7 Hal yang Wajib Diketahui dari Iphone 7 dan Iphone 7+ Plus

Friday, September 09, 2016
Advertisement by Google
Beberapa waktu kemarin, banyak sekali rumor mengenai perilisan produk Apple terbaru yaitu Iphone 7 dan Iphone 7 Plus. Pro dan Kontra pun bermunculan seiring waktu mengenai hal-hal yang bersangkutan dengan smartphone anyar tersebut seperti halnya Review mengenai performanya, Spesifikasi dan jeroanya, Desain barunya, Kamera yang Juara, Fitur Teranyar, Harganya maupun kelebihan dan kelemahanya.

Akhirnya setelah penantian panjang, Apple resmi memperkenalkan smartphone andalan terbarunya dengan seri 7 yang diberi nama Iphone 7 dan Iphone 7 Plus di Apple Special Event, 7 September 2016 kemarin. Nah, bagi anda yang penasaran tentang Hal apa yang baru dari Iphone teranyar ini, anda dapat menyimak artikel berikut ini.


  • Seri Iphone Pertama dengan Fitur Tahan Air dan Debu berteknologi IP67
test anti air iphone 7 plus
Iphone 7 Anti Air dan Debu - Apple
Untuk pertama kalinya, Apple berani merilis Smartphone dengan kemampuan Water Resistant, Tim Cook mengatakan bahwa Iphone 7 Series telah dibekali dengan sertifikasi teknologi IP67 yang membuat iphone tahan air dan debu sehingga dapat berenang hingga kedalaman 1 meter di dalam air dan dalam waktu tidak lebih dari 30 menit. Tetapi ada hal yang perlu di ingat bahwa ketika Iphone 7 di ajak nyemplung, Airnya harus air yang tidak mengandung zat kimia atau bisa dikatakan bahwa airnya harus bersih dan tawar. Selain itu, Anda dilarang keras mengisi ulang atau mencharge baterai iphone dalam keadaan basah. 

Selain faktor diatas, Perlu diperhatikan juga bahwa Jika ada kerusakan karena kemasukan Air, Tercebur, ataupun Tersiram Cairan, Apple tidak akan bertanggung jawab karena hal tersebut telah dijelaskan dalam kebijakan garansi sehingga walaupun Iphone tahan air, Jika terjadi kerusakan Apple bakal Angkat Tangan.

  • Seri Iphone Pertama yang Tidak dilengkapi Port Jack Audio 3.5 mm
iphone 7 speaker
Perbandingan Iphone 7 (atas) dan Iphone 6s (bawah) - Cnet
Di seri terbaru ini, Apple memutuskan berinovasi dengan Menghilangkan lubang atau Port Colokan Audio yang bertujuan agar design iphone terlihat lebih tipis. Sebagai gantinya, Apple memberi dua buah Speaker Stereo di ponselnya sehingga suara loudspeaker akan lebih keras dari seri sebelumnya. Jadi, jika anda ingin mendengarkan musik via speaker eksternal seperti Earphone, Headphone atau Handsfree, Anda harus mengkoneksikanya secara wireless atau menggunakan adapter Lightning Port.

  • AirPods tidak disediakan dalam paket kemasan
tampilan gambar airpods apple iphone 7
Airpods Wireless Apple - Apple
Pada saat perilisan Iphone 7, Apple juga memperkenalkan Earbud Wireless yang bernama AirPods, Sebelumnya banyak kabar tersiar bahwa AirPods akan di bundling dalam kemasan Iphone terbaru. Tetapi, nyatanya Apple tidak memberikanya secara gratis. Anda harus membeli AirPods secara terpisah yang menurut beberapa sumber mengatakan bahwa AirPods ini di bandrol dengan harga sekitar US$160 atau sekitar 2 jutaan. Tetapi tenang, Anda masih mendapatkan Earphone atau EarPods Kabel lengkap dengan Lightning Portnya.

  • Iphone 7 dengan Warna Jet Black akan mudah terkikis
perbandingan iphone 7 dan iphone 7 plus warna jet black
Warna Jet Black pada Iphone 7 Plus (kiri) dan Iphone 7 (Kanan) - Apple
Iphone teranyar ini memiliki varian warna baru yaitu warna black dan jet black yang menggantikan warna abu atau Space Grey. Warna ini merupakan warna baru yang sangat elegan dan terkesan menawan yang akan membuat siapa pun yang melihatnya akan terhipnotis dengan keindahanya.
Tetapi, selain kelebihan diatas, ada sebuah kelemahan dari warna baru ini. Seperti yang kita tahu, di website resminya apple secara gamblang memberitahukan kepada calon pembeli iphone 7 berwarna Jet Black untuk berhati hati karena Warna ini sangat Special dengan pewarnaan yang membutuhkan 9 proses rumit yang panjang. 

Bukan tanpa alasan apple menyuruh kita untuk berhati-hati, pasalnya menurut apple warna ini sangat mudah tergores dan terkikis pada saat pemakaian. Jadi untuk yang ingin membeli warna ini, anda harus berhati-hati dalam penggunaanya.

  • Iphone pertama dengan Chip Prosesor Apple A10 Fusion Quad Core
test gaming iphone 7 plus dengan a10 quadcore
Tampilan Iphone 7 Plus dengan kekuatan Performa yang Gahar - Apple
Pada seri iphone 7 ini, Iphone menyematkan otak yang sangat super yaitu Chip A10 Fusion dengan 4 Inti Core. Penggunaan Chip ini membuat iphone 7 dapat digunakan lebih lama 2 jam dari pendahulunya yaitu Iphone 6S. Sedangkan Iphone 7 Plus hanya dapat bertahan 1 jam lebih lama.
Pada Streaming Apple Special Event Kemarin, Apple mengklaim bahwa Chip A10 yang ditanamkan pada iphone 7 membuat performa meningkat 40 persen lebih cepat dari pendahulunya dan 2/3 kekuatan Grafisnya meningkat dan lebih gahar dari chip A9 yang ditanam pada Iphone 6s.

Bahkan Tim Cook berkata,"Ini merupakan Chip Paling Powerfull yang pernah ada pada smartphone".

  • Iphone 7 Plus Memiliki 2 Buah Kamera Belakang
review pilihan warna iphone 7 plus yang beragam
Pilihan warna Iphone 7 dan Iphone 7 Plus - Apple
Dua kamera beresolusi 12 MP yang terletak dibelakang ini memiliki fungsi yang berbeda seperti halnya smartphone dual kamera lainya. Kamera ke satu berfungsi untuk mengambil gambar yang luas dan lebar dan Kamera kedua berfungsi untuk pengambilan gambar yang jelas dan tajam seperti halnya memakai lensa tele. Kamera Iphone ini dapat melakukan Optical Zoom hingga 2x dan Digital Zoom hingga 10x.

Nah, Selain itu kedua Smartphone tersebut memiliki beberapa fitur baru seperti kamera depan yang dilengkapi dengan fitur Face Time HD dan Kamera dengan lensa beresolusi 7 MP. Kamera Utama nya pun memiliki bukaan lensa dengan aperature f/1.8 sehingga pada saat berfoto ria dalam keadaan kurang cahaya atau low light, hasil tangkapan gambar akan terlihat jelas dan tajam. Kedua kamera nya pun dilengkapi dengan Optical Image Stabilization.

Selain kelebihan diatas, Apple juga menanamkan LED Flash dengan 4 Warna, Sensor Flicker Video, Dan format RAW dan DNG. Stutter lag nya pun di klaim turun jadi 25 ms.

  • Iphone yang membawa Sistem Operasi IOS 10 Terbaru
ios 10 vs ios 9 iphone 7 plus dan iphone 6s
Perbandingan Iphone 7 (kiri) dan Iphone 6s (kanan) - Arc Technica
Beberapa waktu sebelumnya, Apple merilis Versi beta dari IOS 10 yang dapat dijalankan di beberapa produk iphone sebelumnya seperti iphone 5s dan lain-lain. Nah, setelah beberapa perbaikan dan bug akhirnya Apple menyematkan IOS 10 final di Iphone terbaru mereka yaitu Iphone 7 dan Iphone 7 Plus. Kabarnya, Upgrade IOS 10 untuk perangkat terdahulunya akan tersedia pada 13 September 2016 untuk iphone 5 keatas. 

Perbandingan Spesifikasi Iphone 7 dan Iphone 7 Plus

KategoriiPhone 7iPhone 7 Plus
OSiOS 10iOS 10
WarnaRose Gold, Gold, Silver, Black, Jet BlackRose Gold, Gold, Silver, Black, Jet Black
Storage32 GB / 128 GB / 256 GB32 GB / 128 GB / 256 GB
TInggi138.3 mm158.2 mm
Lebar67.1 mm77.9 mm
Ketebalan7.1 mm7.3 mm
Berat138 gr188 gr
Ukuran Layar4.7" in5.5" in
Resolusi Layar1334x750 (326ppi)1920x1080 (401ppi)
LayarIPS LED dengan 3D Touch, Wide color display (P3), 625 cd/m2 max brightness (typical)IPS LED dengan 3D Touch, Wide color display (P3), 625 cd/m2 max brightness (typical)
Splash, Anti Air dan DebuRated IP67 under IEC standard 60529Rated IP67 under IEC standard 60529
ChipA10 Fusion 64-bitA10 Fusion 64-bit
CoprocessorEmbedded M10 motion coprocessorEmbedded M10 motion coprocessor
Kamera Utama12MP, ƒ/1.8 aperture, Digital zoom up to 5x, Optical image stabilization, Six‑element lens, Quad-LED True Tone flash12MP wide-angle (ƒ/1.8 aperture) and telephoto (ƒ/2.8 aperture) cameras, Optical zoom at 2x, digital zoom up to 10x, Optical image stabilization, Six‑element lens, Quad-LED True Tone flash
Perekam Video4K video recording at 30 fps, 1080p HD video recording at 30 fps or 60 fps, 720p HD video recording at 30 fps, Optical image stabilization for video, Optical zoom at 2x, Quad-LED True Tone flash,4K video recording at 30 fps, 1080p HD video recording at 30 fps or 60 fps, 720p HD video recording at 30 fps, Optical image stabilization for video, Optical zoom at 2x; 6x digital zoom, Quad-LED True Tone flash
FaceTime HD Kamera7-megapixel photos, 1080p HD video recording, Retina Flash, ƒ/2.2 aperture, Wide color capture for photos and Live Photos, Auto HDR, Backside illumination sensor, Body and face detection7-megapixel photos, 1080p HD video recording, Retina Flash, ƒ/2.2 aperture, Wide color capture for photos and Live Photos, Auto HDR, Backside illumination sensor, Body and face detection
BluetoothBluetooth 4.2Bluetooth 4.2
Wi-Fi802.11ac802.11ac
GPSaGPS, GLONASSaGPS, GLONASS
NFCYesYes
SensorsAccelerometer, Ambient light, Barometer, Compass, Gyroscope, Infrared, ProximityAccelerometer, Ambient light, Barometer, Compass, Gyroscope, Infrared, Proximity
FingerprintTouch IDTouch ID
Battery1960 mAh 14 hours talk time, 12 hours LTE browsing2910 mAh 21 hours talk time, 13 hours LTE browsing


Kelebihan Dan Kelemahan

Keunggulan
  • Layar luas dengan kualitas jempolan IPS LED
  • Mendukung 4G Tipe terbaru yang sangat Cepat
  • Sistem Operasi IOS 10 Dengan Stabilitas tinggi
  • Prosesor A10 Fusion Quadcore
  • Dual Camera pada kamera belakang
  • Kamera Depan 7 MB
  • Anti Air dan Debu
  • Dual Speaker Stereo
  • 3D Touch
Kekurangan
  • Kamera depan belum dilengkapi LED Flash
  • Warna Jet Black Mudah Terkikis
  • Tidak ada Earphone Jack
HARGA

Iphone 7
  • Versi 32 GB = Rp. 8.5 juta*
  • Versi 128 GB = Rp. 10 juta*
  • Versi 256 GB = Rp. 11 juta*
Iphone 7 Plus
  • Versi 32 GB = Rp. 10 juta*
  • Versi 128 GB = Rp. 11,5 juta*
  • Versi 256 GB = Rp. 13 juta*
*harga dapat berubah dan berbeda di setiap toko. Saat ini iphone 7 dan iphone 7 plus belum resmi dirilis di indonesia jadi harga dapat lebih mahal dari perkiraan.
Advertisement by Google

Share dan Jadilah Orang Bermanfaat :

Seorang Blogger Newbie & Content Writer di beberapa blog Technology & Kesehatan. Sangat Suka akan Dunia Teknologi dan Gadget.

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Wah ternyata sudah rilis juga..keren iPhone 7,naksir berat nih yang warna black, apalagi dengan 2 kamera semakin elegan..mantabs dah

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • Like Fanspage Facebook Kami agar kami Semangat untuk Menjawab Pertanyaan Anda
  • © 2016 Septian Official Blog ✔