Tuesday, 15 March 2016

Tips Membeli & Memilih Kartu Perdana 4G LTE

Advertisement

Di saat ini, perkembangan teknologi internet mungkin sudah sangat pesat. Tak ketinggalan, indonesia pun sedang gencar-gencarnya membangun infrastruktur jaringan berbasis 4G LTE di berbagi daerah guna mendukung jaringan internet yang handal & cepat. Kelebihan jaringan internet 4G LTE dibanding teknologi sebelumnya yaitu 3G / HSPA yaitu kecepatanya yang lebih super. Perbandingan 4G dan 3G pun sangat terasa. Maka dari itu, banyak sekali operator jaringan saat ini yang sedang melakukan pembaharuan jaringan ke teknologi yang lebih mutakhir yaitu 4G. Sebut saja Operator paling banyak digunakan seperti Telkomsel dan Indosat Ooredoo yang tidak henti-henti mempromosikan jaringan baru mereka. Tak ketinggalan, Operator seluler seperti XL (Axis), Smartfren, Bolt, dan Three 3 juga ikut meramaikan kancah internet indonesia.

Operator 4G di Indonesia
Operator penyelenggara jaringan 4G LTE di Indonesia
Nah, sebelum memilih operator penyelenggara 4G yang ingin anda gunakan, sebaiknya anda harus mempertimbangkan Hal berikut

  1. Apakah Sinyal Cakupan Area 4G LTE sampai ke daerah anda
  2. Apakah Smartphone anda support 4G dengan frequensi sinyal operator di daerah anda
  3. Kecepatan Rata-rata internet
  4. Dan yang terpenting adalah Tarif internet
Untuk masalah melihat jangkauan sinyal 4G LTE di daerah anda, anda dapat melihat artikel Cara mengetahui cakupan area 4G di indonesia dan setelah itu, pilihlah Operator yang berhasil menjangkau daerah rumah anda. Karena, jika tidak ada sinyal 4g di daerah anda. Kartu SIM yang anda beli akan sia-sia.

Tidak ketinggalan, ketika membeli kartu perdana pun anda harus memperhatikan kemasan kartu perdana yang ingin anda beli. Karena biasanya, Kartu Khusus 4G akan memiliki ciri-ciri seperti keterangan logo atau icon 4G LTE di kemasanya. Dan lihat juga, apakah di Kartu SIM yang ingin anda beli sudah support Micro sim atau Nano sim sesuai tipe smartphone anda atau belum.

ciri ciri kartu perdana sim 4g lte
Nah, Jika anda sudah melakukan berbagai hal diatas, anda bisa langsung Mengaktifkan Jaringan 4G LTE Android atau Smartphone kesayangan anda. 

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon