layar, Luna sudah dilenglapi layar IPS jenis On-Cell (TOD) dengan kuas layar 5,5 inci. Resolusinya pun cukup tinggi yakni Full HD 1.920 x 1.080 piksel yang menjadikan penggunanya merasa dimanjakan dengan ketajaman layar yang dimiliki smartphone ini. Kepadatan layarnya pun mencapai 408 ppi. layarnya pun sudah dilengkapi kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 3.
kecanggihan luna smartphone

Jeroan Luna Smartphone pun terbilang gahar dikelasnya. Luna menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow ysng dilengkapi chipset Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core berkecepatan 2,5 GHz. Dilengkapi pula RAM sebesar 3 GB LPDDR3 untuk menunjang kebutuhan multitasking yang cepat. Untuk sektor penyimpanan luna dibekali memori internal sebesar 64 GB. Dengan spesifikasi tinggi tersebut, dipastikan luna memiliki performa yang sangat smooth dan anti lag.

Di sektor jaringan, Luna sudah mendukung jaringan 4G LTE Cat 4 dengan kecepatan download up to 150 Mbps sehingga menunjang aktivitas sehari-hari seperti membuka sosial media, menonton video, bahkan bermain game tanpa mengalami kendala.

Untuk menunjang kebutuhan sehari-hari, Luna sudah dilengkapi dengan baterai besar 3000mAh, tentu kapasitas ini cukup untuk menjalankan aktivitas seharian. Untuk teknologi baterainya sendiri sudah didukung oleh fast charge 2.0 yang dapat mengisi ulang luna 40% selama 30 menit dan 80% selama 60 menit.

Disektor Multimedia, Luna telah dilengkapi dual speaker dengan teknologi NXP Smart AMP yang menjadikan speaker lantang, powerful dan jernih seperti cristal. Selain itu, speaker luna juga memiliki bass yang kuat.

fitur pada luna smartphone
Fitur Luna Smartphone

Dan fiur lain yang dimiliki smartphone ini yaitu :
  • Wireless Display yaitu untuk berbagi layar ke layar yang lebih besar.
  • NFC yaitu untuk transfer file yang cepat.
  • MicroSD up to 128 GB.
  • USB OTG.
  • Sensor : ambient light sensor, approaching sensors, magnetic sensors.
Spesifikasi

Dimensi : 157,6 x 77,1 x 7,38 mm, 186 gram
PROSESOR :Qualcomm Snapdragon 801 quad-core 2,5 GHz
GPU :Adreno 330
RAM : 3 GB LPDDR3
PENYIMPANAN :64 GB
JENIS LAYAR : IPS On-Cell 5,5 inci (1.920 x 1.080 piksel)
KAMERA : 13 MP dan 8 MP
BATERAI : 3.000 mAh
OS : InLife UI 2.0 (Android  Marshmallow 6.0)
JARINGAN : Dual-SIM 4G
SENSOR : Gyroscope, e-compass, proximity, ambience light

Smartphone luna sudah bisa dibeli di situs resmi LUNA Indonesia dibawah ini
Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menginspirasi semua orang di dunia. Setelah artikel ini dibuat saya berharap ada orang-orang lain yang ikut termotivasi menjadi Gravitasi Dunia yang bersemangat untuk membagikan ilmu dan pengalaman yang telah didapat. Sukses selalu dan jadilah individu yang bermanfaat bagi Dunia. #BeTheGravity with #SmartphoneLUNA

Artikel Terkait

16 komentar

Awal² cerita ttg kisah hidup, pas kebawah ttg smartphone wkwk πŸ˜‚ btw mantabe sangat bermanfaat bro

Sip bro. Semoga ikut teinspirasi jadi gravitas duniaπŸ˜†

Wah lengkap sekali penjelasannya, heran agan buat pist ini berapa jam

Wah terima kasih mba :) Hampir seharian ngetiknya tapi di selang-selang sih hehe

berawal dari copy paste tugas dari artikel web di internet dan sekarang bisa menjadi penulisnya, memberi infromasi untuk orang". sangat memotivasi gan

Wah syukurlah kalo termotivasi. Thanks udah mampir di mari

Ntapss sekali gan sangat memotivasi ceritanyaa walaupun ada beberapa kata yang kurang dimengerti ��

wah, saya sangat senang jika anda termotivasi (y) mohon maaf jika kata yang digunakan agak sedikit kurang dimengerti hihi

Ini smartphone keren, tangguh dan bandel. Beliin satu dong mas....:)

Mantap mas. Udah bisa ngerakit komputer sendiri, saya aja ora ngerti masalah komputer babarblas pisan...

Ulasannya lengkap dan jelas. Salam kenal dari Blog Mas Hendra. Ditunggu kunjungannya gan...

Mantap mba :D
Kalo udah jadi bos saya kasih hehe

Terima kasih mas, terima kasih udah mampir dimari :)

Apa yang ditulis dengan hati akan membuahkan hasil yaa cocok bgt deh ditemenin hp luna ini. Good luck ya limbanya. Komen d blog sy jg yuk hihi ikutan lomba ini jg.

Wih ikutan menjadi gravitasi juga mba 😁
Siap, nanti saya mampir

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon