Friday, 8 July 2016

Cleaner Android Terbaik, Teringan dan Hemat RAM 2017

Advertisement

Cleaner teringan dan terbaik, mungkin itulah yang di inginkan oleh semua pengguna Android, apalagi bagi user yang memiliki device berspesifikasi low end seperti RAM yang kurang dari satu 1 GB atau hanya 512 MB. Tetapi kebanyakan Cleaner di Playstore memiliki size besar dan Boros RAM seperti contohnya Clean Master, DU Speed Booster, CM Booster dan sebagainya.

Bagi sebagian orang yang memiliki Android high end mungkin ini tidak masalah, namun buat user Android Lawas dan jadul mungkin ini sebuah masalah yang serius.

Setelah mereview aplikasi ini selama beberapa hari menggunakan smartphone yang saya miliki yaitu lenovo a6000 plus dan samsung j5,  kali ini saya akan membagikan Aplikasi Pembersih Cache & Memory di SD card atau Internal Terbaik, Cepat, Size kecil dan tentunya hemat dan tidak boros RAM dan Baterai. Aplikasi tersebut Bernama NC Cleaner+.

Kelebihan Aplikasi Ini yaitu :
  • Tidak memberatkan kinerja Smartphone Android Anda.
  • Ada fitur Automatic Cleaner (Otomatis Menyapu jika sudah penuh).
  • Cepat & Mudah digunakan.
  • Membersihkan file-file sampah yang tidak berguna sampai benar-benar bersih.
  • Mengatasi lemot karena membersihkan file temporary dan cache yang sudah banyak dan menumpuk di penyimpanan system.
  • Size atau ukuran kecil, hanya sekitar 100-200 KB. 
  • Ringan, ampuh dan efektif.
Berikut Screenhoot nya
NC Cleaner+ terbaik

NC Cleaner+ wajib

Penyapu Drive adalah salah satu aplikasi wajib yang harus ada di HP kita. Dengan adanya cleaner, performa Android kita akan selalu berada pada performa terbaiknya. Namun, anda harus paham jika cleaner yang dimaksud disini bukan cleaner ram, melainkan cleaner sampah. 

Tahukah anda bahwa membersihkan ram itu sia-sia dan tidak ada gunanya. Dengan menghapus aplikasi yang berjalan maka sama saja dengan memaksa android bekerja keras untuk memulai kembali proses yang terhenti. Hal ini dapat berakibat pada borosnya baterai dan overheat (panas). 

Anda harus menghapus mindset bahwa membersihkan ram itu dapat mengatasi lemot, hal itu salah karena android itu canggih dan sudah dilengkapi dengan management ram otomatis yang baik. Android akan mengkill proses secara otomatis jika diperlukan. Walaupun android anda terasa cepat setelah ram dibersihkan namun itu hanya bekerja beberapa saat saja.

Jika Android anda terawat, bersih dan kondisinya baik. Mungkin Performa pun akan meningkat dan tidak akan lemot lagi untuk dipakai sehari-hari bahkan untuk memainkan games berat sekalipun.

Bagi yang mau silahkan download APK nya, anda bisa mengunduhnya dari link mediafire dibawah ini.
Alternatif yang bisa di download via Playstore :

  • SD Maid
  • SD Maid Pro (Tanpa iklan dan fitur lengkap)
  • CCleaner

Sekian artikel kali ini, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi anda. Jika ada yang ingin ditambahkan atau ingin ditanyakan, anda dapat meninggalkan komentar dibawah. 

Artikel Terkait

2 komentar dari Sahabat Septian

Bener gan, sudah teruji. Admin tidak sembarang posting karena sebelum di publish admin test sendiri di smartphone sendiri

Silahkan berkomentar dengan sopan serta sesuai topik dan dimohon untuk tidak meninggalkan link aktif.

Terima Kasih.

EmoticonEmoticon