Thursday, 28 January 2016

Perlukah Layar Gorilla Glass memakai Anti Gores?

Tags
Advertisement

perlukah gorilla glass memakai screen guard
www.hargagadget.com

Gorilla Glass adalah Kaca yang direkayasa dengan menggabungkan keringanan, ketipisan, dan data tahan terhadap kerusakan sehingga kaca ini kuat dan tahan terhadap goresan dalam tekanan tertentu. Kaca ini di produksi oleh pabrikan corning asal amerika serikat.

Saat ini, banyak sekali perangkat seperti smartphone (android, iphone/ios, windows phone, bb), notebook atau perangkat mobile lainya yang menggunakan pelindung kaca jenis ini. Tetapi masih banyak orang yang bertanya, apakah perlu memasang screen guard tambahan di hp atau smartphone berkaca gorilla glass?

Menurut saya, pemasangan anti gores tambahan tidak wajib & tidak terlalu dibutuhkan.
Karena selain mengurangi sensitifitas sentuhan pada touchscreen, anti gores juga mengurangi nilai keindahan dari smartphone anda. Kualitas warna & gambar yang di tampilkan pun akan berkurang jika anda menggunakan anti gores abal - abal atau murahan.

Tetapi, tidak ada salahnya juga memasang anti gores tambahan, karena sekuat kuatnya layar smartphone pasti akan tergores juga. Apalagi ada beberapa orang yang mengeluhkan layarnya tergores walaupun sangat halus seperti rambut tetapi itu akan mengurangi nilai keindahan juga.

Dan banyak rumor yang beredar bahwa gorilla glass lemah terhadap debu atau jenis benda tertentu, jadi semua tergantung kepada pemilik smartphone, apakah anda mengutamakan kepuasan atau mengutamakan keamanan pada perangkat yang anda miliki.

Sekian posting hari ini, semoga bermanfaat bagi sobat cyber. Tidak lupa saya ucapkan Salam Cyber!


Artikel Terkait

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon