Wednesday, 1 March 2017

3 Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root & Aplikasi

Advertisement

Ketika mengoperasikan hp Android pasti kita pernah mengalami hal menjengkelkan seperti sering munculnya iklan pop up di lockscreen, homescreen, aplikasi maupun browser. Penyebabnya yaitu sering instal aplikasi atau game gratisan sembarangan yang bisa jadi itu merupakan adware yang mengandung virus dan malware yang dapat menginfeksi sistem android. Sebenarnya sistem android itu bersih dari yang namanya iklan, iklan muncul dari aplikasi pihak ketiga yang sengaja menyisipkan iklan untuk menambah penghasilan mereka. Namun adakalanya iklan yang ditampilkan berlebihan, saking banyaknya sampai-sampai mengganggu kenyamanan si pemilik smartphone android. Nah, karena sebab itu, kali ini mimin akan menjelaskan tips cara menghilangkan iklan di android tanpa root yang pasti sangat ampuh untuk menghapus iklan yang tayang tanpa izin di HP Android yang anda miliki. Saya akan menjelaskan dalam 3 cara berbeda, yang pertama yaitu menghilangkan iklan hp android tanpa aplikasi, yang kedua dengan aplikasi namun tanpa perlu root dan yang ketiga yaitu dengan aplikasi dengan root. Ketiga cara tersebut telah terbukti karena mimin sudah mencobanya sesuai pengalaman mimin menggunakan hp android. Lansung saja simak artikel berikut ini...

3 Cara Menghilangkan Iklan di Android Tanpa Root & Aplikasi
Ilustrasi Iklan Pop Up Video yang sangat mengganggu di Android

Berikut adalah 3 Cara Menghilangkan Iklan di Android yaitu dengan cara :
1. Tanpa Aplikasi dan No Root 
2. Dengan Aplikasi tanpa Akses Root
3. Dengan Aplikasi dengan Akses Root

Tutorial ini dapat dilakukan di berbagai sistem operasi android seperti Gingerbread, ICS, Jellybean, KitKat, Lolipop bahkan Marshmallow. (Selama Aplikasi mendukung OS yang disebutkan).

1. Menghilangkan iklan yang mengganggu Tanpa Aplikasi dan Root
Jika iklan dengan sendirinya muncul tiba tiba di lockscreen, home maupun menu kemungkinan HP Android anda sudah terinfeksi Adware. Penyebabnya yaitu karena anda mendownload dan menginstal aplikasi yang tidak sengaja yang biasanya terunduh ketika browsing. Hal ini sangat sulit dihilangkan secara manual karena banyak sekali jenis dan varian adware yang ada. Jadi cara satu-satunya yaitu mereset smartphone kesayangan anda ke pengaturan pabrik. Caranya Yaitu :
  • Backup data-data penting anda dan cabut SD Card
  • Kemudian Masuk ke pengaturan 
  • Cari menu Cadangkan dan Reset (jangan centang backup data) 
  • Lalu Klik kembalikan setelan pabrik, Jika meminta password masukan password yang anda gunakan.
  • Lalu Tunggu beberapa saat kemudian hingga Android anda booting dengan normal.
Jika adware tidak terlalu parah dalam menyerang Android Anda, iklan akan hilang. Namun jika iklan masih muncul berarti adware telah menyusup ke sistem terdalam hp anda, Anda dapat Flash Ulang Android anda.

Namun ada cara lain paling yang gampang dan sederhana. Caranya yaitu dengan MEMATIKAN KONEKSI INTERNET. Kenapa bisa begitu? Jawabanya karena iklan itu muncul jika aplikasi berhasil menyikronisasi data iklan dari ad server sehingga tampil di HP Android Kita. Dengan memutus internet maka iklan tidak akan muncul ketika membuka aplikasi maupun game offline. Namun cara ini bersifat sementara dan jika masih ada cache sebelumnya, iklan kemungkinan bisa tampil.

2. Menggunakan Aplikasi No Root
Ada berbagai cara untuk memblokir iklan dengan aplikasi, beberapa cara tersebut seperti :
  1. Menggukan Aplikasi VPN seperti AD Guard. Kelebihan AD Guard yaitu mudah digunakan karena kita tidak akan disulitkan dengan seting sana sini. Kita hanya tinggal download dan klik maka AD Guard pun akan bekerja secara otomatis. Download AD Guard DISINI (Playstore).
  2. Yang kedua yaitu menggunakan Aplikasi No Root Firewall. Seperti namanya, aplikasi ini bekerja sebagai firewall yang memblok iklan dari internet sehingga iklan tidak muncul di android kita. Cara menggunakanya cukup mudah, kita hanya tinggal mendownload dan memilih aplikasi mana saja yang ingin di iklanya di block. Jika Aplikasi atau Game sudah bertanda silang merah, maka pengaturan berhasil diterapkan. Anda dapat mengunduh No Root Firewall DISINI (Playstore).
3. Menggunakan Aplikasi Dengan Root
Jika anda seorang oprekers yang pastinya sudah lekat dengan rooting maka anda dapat mencoba aplikasi :
  • Adblock
  • Ad Away
  • Ad Free
Ketika Aplikasi tersebut tersedia di web masing-masing. Jika ingin mendownloadnya anda dapat mencarinya di google karena aplikasi tersebut tidak tersedia di playstore. Untuk pengaturanya sendiri, anda dapat mendownload dan menginstal host yang telah disediakan di dalam aplikasi. Setelah itu atur server ke local host 127.0.0.1 kemudian save.

Sekian Artikel kali ini, Semoga bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditanyakan anda dapat meninggalkan komentar dibawah.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon