Saturday, 13 August 2016

Cara Agar Spotify Terbaca di Status BBM Discover Music

Advertisement

Spotify, Music Streaming Terbaik Android
Spotify merupakan salah satu Aplikasi Streaming Music Terbaik Dunia
Saat mendengarkan musik biasanya lagu yang kita dengarkan terbaca oleh BBM dan menampilkan Status "Listening to - Judul Lagu" atau dalam bahasa indonesia biasanya tertulis "Sedang Mendengarkan - Judul Lagu". Tapi ada satu syarat agar lagu kita dikenali oleh BBM, Syaratnya yaitu kita mengaktifkan fitur Show What I'm Listening To (Tampilkan yang saya sedang dengarkan) di Pengaturan BBM.

Tetapi ada kalanya tidak semua Music Player terbaca oleh BBM, Ketika saya menggunakan Pemutar Musik Spotify, lagu yang saya dengarkan tidak terbaca sama sekali oleh spotify. Menurut beberapa sumber yang saya baca, RIM Selaku pemilik BBM memutuskan kerjasama dengan Spotify karena ada masalah tertentu sehingga Lagu apapun yang anda dengarkan tidak akan terbaca oleh Aplikasi Blackberry Messenger.

Baca Juga : JOOX vs Spotify : Kelebihan, Kelemahan & Mana yang terbaik?

Tapi tenang, Disini saya akan Share cara agar bbm terbaca oleh spotify tanpa aplikasi maupun software, Berikut adalah caranya :


  • Siapkan Perangkat Speaker Bluetooth! Bebas, Mau itu laptop pribadi, Headset Nirkabel atau Earphone Nirkabel. Yang penting ada bluetoothnya.
  • Selanjutnya Hubungkan Android atau Device agan dengan Speaker yang anda miliki.
menghubungkan android dengan speaker bluetooth
Disini saya menggunakan laptop sebagai speaker bluetooth external
  • Setelah Perangkat terhubung dengan Speaker External, Kita atur Spotify agar mengijinkan aplikasi lain membaca musik yang kita dengarkan dengan cara Masuk ke pengaturan kemudian centang "Device Broadcast Status" seperti gambar di bawah ini.
mengaktifkan music update di spotify
Centang Device Broadcast Status Di Pengaturan Spotify
  • Setelah itu buka BBM dan pastikan fitur Discover Music telah diaktifkan. Caranya yaitu dengan cara masuk ke pengaturan dan Centang "Show What I'm Listening To".
pengaturan tampilkan yang saya dengarkan di bbm
Centang Tampilkan yang saya dengarkan
  • Langkah terakhir yaitu keluar dari aplikasi spotify kemudian buka lagi dan putar lagu yang anda inginkan. Jika suara keluar dari Speaker External (Buka Speaker HP) maka anda berhasil dan anda tinggal lihat di BBM, Tara!, BBM pun akan menampilkan lagu yang anda dengarkan di Spotify.
memutar lagu di spotify
Putar lagu di Spotify dengan Speaker Bluetooth
lagu yang didengarkan di spotify berhasil terbaca oleh bbm
Maka lagu pun akan terbaca oleh BBM
Cukup mudah bukan? Namun cara ini mungkin sedikit repot bagi agan yang tidak memiliki Speaker bluetooth. Cara mengatasinya yaitu agan dapat membeli earphone bluetooth di online shop. Banyak penjual yang menjual dengan harga yang terjangkau mulai dari 50 ribu rupiah sampai jutaan rupiah. 

Dengan Menggunakan Earphone Bluetooth anda tidak akan kerepotan dengan kabel dan bisa update status musik spotify di bluetooth. 

Artikel Terkait

2 komentar

bisa kh tutorial video gk ? biar detail nnti

untuk saat ini belum bisa gan, soalnya admin lagi sibuk

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon